Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2

506 Dilihat

Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2 | Mitra Kami yang berbahagia, kembali kami hadir dengan artikel terbaru kami. Untuk kali ini sengaja kami membahas tentang Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2. Karena banyaknya email dan telepon yang masuk kepada kami menanyakan Berapa Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2 ?. Untuk itu kami merasa berkewajiban untuk berbagi dengan anda melaui artikel ini, agar kebingungan dari banyaknya ragam harga Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2 ini tidak menyelimuti anda.

Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton
Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2
  • Rincian Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2

Sebelum kami menjelaskan secara rinci daftar harga dari Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2, perlu anda ketahui bahwa perhitungan kami ini hanyalah analisa umum yang tidak  tetap. Ada kemungkinan berbeda untuk masing-masing daerahnya tergantung harga bahan material dan ongkos tukangnya.

Agar dapat menghitung Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2 dengan mudah, anda harus mengetahui rincian biaya bahan apa saja yang di perlukan untuk pengecoran dak lantai beton tersebut, diantaranya:

  1. Ongkos Tukang Bangunan dan Kenek.
  2. Harga Papan Cor untuk bekisting, tiang penyangganya dll utk kebutuhan 1 m².
  3. Harga Besi beton /wiremesh, kawat pengikat (bendrat) dll utk kebutuhan 1 m².
  4. Ready Mix Beton mutu K225 s/d K300 utk kebutuhan 1 m² (jika anda akan menggunakan jasa Beton Jadi).
  5. Pasir Khusus Cor, Split dan Semen (jika anda akan membuat adukan secara manual).

“Kami juga menjual Bahan Bangunan semua jenis Pasir, Pasir Cor, Batu, Split, Bata Merah, Batako dan Hebel dengan harga NEGO plus bebas biaya pengiriman dan penurunan. Sistem pembayarannyapun simple, ketika barang telah terkirim baru anda bayar atau COD. Untuk melihat Harganya, silahkan klik DAFTAR HARGA PASIR & BATU “.

Tukang yang berpengalaman dalam pengecoran plat lantai (dak) ini akan sangat berpengaruh terhadap hasilnya nanti. Maka kami sarankan agar anda menggunakan jasa tukang yang sudah berpengalaman, bertanggung jawab dan profesional. Begitu juga dengan merangkai papan cor untuk bekisting, harus rata-rata air rapat dan rapih khususnya bagian dalam bekistingnya. Penggunaan besi /wiremesh dan jenis mutu beton yang sesuai dengan Standar SNI pun tidak kalah penting agar menjadi sempurna kekuatan dak yang anda harapkan.

Dak lantai beton yang mampu menahan beban 225 kg /m²-nya (K-225) adalah standar minimal yang berlaku di semua peraturan konstruksi beton. Biasanya semakain besar nilai dari setiap jenis mutu beton, semakin banyak pula komposisi semen & split yang dipakai. Tetapi bukan berarti semakain banyak semen, kualitas beton cor untuk dak lantai betonnya semakain bagus, justru ketika pemakaian semen berlebihan diluar takaran standar mutu beton, cor beton akan cepat retak dan boros biaya. Kesimpulannya standar jenis mutu K-225 s/d K-300 adalah standar jenis mutu beton untuk Cor Dak Lantai Beton.

  • Daftar Biaya Cor Dak Lantai untuk Masing-masing Mutu Beton

Tidak Banyak basa basi lagi berikut Daftar Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2, silahkan disimak.

Daftar Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2
Harga Beton /m²
Ongkos Tukang

& kenek /hari

  biaya bekisting

& besi /m²

Total biaya /m²
K225 = Rp. 80.000
Rp. 250.000
Rp. 417.500
Rp. 747.500
K250 = Rp. 82.000
Rp. 250.000
Rp. 417.500
Rp. 749.500
K275 = Rp. 84.000
Rp. 250.000
Rp. 417.500
Rp. 751.500
K300 = Rp. 86.000
Rp. 250.000
Rp. 417.500
Rp. 753.500

Keterangan.

  • Harga pada setiap mutu Beton Ready Mix diatas sudah termasuk PPN 10%.
  • Jika tanpa PPN, silahkan kurangi 2.000 /m2-nya.
  • Total biaya diatas hanya sebagai acuan dasar untuk perhitungan RAB saja, bisa berubah atau sama untuk masing-2 daerah tergantung pada harga setiap jenis materialnya.
  • Total biaya diatas belum termasuk jasa sewa pompa beton (concrete pump) jika anda akan menggunakan jasa tersebut silahkan klik disini.

Mitra CDI, demikian artikel tentang Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2 yang dapat kami sampaikan ke hadapan anda. Daftar Biaya Cor Dak Lantai Beton per m2 diatas acuannya adalah harga standar ongkos Tukang & Kenek, Besi beton, Bekisting dan Beton Ready Mix terbaru saat ini. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah karena kenaikan BBM atau hal lainnya.  Dari itu sebaiknya anda negosiasi harga kembali dengan kami via email atau no. telepon yang tercantum di website ini untuk memastikannya. Terima kasih.