Biaya Cor Jalan per Meter Persegi

999 Dilihat

Biaya Cor Jalan per Meter Persegi (m²) | Mitra CDI dimana saja anda berada. Kami bersyukur beberapa hari ini kami bisa terus online menshare artikel-artikel yang berkaitan erat dengan konstruksi beton dan kami berharap artikel-artikel kami ini bermanfaat untuk anda semua. Nah, kali ini kami akan berbagi kepada anda artikel yang sering dicari di search engine google tentang biaya pengecoran. Karena memang artikel yang akan kami bagi ini banyak dipertanyakan dalam hal penentuan harga /biaya pengecoran,  yaitu; Biaya Cor Jalan per Meter Persegi (m²), cara menghitung Biaya Cor Jalan per Meter Persegi (m²) ini sering sekali dipertanyakan oleh para pelaku pembangunan jalan, properti dan lainnya. Terutama mereka yang masih baru dalam dunia konstruksi beton dan merasa kesulitan untuk menghitung anggaran dasarnya.

Perbandingan Jalan Beton dan Jalan Aspal
Biaya Cor Jalan per Meter Persegi (m²).
  • Beberapa Hal Penting dalam Perhitungan RAB Jalan

Sebelum kami bercerita panjang lebar tentang Biaya Cor Jalan per Meter Persegi (m²), terlebih dahulu kami akan menjelaskan kepada anda beberapa hal yang diperlukan dalam perhitungan pengecoran jalan tersebut. Baik jalan raya (rigid) atau jalan biasa agar mudah dalam memperkirakan biayanya nati, diantaranya:

  1. Ongkos Tukang Bangunan dan Kenek.
  2. Harga Papan Cor, kayu kaso, paku utk kebutuhan panjang 1 m, tinggi 15 cm.
  3. Harga Besi beton atau wiremesh, kawat pengikat (bendrat) dll utk kebutuhan 1 m².
  4. Ready Mix Beton mutu B0, K250, K300, K350 utk kebutuhan 1 m² (apabila anda akan menggunakan jasa Beton Instan).
  5. Pasir khusus Cor, Split dan Semen (apabila anda akan membuat adukan sendiri).

“Jika anda akan membuat adukan cor beton dengan cara manual atau pake molen kecil, anda bisa memesan bahan material Pasir Cor dan Splitnya dari kami. Harga material kami semua bisa NEGO dan bisa disesuaikan dengan budget keuangan anda plus Firee Ongkir, Free Biaya Penurunan juga sistem pembayarannya COD, ada barang didepan anda baru dibayar. silahkan klik DAFTAR HARGA BAHAN BANGUNAN untuk melihat harganya.”

Perlu anda ketahui bahwasanya ada dua tipe jalan yang berbeda penggunanya, diantaranya; jalan raya (rigid) dan jalan biasa (jalan komplek, gang, dll). Untuk jalan raya, biasanya mutu beton yang digunakan 2 lapisan mutu, yaitu B0 sebagai dasaran, K250 s/d K350 sebagai lapisan finishing atasnya. Dan untuk jalan biasa, biasanya mutu beton yang dipakai adalah K250 atau K300 saja dengan jenis besi 10-12 mm. Khusus proyek cor jalan darurat, para produsen Beton Ready Mix juga membuat jenis beton yang cepat kering atau fast track, hanya dalam waktu 3 hari beton ini sudah kering dan sudah dapat diapkai. Tidak seperti beton mutu normal lainnya yang harus menunggu hingga 28 hari. Karena sifatnya yang cepat kering, harganya pun sangat mahal bisa mencapai 3 kali lipat dari harga mutu beton normal.

  • Tabel Biaya Cor Jalan per Meter Persegi

Nah, setelah tahu beberapa hal yang diperlukan untuk mempermudah dalam perhitungan Biaya Cor Jalan per Meter Persegi (m²). Sekarang saatnya anda menghitung Biaya Cor Jalan per Meter Persegi (m²) dengan acuan tabel yang telah kami susun dibawah ini, silahkan disimak.

Daftar Biaya Cor Jalan per Meter Persegi
Harga Beton /m²
Ongkos Tukang & kenek /m²
  biaya bekisting & besi /m²
Total biaya /m²
K250 + B 0 = Rp. 116.000
Rp. 25.000Rp. 184.000
Rp. 325.000
K300 + B 0 = Rp. 118.000
Rp. 25.000
Rp. 184.000
Rp. 327.000
K350 + B 0 = Rp. 122.000
Rp. 25.000
Rp. 184.000
Rp. 329.000

Keterangan.

  • Harga diatas belum termasuk sewa pompa beton (jika memerlukan pompa).
  • Harga diatas dihitung dengan ketebalan cor 15 cm.
  • Harga pada setiap mutu Beton Ready Mix diatas sudah termasuk PPN 10%.
  • Jika tidak mau pakai ppn, silahkan kurangi Rp 2.000 per m2-nya.
  • Total biaya diatas hanya sebagai acuan dasar untuk perhitungan RAB saja, bisa berubah atau sama untuk masing-2 daerah tergantung pada harga bahan dasar materialnya.
  • Untuk harga beton yang memakai campuran fly ash bisa lebih murah dari harga diatas.

Demikian artikel kami tentang Biaya Cor Jalan per Meter Persegi (m²) yang dapat kami berbagi dengan anda. Daftar harga diatas acuannya adalah harga jual standar Produk Ready Mix Concrete kami ditambah harga material besi, papan cor, kayu kaso, paku, bendrat terbaru saat ini. Dan harga tersebut tidak tetap, sewaktu-waktu bisa berubah menyesuikan dengan harga BBM dan kenaikan biaya operasional lainnya. Untuk pemesanan & negosiasi harga, anda bisa menghubungi kami langsung melaui contact center web ini, terima kasih.