Cara Memadatkan Cor Beton

479 Dilihat

Cara Memadatkan Cor Beton | Mitra kami yang berbahagia. Dari banyaknya tutorial pengecoran beton Ready Mix diberbagai media yang kami perhatikan, ternyata masih sangat jarang para pelaku jasa Supplier Beton Ready Mix membahasnya secara singkat dan jelas tentang Cara Memadatkan Cor Beton ini. Padahal sudah menjadi hal wajib pengetahuan Cara Memadatkan Cor Beton ini diketahui oleh semua konsumen Beton Ready Mix.

Mesin vibrator
Cara Memadatkan Cor Beton

Dari itu kami berinisiatif untuk membuat tutorial singkat Cara Memadatkan Cor Beton, baik untuk pengecoran dak lantai, tiang, jalan dlsb. Tapi sebelum anda membaca tutorial yang akan kami sampikan, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu; “tujuan kenapa pemadatan cor beton itu perlu dilakukan ?“. Tujuan dari pemadatan cor beton itu sendiri adalah untuk menghasilkan coran beton yang berkualitas baik, yaitu; coran yang padat, halus dan terbebas dari keropos atau rongga beton.

  • Tutorial Cara Memadatkan Cor Beton

Untuk tutorial yang akan kami suguhkan kali ini adalah Cara Memadatkan Cor Beton dengan alat pemadat vibrator, berikut tutorialnya:

  1. Menyewa mesin Vibrator pada jasa rental yang jelas keberadaannya. Penyewaan ini biasanya bersamaan dengan pemesanan Ready Mix Beton.
  2. Pemadatan cor beton dimulai saat Beton Ready Mix dari truk mixer ditungakan ke area pengecoran. Jangan melakukan pemadatan pada cor beton yang sudah memasuki tahap setting atau hendak mengeras.
  3. Jangan meratakan coran beton dengan batang vibrator dan meninggalkannya dalam keadaan hidup walaupaun coran beton belum dituangkan.
  4. Masukan ujung kepala dari selang vibrator ke dalam coran yang sudah merata. Usahakan jangan sampai menyentuh besi tulangan beton karena akan menyebabkan bergesernya (berubah) struktur besi beton itu sendiri. Dan jangan samapai menyentuh begisting (cetakan beton) juga karena akan menyebabkan cor beton yang sudah memasuki tahap setting bergetar kembali dan retak-retak.
  5. Radius vibrasi harus menyentuh semua area cor beton, terutama pada area yang dicurigai rawan dari kekeroposan beton.
  6. Waktu pemadatan coran beton pada setiap m²-nya antara 5 s/d 15 detik tidak boleh terlalu lama atau terlalu sebentar.

Mitra kami yang berbahagia, itulah tutorial singkat Cara Memadatkan Cor Beton dengan menggunakan mesin Vibrator. Semoga memberi pencerahan untuk anda semua dan untuk lebih lengkapnya tentang spesifikasi dari mesin vibrator itu sendiri silahkan anda kunjungi halaman Vibrator. Apabila anda membutuhkan jasa sewa mesin vibrator ini, silahkan hubungi kami melalui kontak website ini, terimakasih.