Apakah Pengertian Cor Beton Itu ?

1277 Dilihat

Apakah Sebenarnya Cor Beton Itu ? | Mitra CDI. Sering kali kita mendengar cor beton atau beton, namun apakah anda tahu apakah sebenarnya cor beton itu ?. Ini yang terkadang tidak terpikirkan oleh kita, bahkan kadang kala si pelaksana pengecoran pun bingung bila di tanya tentang beton tersebut. Sebenarnya bukan kita tidak tahu bentuk fisik beton namun memang belum tahu tentang sifat dan cara memproduksinya. Untuk menjawab hal ini sekaligus menambah wawasan atau pengetahuan anda, saya akan coba untuk menjelaskan secara terperinci yang nantinya bila anda di tanya bisa menjawab.

Cor Beton
Cor Beton
  • Definisi Cor Beton yang Benar

Beton adalah salah satu bahan bangunan yang komponennya sudah di atur dengan tepat sesuai dengan komposisi bahan yang sudah disediakan. Dalam hal ini komposisi untuk membuat cor beton adalah terdiri dari agregat kasar (split), agregat halus (pasir), semen (bahan aditive) dan air. Dengan menggabungkan beberapa material tersebut diharapkan bisa mempunyai kekuatan pada durasi waktu yang sudah di rencanakan. Ketiga bahan tersebut diharuskan tidak mengandung unsur lumpur atau tanah. Adapun fungsi agregat kasar adalah sebagai tumpuan kekuatan beton. Sedangkan agregat halus sebagai pengikat butiran-butiran agregat kasar dan Semen sebagai perekat juga pengeras dari semua komponen.

Dengan menggunakan dan menggabungkan empat jenis bahan tersebut dengan skala perbandingan yang sudah disesuaikan sebelumnya di harapkan akan mendapat mutu beton berkualitas. Bila semua sudah dicampur bahan-bahan tadi, proses yang akan terjadi di suatu massa akan menjadi batuan kuat dan berkelompok. Semua itu karena terjadi reaksi kimia dari pencampuran semen dan air. Inilah proses sebenarnya yang terjadi dalam pembuatan cor beton.

Baca Juga : Komposisi Adukan Beton yang Tepat.

Beton di bagi menjadi beberapa macam jenis yaitu beton normal, ringan, berat, kedap air, massa, serat dan mutu tinggi. Macam-macam beton ini sering di gunakan untuk pembangunan. Jadi pengertian dari beton seperti di atas, untuk sekarang ini untuk mendapatkan beton cor siap pakai sangat mudah dan cepat, sebab banyak jasa pengecoran Ready Mix yang siap kapan saja. Seperti CDI selaku Supplier Ready mix concrete yang bisa anda panggil kapan saja. Dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun dan sudah mempunyai jam terbang yang cukup lama, Creative Design Interior siap untuk supply pengecoran menjadi cepat, tepat dan murah. Jadi bila anda membutuhkan jasa kami, sekarang waktunya menghubungi kami. Untuk pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung konsultasi dengan kami melalui beberapa layanan email dan telepon yang sudah di sediakan.