Macam macam Pasir Hitam dan Lokasi Penambangannya

3081 Dilihat

Macam macam Pasir Hitam dan Lokasi Penambangannya | Mitra CDI dimana saja anda berada. Sesuai dengan banyaknya email dan telepon masuk kepada kami yang myoritas mempertanyakan “Pasir apa yang cocok untuk bangunan?”, kami kali ini akan membahas pembahasan khusus tentang Jenis Jenis Pasir Hitam dan Lokasi Penambangannya. Kiranya pembahasan ini dapat menjadi jawaban untuk anda semua yang sedang bingung atau kesusahan mencari dan memperbandingkan harga pasir hitam di seluruh lokasi di jakarta, bogor, depok tangerang, bekasi, cikarang, cibitung dan kota-kota di jawa barat khususnya.

Pasir Hitam
Pasir Hitam
  • Penjelasan Tentang Pasir Hitam

Hampir semua lokasi penambangan pasir di jawa barat dan banten pasir yang dihasilkan berwarna hitam. Meskipun warna hitamnya disini terbagi kedalam beberapa kategori warna hitam, seperti; warna hitam pekat, hitam kemerahan, hitam kecoklatan dan hitam keabuan. Namun kami (Supplier pasir) biasa menamainya semua dengan pasir hitam dari sejak dahulu. Dan meskipun sama sama berwarna hitam, setiap jenis pasir ketika beda lokasi penambangannya maka akan berbeda pula kualitas dari jenis pasir tersebut. Maka tidak heran jika ada beberapa penjual material pasir hitam yang mereka menjual dengan harga berbeda karena masing masing kualitas pastinya berbeda harga jualnya.

  • Beberapa Jenis Pasir Hitam dan Lokasi Penambangannya

Apabila anda sebagai konsumen /pembeli pasir yang sedang mempertimbangkan jenis pasir hitam apa yang berkualitas baik dan terdekat lokasi pangkalan (pool) atau tambangnya dengan proyek anda. Baiknya anda menyimak pemaparan kami mengenai Jenis Jenis Pasir Hitam dan Lokasi Penambangannya berikut ini.

  1. Pasir Hitam Jebrod. Pasir kelas satu asal penambangan kp. jebrod cianjur jawa barat yang dipakai oleh indocement serta perusahaan batching plant lainnya sebagai bahan dasar produksi readymix concrete. Pasir ini paling direkomendasikan untuk cor karena irit semen juga memiliki kandungan lumpur yang sangat rendah dibawah 8%. warnanya Hitam abu tua atau hitam seperti hitamnya batu kali, ada juga yang hitam kecoklatan bahkan ada yang warna merah pucat.
  2. Pasir Hitam Cimangkok. Pasir asal penambangan daerah cimangkok sukabumi jabar yang masih masuk kepada kelompok pasir hitam kelas satu di jawa barat, warnanya hitam kecoklatan cocok untuk cor, pasang pondasi dan bata.
  3. Pasir Hitam Cimalaka Subang /Bandung. Pasir kelas satu yang berwarna hitam kebauan ada juga yang berwarna hitam abu tua. Banyak di gunakan untuk cor, pasang dan kebutuhan lainnya. Ditambang di daerah cimalaka.
  4. Pasir hitam mundu. Pasir kelas dua asal cirebon jawa barat, pasir ini dulu sangat terkenal bagus dan banyak yang makai. Namun sekarang pasir ini agak sulit di dapatkan yang aselinya dan kualitaspun sudah tidak seperti dulu lagi. Banyak yang mengoplosnya dengan pasir hitam lain. Warna aseli pasir mundu ini hitam kecoklatan.
  5. Pasir Hitam Jonggol Bogor. Pasir rendah lumpur kelas dua yang ditambang dengan cara di sedot dan di cuci, warnanya hitam pekat dan sangat cocok untuk cor, pasang pondasi juga pasang bata.
  6. Pasir Hitam Cicangkal Bogor. Masih berasal dari daerah bogor, pasir ini warnanya hitam muda sangat baik untuk pasang batu, bata, plester juga cor.
  7. Pasir Hitam Rangkas. Pasir kelas tiga yang berasal dari penambangan di wilayah rangkas bitung banten, pasir ini sangat populer di jakarta karena harganya yang sedang dan kualitasnya yang lumayan. Warna pasir ini hitam keabuan dan bisa digunakan untuk plester, pasang batu dll.
  8. Pasir Hitam Serang. Selain rangkasbitung, Banten juga memiliki lokasi pnembangan pasir lain seperti di serang ini.  Meskipun masuk ke kelompok pasir kelas tiga, namun pasir serang ini termasuk pasir terbaik di propinsi banten. Warnanya hitam pekat, ditambang dengan cara di sedot dan pas untuk cor, pasang juga plester.
  9. Pasir Hitam Ayak Cilegon. Masih dari wilayah banten, pasir kelas tiga ini adalah pasir yang banyak dipakai di proyek proyek perumahan atau cluster karena harganya yang murah juga kualitas yang baik. Warna pasir ini hitam kecoklatan dan keabuan sangat direkomendasikan untuk pasang pondasi, bata dll selain cor.
  10. Pasir Hitam Bohlam Sukabumi. Pasir dari daerah kp. bohlam di sukabumi berwarna hitam kecoklatan, sangat baik untuk pasang bata, pondasi dll sebagai alternatif pasir kualitas bagus dan murah
  • Cara Cerdas Membandingkan Pasir Hitam

Nah mungkin diantara anda semua setelah membaca penjelasan singkat kami dari Jenis Jenis Pasir Hitam dan Lokasi Penambangannya diatas agak sedikit bingung. Pasir hitam manakah yang sebaiknya anda pakai atau pasir hitam manakah yang cocok untuk jenis bangunan anda saat ini. Berikut akan kami jelaskan Cara Cerdas membandingkan dan memilih jenis pasir hitam yang pas untuk proyek anda.

  1. Bandingkan kegunaannya pasir hitam tersebut. Jika anda sedang membutuhkan pasir untuk cor baiknya pilihlah pasir spesialis cor atau jika kebutuhan anda sedikit bisa meilih pasir serbaguna. Sehingga pasir yang anda pilih tepat guna dan tepat mutu.
  2. Bandingkan harganya dan sesuaikan dengan budget proyek anda, apakah proyek anda perumahan umum atau untuk hunian pribadi.
  3. Pilih lokasi penambangan yang terdekat dengan tempat anda sehingga tidak terkena biaya kirim yang mahal.
  4. Pilihlah supplier atau agen pasir yang membebaskan biaya kirim juga penurunan agar harga yang anda dapatkan adalah harga utuh tidak ada embel embel biaya lain di lapangan.
  5. Pastikan pasir yang anda beli isinya bisa di ukur ulang ditempat. Atau dengan perjanjian hitungan harga per meter kubik (m3) bukan per truk karena jika per truk isi tidak transparan.
  6. Pastikan juga penjual pasirnya mensupport sistem pembayaran di lokasi atau COD jika anda hendak membeli secara online atau via telepon sehingga aman untuk anda.

Kami juga menjual semua jenis pasir hitam diatas. Jika anda membutuhkannya anda bisa menghubungi kami via telepon 0813 8050 0660 atau melalui nomor telepon yang lainnya di website ini. Untuk daftar harganya silahkan kunjungi Daftar Harga Material Alam.

Demikianlah mitra penjelasan dari kami perihal Jenis Jenis Pasir Hitam dan Lokasi Penambangannya,. Semoga memberikan pencerahan untuk anda semua khususnya yang sedang mencari pasir hitam di jabodetabek dan jawa barat. Terima kasih.