Harga Semen Perekat Hebel 2022

3253 Dilihat

Harga Semen Perekat Hebel 2022| Mitra CDI. Hebel atau bata ringan sangat mudah ditemukan di toko material. Karena sekarang hampir setiap rumah dengan konstruksi modern menggunakan hebel dari pada batu bata. Selain harganya yang bisa dibilang lebih murah, hebel memiliki banyak kelebihan lain seperti memiliki tingkat presisi lebih tinggi, mampu menyerap panas dan suara. Tentu, masih banyak kelebihan lainnya dan pastinya lebih hemat dalam pengaplikasiannya karena tidak memerlukan adukan pasir sebagai perkekatnya. Nah, untuk memasang hebel ini sedikit berbeda dengan memasang batu bata terutama pada bahan adukan atau plesterannya.

Merk Semen Perekat Hebel Terbaik
Merk Semen Perekat Hebel Terbaik
  • Harga Semen Perekat Hebel

Jika untuk memasang batu bata dibutuhkan campuran semen dan pasir, sedangkan pada hebel, Anda tidak membutuhkan pasir untuk membuat adukannya namun hanya menggunakan semen sehingga biaya pembelian pasir bisa terpangkas. Hanya saja, semen yang digunakan bukan semen seperti pada umumnya melainkan semen instan /mortar. Semen instan ini sangat praktis dan mudah serta dapat membantu proses pengerjaan penempelan atau pemasangan hebel lebih cepat karena tidak membutuhkan pasir atau tambahan material lain.

Anda hanya perlu menambahkan air secukupnya sampai membentuk adonan yang pas untuk memasang hebel. Nah, merek semen instan yang sangat terkenal adalah Mortar Utama atau sering disingkat MU. Semen instan MU sendiri memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dari jenis semen MU itu sendiri. Artinya, terdapat beberapa nama semen MU dengan berbagai fungsinya baik untuk dinding, lantai atau untuk pasangan keramik. Dengan begitu, pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga : Daftar Merk Bata Ringan /Hebel Yang Kami Jual

Untuk dinding sendiri, masih terdapat beberapa pilihan seperti semen MU yang digunakan untuk memasang batu bata dan ada juga yang digunakan untuk bata ringan atau hebel ini termasuk ada juga yang khusus digunakan untuk plesteran. Berikut detail daftar harganya;

Produk
Fungsi
Harga /sak
MU-300digunakan untuk pasangan bataRp 51.500,- /40kg
MU-380digunakan untuk perekat bata ringanRp 160.000,- /40kg
MU-301digunakan untuk pasangan bata dan plesteranRp 58.500,- /40kg
MU-100digunakan untuk plester premiumRp 62.500,- /40kg
MU-200digunakan untuk acian plester dan betonRp 160.000,- /40kg
MU-260digunakan untuk acian profilRp 200.000,- /40kg
MU-270digunakan untuk acian putihRp 157.000,- /25kg

Itulah daftar harga semen perkat hebel atau semen instan dari merk Mortar Utama yang bisa digunakan untuk perekat dinding. Adapun untuk lantai dan keramik ada nama produk yang lain dengan harga yang berbeda pula. Untuk harganya sendiri bisa bervariasi di setiap toko di dekat Anda. Namun, daftar harga di atas bisa dijadikan sebagai acuan atau referensi ketika mau membeli semen MU untuk membuat dinding termasuk untuk merekatkan hebel.