Cara Memperbaiki Dak Beton yang Retak

514 Dilihat

Cara Memperbaiki Dak Beton yang Retak | Mitra CDI yang berbahagia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips untuk anda yang masih ada kaitannya dengan Beton Ready Mix (cor beton curah siap pakai). Seperti yang sering kami jumpai di lapangan, banyak sekali dari para penjual jasa cor beton curah siap pakai yang sudah tidak lagi memerhatikan standar mutu kualitas betonnya. Sehingga menyebabkan masa (umur) dari beton yang mereka produksi tidak sebanding dengan harga atau tipe mutu yang diharapkan.

Kami yakin jika anda seorang pemerhati kontruksi akan banyak menemukan beton yang baru berumur beberapa tahun sudah kropos, retak, rembes dan lain sebagainya. Tetapi jangan pesimis dulu jika kejadian ini menimpa pada bangunan anda, karena kami akan berbagi tips atau Cara Memperbaiki Dak Beton yang Retak atau rembes kepada anda, berikut tipsnya.

Cara Memperbaiki Dak Beton yang Retak
Cara Memperbaiki Dak Beton yang Retak
  • Langkah pertama, menyiapkan beberapa bahan material yang diperlukan.

    Diantara Bahan-bahan material yang harus disediakan, adalah sbb:

  1. Aqua Shell. Bahan material ini terdiri dari dua jenis komponen, yaitu; 1 Semen dan Cairan putih anti kedap. Biasanya merk yang sering kami pakai adalah SIKA, bahan material ini bisa dibeli di hampir semua toko material.
  2. Semen biasa plus sendok semennya dan Ember sebagai tempat untuk mengaduk Aqua shell dan dua buah kuas 6 in untuk meratakan Aqua shell pada beton yang akan di perbaiki juga untuk membersihkan area beton yang akan diperbaiki.
  • Langkah kedua, Cara memperbaiki dak beton yang retak.

    Langkah-langkah cara memperbaikinya adalah sbb:

  1. Buat adonan secukupnya pada ember yang telah disediakan antara semen aqua shell dan cairan putih perekatnya, dengan perbandingan 1 kg semen : ½ kg atau 1 liter cairan putih. Jika lubang beton yang retak cukup besar sediakan juga adukan semen biasa.
  2. Bersihkan area beton yang retak atau rembes dengan kuas dan air. Apabila lubang terlalu besar, silahkan isi dengan semen terlebih dahulu. Setelah bersih kuaskan secara merata adonan Aqua shell tersebut sebanyak tiga lapisan. Pada setiap penguasan antara satu lapisan dengan lapisan berikutnya tunggu agar lapisan sebelumnya agak kering terlebih dahulu.
  3. Jika beton yang rusak tersebut berlubang atau retaknya cukup besar, maka untuk lapisan kedua terlebih dahulu di bubuhi adukan semen biasa hingga permukaannya kembali noraml (tidak berlubang). Kemudian Lapisi semen tersebut dengan lapisan Aqua shell kembali sebanyak dua lapisan, usahakan penguasan lebih melebar sampai pada area 10 cm dari yang retak.

Kesimpulannya, untuk cara memperbaiki Dak Beton yang Retak adalah dengan material khusus yang diproduksi untuk mengatasi kerusakan pada beton. Jangan sekali-sekali memperbaiki beton yang retak hanya dengan adukan semen biasa, karena tidak akan efektif dan bertahan lama.

Nah itu dia tutorial tips singkat dari kami tentang Cara Memperbaiki Dak Beton yang Retak, semoga bermanfaat untuk anda. Jika anda sedang membangun tempat tinggal atau sejenisnya dan membutuhkan jasa pengecoran instant atau Readymix concrete yang berkualitas, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami. Tim kami akan segera meluncur ke lokasi pembangunan anda untuk mensurvey dan bernegosiasi dengan anda.

Perusahaan kami menerima order Readymix concrete (cor beton curah siap pakai) serta Rental Pompa Beton khusus untuk Wilayah; Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cikampek, Purwakarta, Cianjur, Sukabumi, Tasik, Bandung dan sekitarnya. Info lebih detail silahkan hubungi kami via telepon yang tercantum pada website ini, semoga bermanfaat.

Exit mobile version