Creative Design Interior ®

Jl. Sersan Muhtar Dramaga - Bogor, Jawa Barat

customercdi@gmail.com

0813 8050 0660

0857 7678 6091

Menu

Inilah Bahan Bangunan Yang Paling Sering Dipakai

Jumat, November 1st 2019.

Inilah Bahan Bangunan Yang Paling Sering Dipakai | Mitra CDI. Unsur yang paling utama dalam struktur satu buah bangunan yaitu jenis bahan material yg dipakai. Jika memakai bahan bangunan dgn mutu tinggi pastinya bakal menjadikan bangunan tersebut kokoh dan kuat. Tidak Sedikit perusahaan yg benar-benar memperhatikan & meneliti dgn lebih dalam tentang bahan bangunan terbaik yg dapat dipakai dalam proyeknya, mulai dari proses uji bahan di laboratorium hingga test kekuatannya langsung dilokasi proyek.

Bahan Bangunan Yang Paling Sering Dipakai

Bahan Bangunan Yang Paling Sering Dipakai

Dari proses panjang para ahli meneliti kekuatan tiap tiap jenis bahan bangunan yg tak kalah utama ialah memilah dan memilih bahan-bahan bangunan yg paling sering digunakan. Karena bahan bangunan yang sering dipakai adalah bahan urgent yang wajib ada sebagai tolak ukur kelancaran proyek yang sedang di bangun. Untuk anda yang penasaran bahan bangunan apa saja yang sering di gunakan berikut kami rangkum penjelasannya dibawah ini, silahkan disimak.

  • Semua Jenis Material Pasir

Material Pasir bisa juga dikatakan sbg bahan bangunan mutlak yang wajib ada, karena tidak mungkin menyusun bata atau batu pondasi tanpa dicampuri dengan adonan pasir. Pasir juga memiliki manfaat sebagai bahan campuran utk mengikat bahan-bahan yang lain. Utk mengetahui mutu pasir, biasanya dibutuhkan pengujian atau pengetesan. Kebanyakan, terdapat 3 kategori tes yg dipakai, seperti tes ukuran butiran, tes kandungan kadar lumpur dan tes kandungan bahan organik pada pasir.

Anda juga bisa melihat harga semua jenis pasir DISINI

  • Bahan Bangunan Bata Merah & Batako

Bata Merah dan Batako adalah material yang sudah pasti dibutuhkan dalam sebuah bangunan. Bata merah yang bagus adalah bata merah yang berasal dari tanah liat dengan karakteristik padat, keras dan matang. Sedangkan Batako gunanya hampir sama dengan bata merah, namun kalau batako ukurannya lebih besar sehingga sangat  cocok untuk proses pasang dinding yang cepat, batako terbuat dari campuran pasir hitam, abu batu plus semen pengeras. Rata Rata, batako yg bakal dibeli di pasaran memiliki ukuran 10 senti meter x 20 centimeter x 40 centi meter.

Anda juga bisa melihat harga bata merah dan batako DISINI

  • Material Perekat /Semen

Bahan bangunan Semen adalah material terpenting selain dari pasir. Tanpanya, bahan-bahan bangunan tak dapat menyatu satu sama lain. Fungsi semen merupakan sbg bahan pengikat antara agregat kasar dan halus. Semen bisa diperoleh hampir disemua toko bangunan. Semen dipasarkan dalam unit Zak atau kg. 1 Zak semen sendiri memiliki berat mulai 40 kg sampai 50 kg.

  • Material Beton Cor

Beton Cor yakni salah satu bahan yg tidak sedikit difungsikan buat membangun bangunan. Beton dibentuk dari campuran beberapa macam agregat; yakni pasir, semen, batu & yang lain. Sesudah dicampur, bahan-bahan ini dituangkan dalam bekisting yg yang sudah di buat. Biasanya jenis mutu beton yang paling sering dipakai adalah K225 yang berarti beton tersebut mempunyia tingkat kuat tekan hingga 225 kg /m2.

Anda juga bisa melihat harga semua jenis mutu beton cor DISINI

  • Material Besi Tulangan Beton

Setiap ukuran dan jenis Besi beton memiliki fungsi masing masing, seperti ukuran M10 untuk tiang atau kolom, ukuran M8 untuk dak lanati. Besi pada masa sekarang ini kurang banyak di minati sebab kebanyakan para kontraktor sudah beralih ke wiremesh dan bondek karena lebih praktis dan cepat pengerjaannya.

Anda juga bisa melihat harga semua jenis besi DISINI

  • Material Kayu Kaso & Kusen

Meskipun sekarang zamannya serba simpel dan modern, namun keberadaan material kayu tetap dibutuhkan pada proyek proyek pembangunan. Material yang satu ini tidak bisa terlepas dari sebuah konstruksi bangunan terbukti dengan semakin banyaknya penggundulan hutan dan semakin meroketnya harga kayu atau menjadi langka dipasaran.

Anda juga bisa melihat harga semua jenis kayu DISINI

Itulah mitra, pemaparan dari kami tentang Bahan Bangunan Yang Paling Sering Dipakai terutama di proyek proyek sekala menengah ke bawah. Meskipun masih banyak beberapa macam material yang lain; seperti: keramik, cat, genteng dll, namun menurut pengalaman kami jenis jenisyang kami bahaslah yang paling sering dan sangat urgent untuk dipakai. Semoga bermanfaat untuk anda.

Mau Konsultasi Cepat? Gabung Grup WA

Rekomendasi Produk Kami

Rp 840.000
Harga per : M3
Minimal : 6 kubik
Rp 1.200.000
Harga per : meter
Minimal : 2 meter
Rp Mulai 500.000
Harga per : Unit
Minimal : 1 unit
Rp 200.000
Harga per : 1 m3
Minimal : 8,3 kubik
Rp 150.000
Harga per : meter
Minimal : 100m
Rp 700.000
Harga per : Kubik
Minimal : 6 kubik

Info Lainnya

Kamis 12 Desember 2019 |

Cairan Untuk Mempercepat Pengeringan Beton | Mitra CDI. Pada campuran adukan material beton kadang masih dibutuhkan bahan cairan tambahan yang disebut chemical additive serta mineral…

Rabu 11 Desember 2019 |

Cara Tepat Menghitung Kebutuhan Hebel | Mitra CDI dimana saja anda berada. Setelah kami posting kemarin tentang Cara Akurat Menghitung Kebutuhan Semen, kali ini kami…

Rabu 11 Desember 2019 |

Cara Tepat Menghitung Kebutuhan Semen |  Mitra CDI. Seperti yang sering kami sampaikan bahwa semen ini adalah sudah menjadi kebutuhan wajib pada sebuah konstruksi bangunan, karena…

Selasa 10 Desember 2019 |

Cara Hitung Kebutuhan Pasir Untuk Bangun Rumah | Mitra CDI. Setelah kami posting kemarin tentang cara menghitung kebutuhan batu pondasi, kini kami share kehadapan anda…

Selasa 10 Desember 2019 |

Cara Menghitung Kebutuhan Batu Pondasi | Mitra CDI. Pondasi adalah struktur yang harus ada dalam sebuah bangunan dan rasanya tidak ada sebuah bangunan yang dibangun…

Selasa 10 Desember 2019 |

Cara Menghitung Kebutuhan Bata Merah | Mitra CDI. Bata merah adalah material bangunan tertua warisan nenek moyang kita yang samapai kini tetap menjadi pilihan terbaik…