Begini Cara Merawat Furniture Yang Benar

709 Dilihat

Begini Cara Merawat Furniture Yang Benar – Mitra CDI. Furniture merupakan salah satu peralatan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh semua orang. Adanya furniture dapat membuat kondisi rumah menjadi lebih efektif. Coba kalian bayangkan, apabila rumah kalian di dalamnya tidak ada berbagai furniture satu jenispun. Tentu akan tidak nyaman ketika kalian menginap di sebuah rumah tanpa adanya peralatan atau furniture rumah yang memadai.

Begini Cara Merawat Furniture Yang Benar
Furniture Klasik

Tahapan Merawat Furniture Yang Benar

Jika rumah kalian sudah memiliki furniture yang lengkap, tentu berbagai jenis furniture yang ada tidak hanya digunakan untuk hiasan semata. Kalian harus sering melakukan perawatan supaya furniture yang ada di dalam rumah kalian tetap terjaga kebersihan dan kualitasnya. Nah, Bagaimana caranya untuk menjaga furniture yang ada di rumah kalian supaya tetap awet?. Berikut ini adalah beberapa cara merawat furniture yang benar yang kami simpulkan dari pengalaman kami pribadi.

1. Letakan di Tempat Yang Tepat

Setiap furniture tentu memiliki penyesuaian suhu yang berbeda-beda. Ada yang dapat diletakan dalam kondisi panas, sedang maupun dingin. Nah, disini kalian harus meletakannya dalam kondisi yang tepat supaya furniture milik kalian tetap terjaga kondisinya. Sehingga, furniture tersebut tidak akan mudah rusak. Menurut pengamatan kami penyebab rusaknya sebuah furniture tidak hanya karena material dasar yang jelek saja akan tetapi jika ditempatkan pada kondisi ruangan yang buruk maka akan cepat rusak juga.

Salah satu contohnya adalah sebuah lemari pakaian, kalian harus meletakannya di dalam kamar. Cari posisi tempat yang pas dan nyaman untuk meletakan lemari pakaian di kamar kalian. Lemari didalam kamar akan lebih awet karena terjaga dari cuaca yang buruk. Dengan begitu, tentu hal tersebut akan membuat kalian nyaman ketika ingin meletakan pakaian didalamnya.

2. Gunakan Alas Yang Tepat

Terkadang ketika kita membeli berbagai jenis furniture, kita sering teledeor meletakan barang dengan hanya meletakannya saja tanpa memberikan alas pada furniture yang diletakan. Padahal hal ini bisa menyebabkan kerusakan lebih cepat terhadap furniture yang kalian miliki. Maka dari itu, kalian harus meletakan alas di bawah furniture sebelum dipindahkan di tempat yang kalian inginkan.

Salah satu contohnya adalah ketika kalian membeli sebuah kemari yang bagian bawahnya merata. Kalian bisa meletakan sebuah kain atau benda lainnya sebagai alas dari lemari tersebut. Sehingga, lemari milik kalian akan lebih terjaga keawetannya karena ada alas yang membuat kondisi bawahan lemari tetap terjaga dari gompal, pecah atau goresan lainnya.

3. Lakukan Pembersihan Secara Rutin

Furniture tidak hanya sebagai pajangan saja, lama kelamaan pastinya akan mengalami kekusaman karena debu-debu yang menempel di furniture yang kalian miliki. Untuk menjaganya supaya lebih awet dan terlihat baru, kalian harus melakukan pembersihan secara rutin.

Untuk pembersihan bisa dilakukan dengan menggunakan lap kering atau lap basah sesuai dengan bahan furniture tersebut. Apabila difinishing dengan car duco atau HPL, sebaiknya kalian gunakan lap basah supaya kotorannya lebih mudah hilang. Jika terbuat dari kayu dengan finishing pelitur atau melamic, sebaiknya kalian menggunakan lap kering. Dengan begitu, keawetan dari furniture akan terus terjaga.

4. Gunakan Kuas Atau Atau Sikat Gigi Untuk Bagian Terjangkau

Perawatan yang selanjutnya bisa kalian lakukan adalah menggunakan kuas atau sikat gigi. Untuk melakukannya, kalian cukup menggunakan peralatan tersebut ke bagian-bagian tertentu yang kiranya sulit dijangkau dengan menggunakan lap biasa. Dengan begitu, furniture milik kalian pastinya akan terus terlihat bersih dan terlihat seperti masih baru.

Salah satu contoh pembersihan menggunakan kuas pada furniture lemari kayu. Pada bagian sela-sela kaca biasanya sering menempel debu yang banyak. Kalian bisa membersihkannya dengan menggunakan kuas atau sikat gigi supaya kotoran yang ada pada bagian tersebut mudah hilang. Dengan begitu, lemari kayu milik kalian akan terus terlihat bersih.

5. Membersihkan dengan Cairan Pembersih Khusus

Jika ingin kelihatan furniturnya seperti baru, kalian bisa mengelapnya secara teratur dengan menggunakan cairan pembersih khusus. Merk cairan pembersih yang sering kami pakai adalah sanpolish. Carian tersebut sering kami gunakan untuk memberihkan dan mengilapkan kembali furniture yang terlihat usang atau buram.

Nah, itulah penjelasan dari kami tentang Cara Merawat Furniture Yang Benar. Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan terhadap furniture yang kalian miliki, kalian bisa mengikuti beberapa cara di atas. Untuk kalian yang menginginkan desain furniture rumah kalian sesuai dengan desain impian kalian. Kalian bisa menggunakan jasa kami dalam pembuatannya. Silahkan hubungi kami untuk konsultasi lebih detail.