Ciri Khas Desain Rumah Minimalis

1014 Dilihat

Ciri Khas Desain Rumah Minimalis | Mitra CDI yang berbahagia. Ciri khas Desain Minimalis adalah terletak pada karakter yang simple namun terkesan elegan. Desain minimalis lebih fokus pada pembatasan beberapa perabot sehingga terkesan lebih sedikit dan sederhana. Tetapi bentuk rumah minimalis lebih di tekankan pada kualitas yang lebih tinggi bukan harus untuk memenuhi ruang dengan beberapa jenis perabotan.

Ciri Khas Desain Rumah Minimalis
Ciri Khas Desain Rumah Minimalis
  • Kriteria Rumah Minimalis

Secara umum bentuk dari desain rumah minimalis bisa kita kategorikan kepada beberapa kriteria berikut ini:

  • Lebih di tekankan untuk kualitas dari pada kuantitas, bisa anda lihat pada dekorasi dan furniture-nya.
  • Memiliki beberapa bidang permukaan jelas atau dinding tanpa warna, serta tidak banyak ornament.
  • Pemilihan beberapa elemen dekorasi yang cermat. Tanpa menekankan fungsi dan sekedar hiasan
  • Kelebihan Desain Rumah Minimalis

Boleh kita bilang bahwa sebenarnya tipe rumah minimalis hanya menekankan pada gaya serta ornament yang mungkin akan terlihat elegan, lebih simpel dan rapih. Rumah minimalis mempunyai beberapa kelebihan yang diantaranya :

  1. Tidak memakan banyak bidang tanah, jika anda mempunyai sedikit bidang tanah anda bisa membuat rumah minimalis. ini adalah satu pilihan jika anda hanya sedikit mempunyai bidang tanah.
  2. Tetap Tampil Elegan. seperti yang sudah anda ketahui bahwa rumah minimalis sangat elegan, dengan design yang terkesan sangat simple namun mempunyai beberapa keunikan yang mungkin tidak terdapat pada design rumah pada umumnya.
  3. Konsep Dasar Pada Desain, seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa konsep dasar dari desain rumah minimalis hanya pada ornament, furnitures dan dekorasi. ketiga hal ini merupakan kelebihan dan desain rumah minimalis.

Baca Juga : Cara Menghitung Kebutuhan Material Pasir Disini, Bata Disini, Batu Disini

Itulah Ciri khas Desain Rumah Minimalis yang dapat kami uraikan dan kami ketahui. Rumah Minimalis sekarang ini makin banyak digemari, terbukti dengan banyaknya pembangunan hunian yang memakai konsep desain minimalis. Bisa kita lihat dikota-kota dan pedesaan yang sedang berkembang juga banyak rumah yang lebih meilih desain minimalis ini. Memang selain terlihat lebih simpel dan elegant, rumah dengan desain minimalis juga lebih cepat pengerjaannya jika dibanding dengan model desain lain. Sangat wajar jika masyarakat lebih memilihnya karena lebih hemat dan tidak ketinggalan jaman.