Jenis jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran

8872 Dilihat

Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran | Mitra CDI dimana saja anda berada. Tidak bosannya kami membuat artikel yang selalu up to date dan lebih bermutu, semoga artikel kami kali ini yang berjudul “Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran” memberikan manfaat dan  kontribusi positif khususnya bagi anda yang masih awam tentang sifat dan jenis pasir yang begitu banyak indonesia ini.

Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran
Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran
  • Sifat dan Karakter Pasir yang Baik Untuk Pengecoran

Pada intinya semua jenis pasir bisa digunakan untuk pengecoran, karena semua jenis pasir apabila di campur dengan semen, split dan air pasti akan mengeras. Namun perlu anda cermati ada beberapa kandungan lain didalam pasir tersebut yang akan mempengaruhi mutu juga kekuatan cor beton itu sendiri, seperti; kandungan Lumpur dan kandungan Garam yang terlalu banyak akan menyebabkan coran cepat melepuh dan kropos. Jadi jika anda menginginkan coran yang kokoh dan tahan lama tentunya harus menggunakan Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran. Sifat umumnya warnanya yang hitam pekat, hitam kemerahan, putih, kasar dan terasa keras apabila di remas.

Berikut hasil investigasi kami dilapangan dari bebrapa Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran selama kami menjadi pemasok pasir. Jenis-jenis pasir yang akan diuraikan dibawah ini adalah beberapa jenis pasir yang kami rekomendasikan khusus untuk pengecoran sesuai dengan kelas dan fungsinya.

  • Pasir Cor Putih Bangka Kasar

Jenis Pasir Cor yang terbaik dan paling mahal adalah Pasir Cor Putih Bangka. Selain dari mahal harganya, jenis pasir ini juga jika sudah membeku sangat keras dan sulit untuk dipaku bahkan dengan paku beton sekalipun. Namun Jenis Pasir Cor Putih Bangka ini jarang yang memakainya kecuali mereka yang menginginkan kualitas corannya benar-benar prima atau hanya untuk pengecoran struktur bangunan tertentu saja.

Informasi lengkapnya, silahkan klik DISINI

  • Pasir Cor Galunggung Tasikmalaya

Jenis Pasir Cor Galunggung ini adalah jenis pasir terbaik untuk pengecoran karena bebas dari unsur lumpur dan garam. Warnanya yang hitam kemerahan serta sifatnya yang keras dan kasar, membuat jenis pasir ini banyak dipakai pada pengecoran tiang pancang, bendungan dan lainnya. Namun jenis pasir ini sangat susah didapatkan kecuali pemesannya dalam jumlah besar atau sanggup dengan tanggungan ongkir yang cukup mahal dari lokasi penambangnya.

  • Pasir Cor Pontianak

Jenis Pasir selanjutnya yang baik untuk pengecoran adalah Pasir Pontianak. Jenis Pasir ini warnanya ada yang hitam dan putih kemerahan. Unsur lumpur dan garamnya yang sedikit menjadikan jenis pasir ini banyak dipakai di plant-plant Ready Mix.

  • Pasir Cor Hitam Beton (pasir sedot)

Jenis Pasir Cor ini kami rekomendasikan bagi anda yang ingin membeli pasir cor bagus tapi tidak mahal. Karena penambangannya dengan cara disedot dan dicuci jadi sudah dipastikan pasir jenis ini bebas dari lumpur dan unsur garam. Untuk wilayah jabodetabek (jakarta, bogor, depok, tangerang dan bekasi) jenis pasir ini hanya kami yang menyuppply.

Untuk melihat Daftar Harganya silahkan klik DISINI

  • Pasir Cor Cimangkok Sukabumi

Pasir lain yang sejenis dengan Pasir Galunggung adalah Pasir Cimangkok Sukabumi, karakter fisiknya kasar, basah dan keras kalau di genggam, sangat cocok untuk pengecoran. Tidak hanya itu Pasir Cor Cimangkok juga memiliki kandungan lumpur yang rendah di bawah 7% yang pastinya sangat irit semen. Pasir Cor Cimangkok ini juga ada yang sudah dicuci dan sangat bagus untuk plant ready mix.

Untuk melihat detailnya silahkan klik DISINI

  • Pasir Cor Jebrod Cianjur

Selanjutnya jenis pasir yang sangat baik untuk pengecoran adalah Pasir Cor Jebrod Cianjur. Pasir Cor Jebrod Cianjur ini sudah terkenal kualitasnya di cianjur, bogor dan bekasi dengan kandungan bahan mangan dan hemat semennya. Warnanya juga hampir mirip dengan Cimangkok hitam kemerahan, walaupun kadang ada yang berwarna hitam keabuan bedanya dengan pasir cimangkok pada pasir jebrod ini kandungan krikilnya lebih banyak sekitar 10%.

Keterangan lengkap Pasir Cor Jebrod Cianjur ini, silahkan klik DISINI

  • Pasir Cor Jawilan

Alternative lainnya dari Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran adalah Pasir Jawilan, warnanya yang krem kemerah-merahan serta kasar hampir mirip dengan pasir putih bangka. Kualitasnya pun tidak diragukan lagi, terbukti dengan banyaknya yang memakai jenis pasir ini dalam pengecoran. Harganya hampir sama dengan Pasir Hitam Sedot.

  • Pasir Cor Hitam Rumpin

Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran yang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Pasir Cor Hitam dari daerah Rumpin Tangerang. Jenis pasir ini bisa menjadi alternative lain bagi anda yang menginginkan jenis pasir cor dengan kualitas baik dan tidak terlalu mahal.

Itulah mitra beberapa Jenis Pasir yang Baik Untuk Pengecoran yang kami ketahui dan paling banyak dipesan oleh beberapa pelanggan kami. Untuk pemesanannya silahkan anda hubungi kami via tlp 0857 7678 6091 (Bpk Maman).