Inspirasi Rak Buku Untuk Perpustakaan Pribadi

830 Dilihat

Inspirasi Rak Buku Untuk Perpustakaan Pribadi – Mitra CDI. Perpustakaan merupakan hal cukup diminati saat ini karena sudah banyak orang terutama masyarakat Indonesia yang mulai sadar akan pentingnya buku bacaan didalam kehidupan yang sedang dijalaninya ini.

Meskipun hanya beberapa persen saja, namun itu merupakan satu langkah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Oleh sebab itu, banyak orang yang mulai mengoleksi buku bacaannya sendiri meskipun juga sudah mulai terdapat buku bacaan digital. Minat baca buku dikalangan masyarakat tetap tumbuh meski dunia serba digital telah memfasilitasinya. Karena buku manual tidak akan pernah tergantikan oleh buku digital, disamping lebih nyaman juga tidak tergantung dengan energi baterai.

Banyak orang yang mulai membangun perupustakaan pribadinya atau perpustakaan rumahan untuk menampung segala jenis buku koleksinya tersebut. Sehingga semakin banyak pula yang ingin memiliki desain rak buku pribadi dirumah dengan gaya uniik sesuai keinginan.

Nah, jika berbicara perihal rak buku, Banyak sekali ide rak buku untuk perpustakaan pribadi yang bisa dijadikan referensi kalian semua, seperti yang akan kami uraikan dibawah ini.

Insfirasi Ide Desain Rak Buku untuk Perpustakaan Pribadi

1. Conceal Bookshelf

Rak Buku Untuk Perpustakaan Pribadi
Conceal Bookshelf

Rak buku yang satu ini sudah mulai populer bagi para pecinta perpustakaan rumahan karena rak buku yang satu ini mempunyai desain yang unik dan pastinya sangat minimalis untuk dipasang di rumah-rumah.

Konsep rak buku ini membuat buku seakan-akan melayang diudara atau menempel didinding. Jika rak buku biasa akan terlihat raknya, nah untuk jenis ini maka kamu tidak akan melihat raknya jika sudah terdapat buku di raknya. Jadi seolah-lah buku yang di susun diatasnya melayang tak beralas.

Rak jenis ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang mempunyai keinginan untuk mengurangi pernak-pernik di ruangan perpustakaan rumahmu. Atau cocok untuk ruangan rumah yang terbatas dan tidak luas.

2. Bookshelf chair

Inspirasi Rak Buku Untuk Perpustakaan Pribadi
Bookshelf chair

Seperti namanya sendiri yang pastinya mempunyai fungsi juga untuk tempat duduk. Rak yang satu ini bisa kamu gunakan bagi kamu yang ingin merngurangi tempat duduk tambahan didalam perpustakaan pribadi.

Hal itu dikarenakan rak buku yang satu ini selain digunakan untuk menyimpan buku juga digunakan sebagai tempat duduk. Dengan begitu pastinya kamu akan mendapatkan kelebihan seperti mudahnya mengambil dan meletakkan buku, mengurangi tempat, dan lain sebagainya.

Namun perlu kamu perhatikan juga bahwa rak jenis ini pastinya harus berada di tempat yang jauh dari air minum karena pastinya akan sangat rawan sekali untuk ketumpahan air. Oleh sebab itu, tempatkan rak yang satu ini ditempat yang memang sesuai dibagian rumahmu.

3. Pipe industrial bookshelf

Inspirasi Rak Buku Untuk Perpustakaan Pribadi
Pipe industrial bookshelf

Nah, rak buku yang satu ini merupakan rak buku minimalis yang mungkin tidak memerlukan banyak dana untuk membuatnya namun pastinya dengan berbagai perhitungan didalamnya.

Rak yang satu ini bisa menambah kesan unik didalam rumahmu karena bisa merubah pipa menjadi rak yang bagus didinding. Namun, pastinya lebih baik pipa ini merupakan pipa yang sesuai entah dari bentuk maupun kegunaannya supaya bisa membuat rak buku untuk perpustakaan. Sangat cocok untuk anda yang mempunyai budget pas-pasan.

4. Rounded Book Racks

Inspirasi Rak Buku Untuk Perpustakaan Pribadi
Rounded Book Racks

Untuk rak yang satu ini pastinya akan unik juga untuk diterapkann dirumahmu untuk mengisi perpustakaan pribadi yang kamu miliki. Rak buku untuk perpustakaan ini cukup unik karena berbentuk setengah lingkaran yang menempel didinding.

Dengan menggunakan rak ini pastinya dindingmu juga akan menghasilkan efek yang unik pula terlebih jika warna rak dengan dinding yang digunakan sama, pastinya akan terlihat dindingnya yang melembung.

Berbagai macam rak buku untuk perpustakaan tersebut bisa kamu gunakan dan pilih dengan mudah. Terlebih saat ini sudah terdapat jasa atau penyedianya yang pastinya kamu hanya perlu menghubungi. Kami selaku jasa pembuatan rak buku untuk perpustakaan pribadi bisa membuat desain yang kamu inginkan. Kamu juga akan bisa mendapatkan desain impian dengan mudah.

Hal tersebut pastinya akan memudahkan kamu yang ingin mendapatkan rak buku yang keren namun tidak mempunyai waktu lebih untuk membuatnya sendiri. Terlebih bagi kamu yang awam mengenai dekorasi yang nantinya bukan menjadi rak yang keren malah menjadi rak yang memperburuk dekorasi rumahmu.