Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton

1749 Dilihat

Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton (Readymix Concrete) | Mitra. Kami yakin ketika anda sedang merencanakan atau memperhitungkan anggaran dana; membangun rumah, gedung dll, yang membutuhkan Readymix concrete atau Cor Beton Instant, tentu yang pertama dilakukan adalah perhitungan untung rugi serta biaya pengeluaran dari berapa banyak Beton Cor Truck Mixer yang harus di pesan.

Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton
Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton

Penghitungan untung rugi serta berapa banyak anggaran dana yang harus dikeluarkan; merupakan hal yang wajib bagi seseorang yang hendak memakai jasa beton curah siap pakai (Readymix concrete). Dari itu Kami CV. Signal Readymix selaku Perusahaan pensupply Readymix concrete dan Jasa Sewa /Rental Pompa beton merasa wajib mensosialisasikan kepada anda para konsumen jasa kami. Bagaimana Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton (Readymix Concrete) untuk proyek beton anda. Agar Beton Ready Mix yang anda pesan nanti pas sesuai dengan volume yang dibutuhkan.

  • Rumus Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton

Pada dasarnya penghitungan kubik itu adalah perkalian dari tiga jenis ukuran, yaitu; Panjang, Lebar dan Tebal /tinggi. Jadi untuk mengetahui volume meter kubik itu cukup dengan menghitung Panjang X Lebar X Tebal /Tinggi saja.

Jika yang akan anda cor adalah plat lantai (dak) rumah /ruko, hitungannya; panjang X lebar X 0,12. Akngka 0,12 ini adalah konversi tebal standar 12 cm dari plat lantai, andapun bisa menyesuaikannya sesuai dengan tebal yang anda inginkan, apakah 0,15 (15 cm) atau 0,10 (10 cm). Namun jika yang akan anda cor itu adalah kolom atau balok cara hitungnya panjang X lebar X tinggi.

Berikut salah satu contoh Rumus Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton (Readymix Concrete), pada pengecoran plat lantai atau dak yang akan kami jelaskan pada anda:

Kami umpamakan cara penghitungannya, pada contoh menghitung kebutuhan cor beton untuk pengecoran plat lantai /dak beton atap rumah dengan ukuran Panjang; 10 m x Lebar: 17.5 m x Tebal plat: 0.12 m (12 cm). Bagian tiang baloknya disini kami anggap sudah di cor. Jadi disini hanya menghitung kebutuhan cor beton untuk plat lantai atap saja. Pertanyaannya adalah berapa truck mixerkah yang harus dipesan untuk lahan cor dengan Panjang: 10 m x Lebar: 17.5 m x Tebal: 0.12 m ?.

Rumus Cara hitung kebutuhan cor beton:

panjang area X lebar area X tebal = total volume : 7 = Jmlh truk mixer besar ata.

panjang area X lebar area X tebal = total volume : 3 = Jmlh truk mixer mini.

Contoh : 10 m X 17.5 m X 0.12 m = 21 m³ : 7 = 3 truk mixer besar.

10 m X 17.5 m X 0.12 m = 21 m³ : 3 = 7 truk mixer mini.

( Jadi kebutuhan cor beton utk ukuran luas; 10 m x 17.5 m adalah 3 truk mixer besar atau 7 truk mixer mini).

ket: Volume satu truk mixer besar: 7 m³ dan untuk truk mixer mini: 3 m³

Demikian Cara Menghitung Kebutuhan Cor Beton (Readymix Concrete) khusus hitungan volume plat lantai (dak) yang kami bisa share ke hadapan anda. Untuk rumus penghitungan volume balok atau kolom silahkan klik Cara Menghitung Volume Ring Balok dan Kolom. Dan untuk mengetahui harga dari setiap tipe mutu beton Ready Mix kami; silahkan baca artikel kami selanjutnya dengan klik “Daftar Harga Beton Ready Mix“.

Jika masih ada yang kurang jelas dari pemaparan kami diatas kami siap menjelaskannya kepada anda. Silahkan anda menghubungi kami langsung via nomor telepon atau email yang tercantum pada web ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Exit mobile version