Cara Memilih Wiremesh Yang Benar & Berkualitas

942 Dilihat

Memilih Wiremesh Yang Benar & Berkualitas | Mitra CDI. Seperti yang sudah diketahui bahwa wiremesh adalah besi yang berbentuk seperti kawat yang kemudian dianyam sehingga menjadi lembaran yang memudahkan untuk ditaruh atau dipasang media datar seperti lantai. Bentuk anyaman itu sendiri bisa dengan bentuk kotak atau jajar genjang. Wiremesh sendiri merupakan komponen yang sangat penting sehingga konstruksi bangunan akan menjadi lebih kuat dan kokoh. Contohnya, jika lantai dilapisi dengan wiremesh maka bisa menahan beban berat dan tidak mudah retak seperti mobil truk, kontener dll.

Memilih Wiremesh Yang Benar & Berkualitas
Memilih Wiremesh Yang Benar & Berkualitas

Baca Juga : Alasan Kenapa Bondek & Wiremesh  Lebih Murah dengan klik DISINI

Atau Lihat : Harga Wiremesh & Bondek Terbaru DISINI

  • Pilih Wiremesh Secara Benar

Ada banyak kelebihan ketika Anda memilih wiremesh sebagai salah satu komponen penting dari konstruksi bangunan jika dibandingkan dengan yang lain. Diantaranya adalah;

  • proses pengerjaan konstruksi lebih cepat dan mudah
  • jika dihitung total, biayanya akan lebih murah
  • lebih awet dan tahan lama
  • membutuhkan sedikit SDM dalam pengerjaan konstruksi
  • konstruksi akan lebih kuat dan kokoh
  • dan lain-lain

Itulah sebabnya, wiremesh ini juga sering digunakan oleh para kontraktor besar dalam pembangunan kantor maupun gedung-gedung baik untuk lantai maupun dinding yang dipasang menggantung. Namun, sebelum itu, Anda harus tahu terlebih dahulu untuk memilih wiremesh yang benar dengan kualitas tinggi. Coba perhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Memilih wiremesh bersih tak berkarat

Sangat penting untuk memilih wiremesh dengan kondisi baru dan bersih tanpa karat. Jika ada karat walau sedikit saja, maka hal itu bisa membuat struktur bangunan yang ditanamkan wiremesh akan menurun dari segi kekuatannya begitu juga dengan cor beton yang dituangkan di atas wiremesh. Oleh sebab itu, perhatikan dengan teliti.

  • Perhatikan ukuran diameter kawat

Ukuran diameter kawat yang digunakan sebagai wiremesh akan menentukan seberapa besar kekuatan wiremesh tersebut. Jangan sampai Anda memilih kawat dengan M5 namun kemudian yang datang adalah wiremesh dengan M4. Walau hanya berbeda satu tingkat saja, jangan dianggap sepele karena perbedaan satu tingkat, jika digunakan nantinya bisa menurunkan kualitas yang diharapkan apalagi jika untuk proyek besar. Maka, perhatikan diameter kawat dengan benar pada wiremesh yang hendak anda beli.

  • Perhatikan sistem las sambungannya

Wiremesh yang kuat dengan kualitas yang tinggi akan menggunakan sistem las yang otomatis. Dengan demikian, jarak antar kawat akan selalu sama serta seragam. Penampang lintang juga akan selalu terlihat konsisten. Oleh sebab itu, semua susunan rapi dan tepat berada di posisi masing-masing tanpa terkecuali. Jangan sampai memilih wiremesh yang menggunakan sistem pengelasan manual sehingga akibatnya wiremesh tidak teratur, tidak rapi, tidak rata dan juga jarak antara kolom satu dengan yang lainnya berbeda-beda. Tentu, ini akan sangat berpengaruh dari segi kekuatan konstruksi.

Jadi, saat ini Anda sudah tahu bagaimana cara memilih wiremesh yang benar yang berkualitas tinggi serta tidak akan mengecewakan sehingga konstruksi bangunan yang sedang Anda lakukan akan benar-benar kuat dan kokoh karena menggunakan wiremesh berkualitas tinggi.