Bondek Material Untuk Lantai Lebih Kuat dan Kokoh

13249 Dilihat

Bondek Material Untuk Lantai Lebih Kuat dan Kokoh | Mitra CDI. Perlu anda ketahui baik rumah, kantor maupun bangunan tipe lainnya tentu membutuhkan lantai yang kuat apalagi jika bangunan tersebut akan difungsikan untuk menaruh barang atau peralatan berat. Sudah tentu, lantainya harus dibuat sekokoh mungkin. Nah seperti judul diatas, kami akan menerangkan perihal material bondek. Bahwa Jenis Material ini merupakan alas cor untuk lantai sehingga lantai akan lebih kuat dan cepat pengerjaannya. Material pengganti bekisting triplek ini sudah sangat umum digunakan oleh mereka yang benar-benar memahami tentang floor decking atau ‘ngedak’ lantai yang menjadi struktur penting sehingga lantai akan kuat dan kokoh.

Bondek untuk lantai
Bondek untuk lantai
  • Pilihan Tepat Untuk Cor Lantai

Memang sebaiknya, sebelum melakukan proses pembangunan Anda mengetahui seluk beluk tentang komponen material bangunan apa saja yang harus diperhatikan dan salah satunya adalah material terbaik untuk ngedak. Kalau tidak, bisa saja Anda sudah membangun bangunan lalu kemudian Anda diminta menggunakan bondek tapi tidak mengenal; kelebihannya dan kekurangannya sehingga ketika Anda mendatangi supplier penjualnya seperti di toko material, kemudian Anda kaget dengan harga yang cukup tinggi.

Sebenarnya, harganya sendiri tergantung dari kualitas dan kelas atau tipenya karena ada beberapa kelas dan tipe yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jika kelasnya lebih tinggi, tentu harganya lebih mahal. Namun, biarpun harganya terbilang mahal di awal, Anda akan mendapati bahwa material ini selalu digunakan oleh mereka yang memahami konstruksi bangunan yang kuat dan kokoh. Kontraktor atau mereka yang selalu terlibat dalam proyek pembangunan baik dalam skala besar maupun kecil juga menggunakannya.

Bahkan, baik di dalam maupun di luar negeri, penggunaan bondek sudah tidak asing lagi. Hal ini dikarenakan memiliki karakter komponen yang kuat dan mempermudah serta mempercepat proses pengecoran lantai atau pengedakan. Ini karena strukturnya sendiri terbuat dari komposit baja atau besi yang nantinya akan digabungkan dengan beton cor sehingga tercipta kualitas lantai yang sangat kuat dan rapih. Wajar saja jika Anda juga disarankan untuk menggunakan bondek ketika sampai pada tahap pengecoran lantai. Anda juga akan merasakan bahwa bondek ternyata tidak mahal jika dilihat dari sisi kualitas dan keawetannya.

Baca Juga: Daftar Harga Bondek dan Wiremesh dengan klik DISINI

  • Pilihan Memakai Bondek Dari Pada Yang Lain

Dengan kualitas bondek yang sudah tidak perlu diragukan lagi, memang sewajarnya Anda juga memilih dan menggunakan jenis material ini. Untuk membuat lantai rumah, kantor, gedung dan bangunan lainnya sangat kokoh dan kuat serta tahan lebih lama lagi. Ingat, lantai merupakan bagian bangunan yang sangat penting yang harus dibuat dengan kuat.

Anda bisa bayangkan jika lantai suatu bangunan tidak kuat yang akhirnya menyebabkan lantai rusak, berlubang bahkan amblas. Tentu ini sangat berbahaya karena bangunan yang berdiri kokoh bisa saja rusak atau bahkan roboh. Sebelum terlambat, pastikan untuk memilih bondek sebagai bagian terpenting dari konstruksi lantai bangunan yang sedang Anda bangun saat ini atau nantinya karena lantai bangunan sudah seharusnya kuat, kokoh dan tahan lama.