Beberapa Tanaman Hias yang Cocok untuk Interior

1385 Dilihat

Beberapa Tanaman Hias yang Cocok untuk Interior | Mitra CDI yang berbahagia. Tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mempercantik interior rumah. Misalnya saja dengan memasukkan beberapa tanaman hias ke dalam rumah. Metode ini sudah terbukti banyak menyegarkan suasana ruangan. Cara ini sudah banyak diaplikasikan sebagai solusi keterbatasan ruang khususnya jika tidak memiliki halaman untuk bercocok tanam. Namun sepertinya gaya back to nature ini membuat cara klasik ini kembali lagi menjadi tren dari beberapa waktu yang lalu. namun anda harus tahu apa saja tanaman yang bisa dijadikan hiasan interior rumah anda?

Tanaman hias dalam rumah
Tanaman hias dalam rumah
  • Tanaman Hias Sanseviera

Yang pertama, ada tanaman Sanseviera. Daun keras yang seperti karakter sukulen, tegak, dan ujungnya meruncing adalah sebuah karakter utama dari tanaman yang populer dengan julukan Lidah Mertua ini. anda hanya cukup menyiramnya sekali atau juga 2 kali dalam seminggu dengan kadar air kira-kira 25 sampai dengan 30 ml untuk satu kali siraman. Air yang terlalu banyak malahan akan mengundang banyak bakteri dan juga penyakit. Dan jangan lupa juga untuk memperhatikan perawatan daunnya supaya tidak mudah patah karena pesonanya sendiri terdapat di liukan daunnya.

  • Tanaman Hias Spider Plant

Yang selanjutnya adalah Spider Plant. Tanaman yang hadir dengan nama latin Chlorophytum Comosum ini pasalnya amat sangat mudah dipelihara dan juga dibudidayakan. Apabila batangnya menyentuh tanah, tanaman yang asalnya dari Afrika Selatan ini bakal cepat mengakar. Tanaman Spider Plant ini justru bisa tumbuh dengan sangat baik di pencahayaan matahari yang tak langsung. Tanaman ini pun disebut-sebut bisa menyerap racun dan bahan-bahan kimia. Serta tanaman ini bisa membersihkan udara.

  • Tanaman Hias Sirih Gading

Tanaman yang cantik dan sering dikenal juga dengan nama Devil’s Ivy  ini merupakan tanaman merambat yang mana bisa hidup di tanah dan juga di air. Kemampuan adaptasinya yang sangat luar biasa ini bisa terlihat hanya dengan memetik batangnya lalu menancapkannya di media tanam atau juga pot air. Peluangnya untuk bisa berkembang sudah amat besar. Supaya bisa tetap tampil cantik, Anda harus mengganti air paling tidak 2 atau 3 kali sehari.

  • Tanaman Interior Peace Lily

Tanaman hias terakhir yang cocok untuk interior adalah Peace Lily. Tanaman ini sudah menjadi idola tanaman karena memiliki ketahanan tinggi untuk bisa ditempatkan di dalam ruangan karena mempunyai bunga. Si cantik ini mempunyai kemampuan juga untuk membersihkan ruangan. Tanaman ini juga bisa bertahan di dalam ruangan dengan durasi yang mana cukup panjang yakni sampai 2 minggu. Dan tentu saja, apabila ingin tetap ditempatkan di dalam ruagan, maka keluarkan tanaman ini 2 sampai dengan 3 hari selama beberapa jam.

Demikianlah beberapa tanaman hias yang sangat cocok untuk dipasang di dalam rumah. Jika anda ingin, pilih semua atau salah satunya.