Creative Design Interior ®

Jl. Sersan Muhtar Dramaga - Bogor, Jawa Barat

customercdi@gmail.com

0813 8050 0660

0857 7678 6091

Menu

Tanya Jawab Seputar Permasalahan Cor Beton

Tanya Jawab Seputar Permasalahan Cor Beton | Mitra CDI yang kami hormati. Dibawah ini kami khususkan artikel tentang Tanya Jawab Seputar Permasalahan Cor Beton. Mengingat banyaknya pertanyaan-pertanyaan penting dari beberapa konsumen kami yang sering dilontarkan perihal jasa cor Ready Mix Concrete. Tujuan dari di khususkannya sebuah artilek perihal Tanya Jawab Seputar Permasalahan Cor Beton ini adalah supaya konsumen kami bisa menemukan jawaban /solusinya secara cepat tanpa harus menunggu jawaban dari pihak kami. Dibawah ini telah kami pilih beberapa pertanyaan dan jawaban populer yang sering di tanyakan oleh  para konsumen jasa pengecoran Ready Mix Concrete dan Sewa Concrete Pump. Silahkan di simak.

Tanya Jawab Seputar Permasalahan Cor Beton

Tanya Jawab Seputar Permasalahan Cor Beton

  1. Pertanyaan:

    Apakah kelebihan & kekurangan pengecoran manual dengan cor ready mix ?.

    Jawaban:

    Cor cara manual kelebihannya bisa untuk pengecoran bersekala kecil dan dan lokasi yang tidak dijangkau oleh truk molen. Kekurangannya sering tidak tepatnya komposisi adukan untuk mutu beton yang ideal. Sedangakan untuk cor readymix kelebihan nya praktis, hemat waktu, tidak melibatkan banyak pekerja dan komposisi adukan materilnya pas sesuai mutu standar SNI. Kekurangannya tidak bisa melayani pengecoran dibawah volume 2 meter kubik.

  2. Pertanyaan:

    Apa yang pengertian dari Mutu B0, K-100, K-175, K-225, K-250, K-300, K-400 dan mutu lainnya?.

    Jawaban:

    yang dimaksud dengan pengertian Mutu K-B0, K-100, K-175, K-225, K-250, K-300, K-400 dsb adalah mutu atau kualitas kuat tekan beton yang telah berumur selama 28 hari. Huruf “K ” pada nama tersebut menunjukkan jenis karakteristik atau kelas beton, dan angka di belakangnya menunjukkan kuat tekan beton dalam satuan kg per m². Jadi jika mutu K-225 berarti kekuatan tekan beton nya 225 kg per m² setelah berumur 28 hari.

  3. Pertanyaan:

    Berapa meter kubik (m3) volume cor beton per satu truk molen mixer?.

    Jawaban:

    Truk molen mixer mini atau mini mix memuat 2,5 – 3m³ per sekali kali kirim dan Truk molen mixer besar memuat 6-7 meter kubik (m³).

  4. Petanyaan:

    Apa kegunaan dari setiap jenis mutu cor beton readymix B0, K-100, K-175, K-225, K-250, K-300, K-400 dst?.

    Jawaban:

    Mutu B0 sampai dengan K-200 adalah mutu Readymix yang digunakan untuk bangunan konstruksi Non Struktural. Sedangkan Mutu K-225, K-250, K-275, K-300 adalah mutu beton readymix yang di gunakan untuk Konstuksi Struktural (seperti; cor pelat lantai /dak, pondasi, balok, dinding struktur, kolom, jalan, dsb). Dan Mutu K-350, K-325, K-375, K-400, K-450, K-500 adalah mutu beton untuk bangunan konstruksi pratekan.

  5. Pertanyaan:

    Berapa harga beton cor ready mix per meter kubik nya (m3) ?.

    Jawaban:

    Harga per meter kubik (m3) nya untuk setiap kelas mutu berbeda-beda. Untuk mengetahui Harga dari mutu Beton Readymix mulai K-B0, K-100, K-125, K-150, K-175, K-200, K-225, K-250, K-275, K-300, K-325, K-350, K-375, K-400 dan K-500, silahkan buka halaman. Daftar Harga.

  6. Pertanyaan:

    Berapakah harga Cor Ready Mix per meter persegi (m2) ?.

    Jawaban:

    Cara mengetahui harga per meter perseginya (m2) dari setiap tipe mutu, ialah dengan membagi harga per meter kubik (m3) nya dengan ketebalan coran. Contoh; Harga Readymix K-225 per kubiknya adalah Rp 820.000,- dan tebal coran 10cm cara hitungnya, 820.000 : 10 = 82.000,-. Jadi harga K-225 per meter perseginya adalah Rp. 82.000,-. lebih jelasnya anda bisa membuka halaman “biaya cor dak per m2“.

  7. Pertanyaan:

    Bagaimanakah cara menghitung kebutuhan atau volume cor ?.

    Jawaban:

    cara menghitung kebutuhan atau volume cor ready mix adalah dengan mamakai rumus panjang X lebar X tebal. lebih lengkapnya buka halaman “cara menghitung volume cor beton“.

  8. Pertanyaan:

    kenapa pengujian mutu beton umumnya di lakukan setelah 28 hari sejak pengecoran?.

    Jawaban:

    Waktu yang tepat untuk pengujian beton sebenarnya tidak hanya dilakukan pada umur beton 28 hari, tapi  biasa juga dilakukan pada umur beton 7 – 14 hari. Tujuannya untuk memprediksi kekuatan tekan beton yang akan di hasilkan. Jadi bila diperkirakan kekuatan beton yang ada tidak sesuai bisa di antisipasi sedini mungkin. Bisa juga bertujuan untuk memprediksi apakah bekisting cor sudah bisa dibuka atau belum. Kadang untuk menguji kondisi coran sudah cukup kuat untuk menerima beban atau belum. Umur 28hari digunakan sebagai acuan ideal karena beton readymix pada umur tersebut kondisinya sudah betul-betul kering.

  9. Pertanyaan:

    kapan bekisting boleh di bongkar ?.

    Jawaban:

    Bekisting dengan posisi vertikal yang tidak menahan beban lain selain beban internal dari beton itu sendiri bisa dibuka atau dibongkar setelah 12jam. Karena selama 12 jam suhu udara minimum adalah 50 F atau 10 C. Untuk bekisting di bawah balok minimal 7 hari atau ditentukan berdasarkan beban yang bekarja. Jadi prinsipnya ketika coran sudah dapat menahan beban sendiri juga beban beton basah di atasnya, maka ketika itu bekisting sudah dapat dibuka.

  10. Pertanyaan:

    Kapan waktu pemesanan Beton Ready Mix yang tepat?.

    Jawaban:

    waktu pemesanan yang tepat adalah 3 (tiga) atau 2 (dua) hari sebelum proses pengecoran.

  11. Petanyaan:

    Apakah ada tambahan biaya ongkos kirim ?.

    Jawaban:

    Jarak di bawah radius 20 kilo meter (km) tidak ada tambahan biaya kirim, tapi diatas radius tersebut dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 25.000 /km.

  12. Pertanyaan:

    Apakah harga cor readymix sudah termasuk baiaya sewa concrete pump (pompa beton) ?.

    Jawaban:

    harga cor readymix kami belum termasuk sewa concrete pump. Pompa harus disewa lagi dan setahu kami tidak ada perusahaan yang produksi beton readymix harga betonnya sudah termasuk biaya sewa pompanya.

  13. Pertanyaan:

    Apakah Creative Design Interior (CDI) menyewakan concrete pump ?.

    Jawaban:

    Betul, kami menyewakan semua tipe concrete pump baik yang mini, standar, long boom, super long boom, master long boom, fortable (kodok), stamper dan vibrator.

  14. Pertanyaan:

    Berapa harga sewa concrete pump per hari ?.

    Jawaban:

    Harga sewa concrete pump untuk setiap tipe pompa berbeda-beda, lebih lengkapnya lihat halaman Daftar Harga.

  15. Petanyaan:

    Apakah harga cor beton di Creative Design Interior (CDI) bisa Nego atau sudah Net ?.

    Jawaban:

    Harga cor beton readymix kami masih bisa nego untuk wil jabodetabek dan sudah include PPN 10%. Silahkan hub. No. tlpn 0857 7678 6091 -0813 8050 0660.

  16. Pertanyaan:

    berapa meter kubik minimal pemesanan cor beton?.

    Jawaban:

    Minimal pesan untuk minimix adalah 3 meter kubik dan untuk truk besar 7 meter kubik.

  17. Pertanyaan:

    Bagaimana cara pembayarannya, tunai atau kredit ?.

    Jawaban:

    kami hanya melayani pembayaran Tunai.

  18. Pertanyaan:

    Apakah tim Creative Design Interior (CDI) bersedia survey ke proyek ?.

    Jawaban:

    Ya bersedia, kami menyediakan tim khusus untuk survey lokasi dan cek kelayakan jalan masuk.

  19. Pertanyaan:

    Apakah Creative Design Interior (CDI) support pengeiriman beton di semua lokasi ?.

    Jawaban:

    Kali ini baru bisa kirim ke seluruh wilayah di jakarta, bogor, tangerang, depok, bekasi dan kota-kota besar di jawa barat dan banten.

  20. Pertanyaan:

    Apakah Harga Beton Ready Mix di Creative Design Interior (CDI) sudah termasuk biaya uji silinder beton?.

    Jawaban:

    Semua Harga yang kami tawarkan belum termasuk biaya beton atau test beton, anda tidak usah khawatir karena semua harga kami pasti murah dan terjangkau.

  21. Pertanyaan:

    beton mutu brapa yang baik untuk bangunan gedung bertingkat dan rumah ?.

    Jawaban:

    Mutu beton readymix yang tepat untuk cor rumah tinggal bisa menggunakan mutu K-225 sampai dengan mutu K-300. Kalau bangunan gedung bertingkat biasanya disesuaikan dengan beban gedungnya. Misalnya untuk cor kolom paling bawah pada gedung bertingkat lebih dari 4 lantai, bisa pakai beton mutu K-300 s/d K-400 untuk mengurangi dimensi.

  22. Pertanyaan:

    Apakah yang dimaksud dengan slump beton dan bagaimana cara mengujinya?.

    Jawaban:

    Slump beton adalah tingkat kekentalan dari adukan beton cor basah, biasanya dinyatakan dalam cm. Cara mengujinya dengan cara menggunakan slump cone atau kerucut terpancung dengan ukuran standar kerucut diatas 4in, dan dibawah 8in dengan tinggi 12. Slump cone diletakkan di atas permukaan yang rata, kemudian beton basah dicurahkan ke dalamnya seraya di padatkan sampai penuh. Setelah itu alat slump cone diangkat dan meninggalkan beton basah yang sudah dicetak. Setelah itu ketinggian ujung atas beton basah akan turun. Berapa cmnya penurunan ini dinyatakan sebagai slump. Semakin besar ukuran penurunan berarti semakin besar pula angka slump yaitu beton akan semakin encer. Dalam perencanaan campuran beton readymix, besarnya ukuran slump mempengaruhi kualitas beton karena semakin encer beton maka komposisi air tambah banyak. Lebih lengkapnya baca hal. cara uji slump.

  23. Pertanyaan:

    Tanda fisik beton seperti apa yang bisa dilihat untuk mambedakan tiap jenis mutu beton?.

    Jawaban:

    Tidak ada tanda spesifik khusus yang bisa membedakannya. Harus di tes dengan cara uji kuat tekan atau dengan cara uji hammer test.

  24. Pertanyaan:

    bagaimanan cara menganalisis beton tua yang layak pakai ?.

    Jawaban:

    harus dilakukan observasi terhadap beton tua tersebut.

  25. Pertanyaan:

    Jenis pasir apa yang terbaik untuk pengecoran ?.

    Jawaban:

    Sebenarnya semua jenis pasir dapat di gunakan untuk adukan pengecoran; namun yang terbaik atau di rekomendasikan ialah pasir yang kasar dengan kandungan lumpur rendah dibawah 10%. Tipe pasir yang paling renda kandungan clay atau lumpurnya adalah pasir sedot atau pasir sungai, seperti Pasir Sedot Cibarusah, Pasir Jebrod, Pasir Sungai Musi, Pasir Pontianak, Pasir Cimangkok, Pasir Cimalaka dan lainnya. Lebih lengkapnya silahkan klik DISINI

  26. Pertanyaan:

    pasir apa yang cocok untuk plester dinding ?.

    Jawaban:

    pasir halus tanpa ayak, yaitu pasir lampung, bangka halus, rangkas halus dan pasir cuci cilegon.

  27. Pertanyaan:

    Berapa hari material pasir atau batu sampai setelah dipesan ?

    Jawaban:

    khusus muatan colt diesel jika anda memesan pagi pagi pasir akan samapai siang hari dan jika memesannya sore hari akan sampai malam atau pagi dengan catatan tidak ada kendala di jalan. Namun untuk muatan dump truk atau tronton vol 22-25 m3, pasir atau batu akan sampai lokasi satu s/d dua hari dari waktu pemesanan.

  28. Pertanyaan:

    apakah pemesanan material bisa dibayar di tempat ?.

    Jawaban:

    Bisa. Khusus untuk pemesan baru, 5 rit pertama dibayar dengan cash sebelum pasir atau batu di bongkar. Sistem pembayaran bisa cash tunai ke supir atau transfer bank.

  29. Pertanyaan:

    apakah harga pasir dan batu yang dijual Creative Design Interior (CDI) sudah termasuk biaya pengiriman?.

    Jawaban:

    Benar, semua harga material kami sudah termasuk biaya kirim dan penurunan.

  30. Pertanyaan:

    dimana pangkalan penjualan materialnya ?.

    Jawaban:

    Untuk kirim ke seluruh wilayah di jabodetabek dan jawa barat kami mengirim material nya langsung dari quari atau tambang nya, jadi material yang kami jual harganya lebih murah. Sedangkan untuk penjualan di jabodetabek pangkalan kami berada di marunda, cikarang, rumpin bogor dan jatake tangerang.

  31. Pertanyaan:

    apakah material alam yang di supply Creative Design Interior (CDI) bisa untuk pemesanan sekala besar ?.

    Jawaban:

    sangat bisa, bahkan anda juga bisa memesan per tongkang atau per quarry dari kami. 

  32. Pertanyaan:

    berapa kubik minimal pemesanan pasir dan batu ?.

    Jawaban:

    minimal pemesanan pasir dan batu adalah 6m3 untuk pasir rangkas, pasir ekstra beton, pasir pasang cilegon, bangka coklat, pasir lampung, batu belah, limeston, sirdam, sirtu, makadam dan split. Sedangkan jenis yang yang lainnya minimal 8 m3.

Demikianlah mitra pembahasan tentang Tanya Jawab Seputar Permasalahan Cor Beton yang sering di tanyakan oleh para konsumen kami. Semoga artikel ini bisa mewakili beberapa Tanya Jawab Seputar Permasalahan Cor Beton yang anda alamai. Untuk konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui telepon atau whatsapp pada website ini. Terima kasih.

Mau Konsultasi Cepat? Gabung Grup WA

Rekomendasi Produk Kami

Rp 340.000
Harga per : 1 m3
Minimal : 6,5 kubik
Rp 820.000
Harga per : per m3
Minimal : 6 m3
Rp 2.200
Harga per : kilo gram
Minimal : 100m
Rp 4.500.000
Harga per : Hari
Minimal : 1hari
Rp 320.000
Harga per : 1 m3
Minimal : 8,3 kubik
Rp 48.000
Harga per : Batang
Minimal : 300 btg

Info Lainnya

Selasa 15 Oktober 2019 |

Wiremesh Pengganti Besi Plat Beton | Mitra CDI dimana saja anda berada. Sesuai dengan berkembang pesatnya pembangunan banyak inovasi terbaru dalam dunia konstruksi untuk menghemat…

Selasa 15 Oktober 2019 |

Tips membeli tanah yang strategis dan murah | Mitra CDI. Dalam memilah  dan memilih tanah yang cocok untuk bermukim atau untuk membangun rumah tinggal yang kita…

Senin 14 Oktober 2019 |

Cara Memilih Kayu Papan Cor Yang Tepat | Mitra CDI. Kayu Papan cor adalah salah satu bahan yang dibutuhkan untuk pengecoran dak dan beton bertulang.…

Senin 14 Oktober 2019 |

Tahapan Membuat Pondasi Rumah dengan Cor Beton | Mitra CDI yang berbahagia. Sebagian orang mempunyai alasan mengapa mereka membangun rumah bertingkat atau rumah lantai dua…

Senin 14 Oktober 2019 |

Perbedaan Jalan Beton dan Jalan Aspal | Mitra CDI. Jalan merupakan salah satu akses yang menghubungkan daerah satu ke daerah lainnya atau dari kota satu…

Minggu 13 Oktober 2019 |

Cara Memilih Semen yang baik dan Penyimpanannya yang Benar | Mitra CDI. Semen adalah bahan material perekat yang termasuk dalam kategori kebutuhan primer untuk konstruksi…