Cara Merawat Taman yang Simpel

1008 Dilihat

Cara Merawat Taman yang Simpel | Mitra CDI. Memiliki sebuah taman bukan hanya membuat nuansa di rumah Anda lebih segar dan hidup, namun juga membuat suasana hati dan pikiran menjadi lebih segar Akan tetapi, anda juga harus bertanggung jawab pada taman yang sudah anda buat dengan cara merawatnya. Jika anda tahu bagaimana cara-cara simpel untuk merawat taman, sangat mudah untuk bisa membuatnya indah. Melakukannya juga tidak sesulit yang dibayangkan. Apa saja caranya?

Cara Merawat Taman yang Simpel
Cara Merawat Taman yang Simpel
  • Merawat Taman dengan Memahami Karakteristik Tanaman

Yang pertama adalah memahami karakteristik tanaman. Apabila anda memiliki banyak sekali tanaman yang ada di taman rumah maka anda tahu sebaiknya, apa saja tanaman yang ada di sana dan bagaimana cara merawat tanaman-tanaman itu. sebabnya, setiap tanaman tentu mempunyai karakteristik tersendiri. Dan untuk penanganan dan perawatan mungkin saja berbeda satu dengan yang lainnya. Ini harus dilakukan agar tanaman tetap hidup dan berkembang juga dengan baik.

  • Atur Tata Letak Pot Tanaman

Apabila ada tanaman yang ditaruh pada pot tentunya tempat dari tanaman itu bisa dipindahkan. Maka dari itu lah agar bisa terlihat lebih pas lagi dan lebih tepat dalam hal peletakannya, maka pot tanaman bisa diatur ulang tata letaknya. Bisa dipindah, digeser, atau juga bisa digantung, itu terserah saja yang penting bisa sesuai dengan selera yang Anda miliki.

  • Melakukan Pemotongan Teratur

Hal yang selanjutnya adalah melakukan pemotongan pada tanaman secara berkala yang memang butuh dikendalikan ketinggiannya. Hal ini juga terkait dengan apa yang terlihat apabila sekiranya tingginya nampak mengganggu dan kurang nyaman, maka tidak ada salahnya untuk dipotong saja langsung sesuai keinginan.

  • Melakukan Penyiraman yang Berkala

Anda juga mesti menyiram tanaman secara rutin atau berkala. Dan pastikan juga tak ada satu pun tanaman yang terlewatkan karena semua tanaman butuh penyiraman. Pertumbuhan tanaman dapat terganggu apabila tidak diberikan cukup air dan akhirnya akan merugikan anda sendiri sebagai pemilik tanaman karena taman anda dihuni oleh tanaman yang kurang bagus.

  • Member Perhatian pada Pot-Pot Khusus

Yang terakhir adalah memberikan perhatian pada pot-pot yang khusus. Apabila anda memiliki tanaman air tentu saja anda harus memilih pot yang tidak berlubang untuk bisa menampung tanaman itu beserta juga dengan airnya. Jangan sampai tanaman itu kekurangan air atau juga karena salah dalam pemilihan pot air menjadi tumpah kemana-mana.

Saat anda mulai yakni untuk mulai memperhatikan dan juga merawat taman anda dengan baik, maka anda sudah berada di jalur yang tepat. Anda sudah mulai mengerti jika keberadaan tanaman itu amat sangat penting. kesejukan dari taman yang anda buat tentu saja akan banyak memberikan dampak yang amat sangat baik untuk kenyamanan anda di dalam rumah.