Desain Terbaru Lemari Bawah Tangga

8574 Dilihat

Desain Terbaru Lemari Bawah Tangga – Mitra CDI yang kami hormati. Lemari merupakan salah satu furniture yang wajib dimiliki oleh semua orang ketika sudah memiliki rumah. Lemari digunakan untuk meletakan berbagai macam barang sesuai dengan kebutuhan kalian. Seperti halnya ketika kalian ingin menyimpan berbagai barang berharga bisa ditaruh di dalam lemari. Bahkan pakaian pun membutuhkan sebuah lemari untuk menempatkan pakaian secara rapi dan teratur.

Ada banyak sekali desain lemari yang bisa kalian pilih untuk diletakan di rumah kalian masing-masing. Setiap lemari memiliki fungsi dan desain khusus jika kalian cermati, ini terbukti dengan banyaknya jenis desain lemari. Contohnya saja lemari khusus dapur atau yang biasa disebut dengan kitchen set, memiliki desain dan bentuk khusus. Kemudian lemari untuk TV dan ruang tamu juga memiliki desain dan bentuk yang berbeda, disesuaikan dengan kebutuhan ruang tamunya. Kemudian lemari yang diletakkan dibawah tangga atau disebut juga dengan lemari bawah tangga, memiliki bentuk dan desain khusus juga yang disesuaikan.

Inspirasi Desain Lemari Bawah Tangga

Desain lemari bawah tangga kini sedang populer di kalangan masyarakat, hal itu dikarenakan proses penempatannya yang cukup unik dan menarik. Apabila kita meletakan lemari tepat di bawah tangga, tentu terkesan unik ya kan. Barang-barang berharga milik kalian bisa diletakan di lemari yang ada di bawah tangga tersebut.
Berikut ini adalah beberapa desain lemari bawah tangga yang bisa dijadikan inspirasi untuk kalian sebagai berikut!

1. Sebagai Rak Sepatu dan Lemari Baju

Lemari Bawah Tangga
Lemari Bawah Tangga

Bagi kalian yang belum memiliki rak sepatu atau lemari baju, kalian bisa meletakan lemari tepat di bawah tangga di rumah kalian. Lemari yang kalian pilih dengan ukuran yang sedang menyesuaikan ukuran yang pas. Dengan meletakan rak sepatu dan lemari baju tepat dibawahnya tangga, tentu hal ini akan lebih efektif.

2. Sebagai Rak Pajangan

Lemari Bawah Tangga

Hampir setiap orang memiliki barang berharga yang ingin dipajang di sebuah rumah. Untuk memajangnya, kalian memerlukan sebuah rak pajangan yang nantinya dapat digunakan untuk meletakan barang-barang berharga milik kalian. Penempatan rak pajangan bisa ditempatkan di bawahnya tangga supaya lebih terkesan indah dipandang dan unik oleh kalian.

3. Digunakan Sebagai Rak Buku

Lemari Bawah Tangga

Bagi kalian yang hobi membaca buku, sebaiknya kalian manfaatkan tangga yang ada di rumah kalian untuk diletakan sebuah rak buku. Kamu bisa meletakan berbagai jenis buku sesuai dengan keinginan kalian. Ketika kalian ingin membacanya, kalian akan lebih mudah tanpa harus pergi ke kamar atau ke suatu tempat. Selain itu, ketika teman kalian berkunjung ke rumahmu juga akan lebih mudah ketika ingin membaca sebuah buku.

4. Sebagai Tempat Rak Koleksi Piring-piring

Lemari Bawah Tangga

Rak piring juga sangat efektif apabila diletakan di bawahnya tangga. Dengan desain dan ukuran yang pas, tentunya akan sangat cocok apabila kalian meletakan rak piring di lemari tangga tersebut, terlebih rak untuk piring-piring antik. Ketika kalian ingin makan atau memerlukan piring dan gelas tidak harus pergi ke dapur untuk mengambilnya. Tentu sangat cocok ya kan dengan meletakan rak piring di bawah lemari tangga.

5. Lemari Service Area

Desain Terbaru Lemari Bawah Tangga

Service area merupakan salah satu tempat untuk meletakan berbagai jenis barang yang digunakan untuk keperluan rumah seperti vacum cleaner, sapu, pel dan lain-lain. Dengan meletakan berbagai peralatan tersebut didalam lemari tangga, akan lebih mudah apabila kalian membutuhkannya. Akan sangat cocok jika kalian membuat tempat khusus di bawahnya tangga untuk meletakan berbagai jenis peralatan tersebut. Selain itu area bawah tangga menjadi lebih maksimal penggunaannya.

6. Rumah Binatang

Nah, bagi kalian yang suka memelihara binatang rumahan, akan sangat cocok jika kalian membuatkan rumah di bawah tangga. Beberapa hewan peliharaan rumah yang bisa kalian pelihara seperti kucing, anjing dan lain-lain. Dengan meletakannya di bawahnya tangga, kalian akan mudah untuk merawatnya tanpa harus keluar rumah. Kamu bisa membuatnya dengan model apapun sesuai keinginan kalian masing-masing. Saran kami kalau untuk binatang peliharaan, gunakanlah lemari yang terbuat dari besi atau stainless sehingga lebih mudah membersihkannya dan lebih awet.

Nah, bagi kalian yang ingin membuat desain lemari bawah tangga, kalian bisa meniru beberapa contoh di atas. Dengan begitu, pastinya akan lebih efektif dan sangat cocok untuk dilakukan. Anda juga bisa memesan untuk pembuatan lemari tangga dari kami dengan desain dan ukuran yang bisa disesuaikan kebutuhan. Silahkan hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.