Bahan Pelapis Beton Anti Bocor

7968 Dilihat

Bahan Pelapis Beton Anti Bocor | Mitra CDI. Penerapan bahan anti bocor mutlak dilakukan pada pengerjaan bangunan untuk membuat bangunan tak mudah lapuk akibat siraman air hujan. Apalagi kondisi iklim negara kita yang mempunyai curah hujan tinggi. Untuk anti bocor elastic yang berbahan bitumen atau latex tak akan mempunyai ketahanan tinggi terhadap cuaca terik sehingga mudah mengering dan kekuatan rekatnya akan hilang. Bocor pun bisa kembali terjadi. Untuk menghindari hal ini sejak awal pembangunan rumah Anda bisa memastikan beton tahan air dengan tambahan Damdex pada campuran material pembuatan beton.

Damdex Pelapis Beton Kedap Air
Damdex Pelapis Beton Kedap Air

Baca Juga : Penyebab Dak Beton Bocor

  • Cara Aplikasi Damdex Dalam Campuran Beton

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan penggunaan bahan anti bocor ini, yaitu; meningkatkan daya tekan beton dan kualitasnya hingga 35%, mempercepat proses pemadatan beton hingga 50%. Dengan demikian waktu pengerjaan bisa disingkat hingga 7 sampai 14 hari yang berdampak pada anggaran biaya proyek menjadi lebih minim. Terakhir, tentu saja bahan campuran ini akan mengatasi bocor, serta tak mengakibatkan laju korosi pada tulangan besi di dalam beton tersebut. Berikut ini adalah cara pengaplikasiannya:

  1. Tentukan terlebih dahulu material campuran beton yang hendak digunakan.
  2. Lakukan penimbangan untuk mengetahui berat semen yang hendak dipakai pada satu kali adukan molen.
  3. Timbanglah pelapis anti bocor Damdex dengan cara menimbangnya sesuai perbandingan yang diinginkan yaitu 2% dari berat keseluruhan semen. Misalnya untuk satu zak semen atau 50 kg adalah 1 liter Damdex.
  4. Pertama aduklah campuran beton hingga merata kemudian tuangkan Damdex yang telah dipersiapkan ke dalam campuran tersebut kemudian aduk kembali hingga merata.
  5. Bila menggunakan beton ready mix mintalah data berat semen yang diterapkan pada campuran bahan ready mix untuk mengetahui berapa bahan campuran anti bocor yang dibutuhkan.
  6. Perhatikan waktu antara proses pemadatan dan volume campuran beton dengan proses pengecoran beton. Idealnya waktunya sesingkat mungkin.
  7. Sesuai ketentuan lakukan curing beton pasca proses di atas.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Dak Beton Retak

  • Manfaat Damdex Sebagai Pelapis Beton Kedap Air

Produk anti bocor Damdex adalah pencampur semen terbaik yang tak hanya cocok sebagai campuran bahan pembuatan beton tetapi juga multi fungsi tak selayaknya bahan anti bocor biasa. Keunggulannya antara lain adalah:

  1. Dapat menahan resapan air.
  2. Dapat menyumbant bocoran air yang deras dalam waktu singkat karena waktu bekunya yang singkat.
  3. Lebih tahan lama karena tahan cuaca panas terik.
  4. Daya rekatnya sangat baik saat dicampur dengan bangunan berdasar semen sehingga dapat merekatkan keramik dalam air tanpa perlu menguras air.
  5. Inilah biang semen yang sempurna menyatu dengan semen karena daya rekatnya sangat kuat.
  6. Membuat grouting nat keramik menjadi anti bocor dan tahan gores.
  7. Proses pengeringan pada beton bisa dipercepat hingga 50%
  8. Beton dan plesteran menjadi demikian padat dan keras bahkan sangat sulit

Demikian Mitra, pembahasan artikel dari kami tentang Bahan Bangunan Pelapis Beton Kedap Air.  Semoga dengan hadirnya artikel ini dapat menambah wawasan anda dalam dunia konstruksi, khususnya konstruksi beton. Anda juga bisa berkonsultasi perihal lainnya kepada kami melalui kontak yang telah kami sediakan pada web ini.