Bata Merah Expose Untuk Dinding Rumah Modern

2914 Dilihat

Bata Merah Expose Untuk Dinding Rumah Modern | Mitra CDI. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal bagi sebagian orang rumah juga merupakan sarana untuk mengekspresikan diri serta menonjolkan karakter mereka. Inilah sebabnya banyak rumah mempunyai desain yang sangat unik dengan nuansa yang sesuai dengan selera si pemilik rumah. Bagi Anda yang menyukai gaya alami, klasik, serta tradisional, bata merah expose /ekspos bisa menjadi pilihan untuk menghiasi dinding rumah Anda.

Bata Merah Expose Tempel Untuk Dinding Rumah Modern
Bata Merah Expose Tempel Untuk Dinding Rumah Modern

Teknik pembuatan dinding dengan bata merah expose /ekspos sesungguhnya bukanlah tergolong trend terbaru dalam dunia arsitektur tetapi kembali digemari di jaman sekarang ini. Tak heran jika orang mengatakan bahwa trend itu selalu berputar sebagaimana dalam bidang fashion sekaligus juga dalam hal arsitektur. Menerapkan bata expose /ekspos pada dinding rumah juga akan memberikan kesan hommy seperti rumah-rumah di pedesaaan.

  • Bata Merah Expose Tempel

Tetapi bagaimana bila tembok rumah Anda telanjur menggunakan model konvensional dengan bata merah biasa yang diplamir untuk memperhalusnya dan dicat sebagai finishing?. Perlukah dilakukan pembongkaran untuk diganti dengan bata expose /ekspos?. Hal ini tentu tak perlu dilakukan karena Anda bisa menerapkan bata merah expose /ekspos tempel sebagai batu hias yang hanya perlu ditempelkan pada tembok yang telah jadi.

Penerapan bata expose /ekspos pun tak harus pada seluruh dinding rumah tetapi bisa pada beberapa bagian saja yang anda butuhkan, misalnya; untuk membangun sekat dalam rumah. Dengan teknik menempelkan batu expose /ekspos hias, Anda tak perlu mengganggu pondasi rumah yang telah tertanam di dalam tanah. Cara pemasangannya pun cukup sederhana, pertama kikislah cat pada dinding menggunakan spatula dan tempelkan bata merah expose /ekspos hias dengan jenis yang sesuai selera Anda. Bahan perekat untuk menempelkannya bisa dengan semen atau dengan silent gel.

  • Lebih Modern dengan Bata Merah Expose

Bila proses ini sudah selesai dalam waktu singkat rumah Anda akan memberikan kesan natural, klasik, tetapi tetap terlihat modern. Tentu saja harus dicermati pula pemilihan dekorasinya sebagai bagian dari interior rumah Anda untuk mendapatkan keseluruhan tampilan yang sempurna. Pada umumnya jenis bata expose /ekspos tempel yang banyak diminati adalah yang terbuat dari tanah liat bermutu tinggi dan dibentuk secara detail hingga menyerupai bentuk bata alami.

Lihat Juga : Daftar Harga Material Alam Terlengkap

Untuk batu merah expose /ekspos tempel yang diproduksi di pabrik pada umumnya berbentuk lebih tipis daripada batu bata merah biasa. Ini tentu saja karena fungsinya yang hanya sebagai dekorasi dan bukan material utama untuk membangun tembok. Memang agak sulit untuk menampilkan kesan yang alami karena bentuk batu yang terlalu presisi. Tips yang bisa Anda terapkan adalah membentuk pola yang menarik dalam menempelkan bata hias ini sesuai motif atau warna tertentu.

Bata merah expose /ekspos juga dapat diterapkan pada dinding luar rumah misalnya pada dinding taman untuk menonjolkan kesan natural. Untuk membuat desain tersebut menjadi lebih menarik tambahkan pot-pot kecil dengan cara digantungkan pada dinding. Nah semoga ide tersebut bisa menginspirasi Anda.