Creative Design Interior ®

Jl. Sersan Muhtar Dramaga - Bogor, Jawa Barat

customercdi@gmail.com

0813 8050 0660

0857 7678 6091

Menu

Ciri-Ciri Baja Ringan Yang Berkualitas Baik

Sabtu, November 9th 2019.

Ciri-Ciri Baja Ringan Yang Berkualitas Baik | Mitra CDI. Penggunaan baja ringan sebagai salah satu material pembangungan rumah semakin diminati sehingga para produsen pun berlomba-lomba untuk memproduksi serta memasarkan material untuk rangka atap serta canopy ini. Bandrol harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari yang termurah hingga yang termahal. Inilah sebabnya konsumen harus semakin cermat untuk memperoleh baja ringan yang berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baja ringan berkulitas SNI

Baja ringan berkulitas SNI

  • Karakter & Ciri-ciri Baja Ringan Berkualitas Baik

Untuk ketahanan serta kekokohan baja ringan sebenarnya tergantung  dari ukuran ketebalan material serta kemampuannya untuk mengantisipasi karat. Untuk baja ringan jenis galvalume yang mempunyai pelapis aluminium zinc minimal 150 gr/m² atau galvanis dengan pelapis zinc paling sedikit 180 gr/m² keawetannya bisa mencapai  25 hingga 30 tahun. Untuk standar kualitas baja ringan disebut sebagai G550 yang artinya secara teknis daya tahan titik leleh minimal karena gaya gravitasi adalah 550 MegaPascal atau KNm serta tegangan maksimalnya mencapai 550 Mpa.

Lihat Juga : Harga Rangka Atap Baja Ringan Terbaru dg Klik Disini

Acuan standar ini telah diterapkan oleh negara-negara maju dan saat ini digunakan pula di tanah air. Saat ini sudah banyak perusahaan produsen rangka atap  baja ringan yang menggunakan material berstandar SNI atau Standar Nasional Indonesia. Produk yang telah tersertifikasi SNI ini ditandai dengan dicantumkannya spesifikasi material pada profil baja ringan tersebut. Jadi untuk mendapatkan produk baja ringan yang berkualitas cara yang paling mudah adalah dengan memperhatikan apakah produk tersebut telah tersertifikasi SNI atau belum.

  • Tips Membeli dan Menggunakan Baja Ringan

Untuk semakin memudahkan Anda, berikut ini adalah tips dalam membeli baja ringan atau menentukan ciri baja ringan terbaik untuk proyek bangunan.

  1. Perhatikan kelenturan produk, salah satu ciri baja ringan yang berkualitas adalah yang tak terlalu lentur sekaligus tak terlalu keras.
  2. Lihatlah ketebalan baja yang tercantum pada setiap batangnya. Ketebalan standar baja adalah 0.75 dan baja berkualitas juga ditunjukkan dengan cap SNI serta tanggal produksi. Jangan sampai membeli baja tanpa cap karena kita tak bisa mengetahui secara pasti ukuran baja tersebut.
  3. Jenis baja ringan yang paling baik adalah Zincalume atau Galvalume dengan campuran 55% alumunium, 1.5% silicon, serta 43.5% zinc. Jenis Galvalume adalah baja ringan yang paling tahan karat dan cocok untuk iklim Indonesia yang lembab.
  4. Pastikan jarak kuda-kuda baja ringan yang nantinya hendak dipasang. Jarak standar kuda-kuda adalah sekitar 120 cm dan semakin rapat akan semakin baik. Jadi untuk jarak ini sebaiknya tak lebih dari 120 cm.
  5. Perhatikan pula jarak kaki-kaki yang menopang kuda-kuda baja ringan. Idealnya jarak maksimal kaki-kaki tersebut  atau yang sering disebut WEB adalah maksimal 150 cm. Jarak WEB ini akan berdampak pada kekuatan kuda-kuda baja ringan.

Terakhir adalah memastikan bahwa Anda memperoleh garansi untuk pemasangan kerangka atap baja ringan ini untuk hunian Anda. Itulah pemaparan dari Ciri-Ciri Baja Ringan Yang Berkualitas Baik yang bisa kami sampaikan ke hadapan anda, semoga bermanfaat!

Mau Konsultasi Cepat? Gabung Grup WA

Rekomendasi Produk Kami

Rp 840.000
Harga per : M3
Minimal : 6 kubik
Rp 1.200.000
Harga per : meter
Minimal : 2 meter
Rp Mulai 500.000
Harga per : Unit
Minimal : 1 unit
Rp 200.000
Harga per : 1 m3
Minimal : 8,3 kubik
Rp 150.000
Harga per : meter
Minimal : 100m
Rp 700.000
Harga per : Kubik
Minimal : 6 kubik

Info Lainnya

Kamis 12 Desember 2019 |

Cairan Untuk Mempercepat Pengeringan Beton | Mitra CDI. Pada campuran adukan material beton kadang masih dibutuhkan bahan cairan tambahan yang disebut chemical additive serta mineral…

Rabu 11 Desember 2019 |

Cara Tepat Menghitung Kebutuhan Hebel | Mitra CDI dimana saja anda berada. Setelah kami posting kemarin tentang Cara Akurat Menghitung Kebutuhan Semen, kali ini kami…

Rabu 11 Desember 2019 |

Cara Tepat Menghitung Kebutuhan Semen |  Mitra CDI. Seperti yang sering kami sampaikan bahwa semen ini adalah sudah menjadi kebutuhan wajib pada sebuah konstruksi bangunan, karena…

Selasa 10 Desember 2019 |

Cara Hitung Kebutuhan Pasir Untuk Bangun Rumah | Mitra CDI. Setelah kami posting kemarin tentang cara menghitung kebutuhan batu pondasi, kini kami share kehadapan anda…

Selasa 10 Desember 2019 |

Cara Menghitung Kebutuhan Batu Pondasi | Mitra CDI. Pondasi adalah struktur yang harus ada dalam sebuah bangunan dan rasanya tidak ada sebuah bangunan yang dibangun…

Selasa 10 Desember 2019 |

Cara Menghitung Kebutuhan Bata Merah | Mitra CDI. Bata merah adalah material bangunan tertua warisan nenek moyang kita yang samapai kini tetap menjadi pilihan terbaik…