Cara Memilih Kayu Papan Cor Yang Tepat

3166 Dilihat

Cara Memilih Kayu Papan Cor Yang Tepat | Mitra CDI. Kayu Papan cor adalah salah satu bahan yang dibutuhkan untuk pengecoran dak dan beton bertulang. Fungsi kayu papan cor sangat kompleks sehingga papan cor wajib untuk dipilih. Bila salah memilih kayu papan cor kemungkinan yang terjadi coran tidak bisa akan sesuai dengan yang anda harapkan dan juga kemungkinan besar akan menimbulkan retak bila kayu penyangga ini tidak mendukung. Itu sebabnya papan cor harus lebih diperhitungkan untuk membuat beton bertulang dan dak.

Setidaknya ada beberapa kayu yang bisa digunakan untuk membuat papan cor. Dalam hal ini saya akan menjelaskan beberapa kayu untuk papan cor yang berkualitas namun tidak membuat dana pembangunan anda menjadi membengkak.

Memilih Kayu Papan Cor Yang Tepat
Memilih Kayu Papan Cor Yang Tepat
  • Jenis Kayu Papan Cor Yang Bagus

  1. Kayu Akasia : jenis kayu ini mempunyai serat yang sangat kuat dan bisa anda gunakan untuk papan cor. Namun jenis kayu ini untuk sekarang mungkin mahal, namun kualitas dari kayu ini tidak bisa dianggap remeh.
  2. Kayu Mahuni : jenis kayu ini mempunyai serat yang kuat hampir sama dengan kayu akasia. Yang membedakan untuk kayu jenis ini adalah harga yang mungkin tergolong harga menengah di bawah kayu akasia. Kayu papan cor ini untuk sekarang banyak digunakan, untuk tingkat keawetan tentu saja masih dibawah akasia.
  3. Kayu Kelapa : jenis kayu ini terbilang mempunyai serat yang kuat dan bagus untuk dibuat papan cor namun terbilang mahal. Sebab untuk sekarang mendapatkan pohon kelapa sangat sulit (semua tergantung dari daerah masing)
  4. Kayu Randu : untuk jenis kayu papan cor ini terbilang sangat murah dan mudah untuk dicari. Yang menjadi kendala dari kayu ini tidak begitu awet karena rentan dengan rayap bila di taruh ditanah. Untuk itu bila anda menggunakan jenis papan cor kayu randu sebaiknya jangan ditaruh di tanah. Letakkan di atas atau dalam kondisi kering.
  5. Kayu Albasiyah : jenis kayu yang terakhir ini adalah jenis kayu dengan harga murah namun gampang didapatkan dimaterial manapun. Kayu ini biasa digunakan untuk bahan baku pembuatan triplek. Kekurangan dari jenis kayu ini gambang patah dan belah namun lebih ringan dari yang lain.

5 jenis kayu diatas yang sering digunakan untuk papan cor. Sebenarnya masih banyak kayu yang bisa dibuat papan kayu cor, namun yang sering digunakan adalah kayu-kayu tersebut. Yang pasti bila anda ingin dana pengecoran murah namun kuat, pilihlah bahan kayu yang murah dan berkualitas.

Baca juga : Cara pengecoran yang baik dan tepat.

“Kami juga menjual berbagai jenis kayu reng, balok, galar dan papan dari kayu kamper, meranti, borneo dan lainnya dengan harga terendah dan bebas biaya kirim. Silahkan klik Daftar Harga Kayu untuk informasi selengkapnya”

Sekian tips dari kami tentang “Memilih Kayu Papan Cor Yang Tepat”, semoga dapat memberi pencerahan untuk anda semua. Jika anda akan menggunakan Ready Mix Beton pada pengecoran proyek anda, anda bisa memesannya dari kami melalui layanan email atau telepon website ini. Terima kasih.