Jenis Kayu Yang Bagus Untuk Furniture

1065 Dilihat

Jenis Kayu Yang Bagus Untuk Furniture – Mitra CDI dimana saja berada. Setiap orang yang baru memiliki rumah pastinya membutuhkan furniture untuk menunjang segala aktifitas didalam rumah sehari-harinya. Furniture berperan sebagai pelengkap rumah kalian supaya lebih efektif untuk digunakan. Coba bayangkan jika rumah kalian tidak ada furniture sama sekali, tentu rasanya akan kurang nyaman ya kan! Maka dari itu, sebaiknya kalian gunakan furniture sebagai pelengkap rumah supaya lebih nyaman.

Jenis Kayu Yang Bagus

Furniture dibuat dari bahan yang berbeda-beda, ada yang terbuat dari kayu, kaca, plastik dan lain-lain. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai beberapa jenis kayu yang paling baik digunakan untuk furniture. Beberapa jenis kayu yang bagus untuk furniture adalah sebagai berikut :

1. Kayu Jati

Jenis Kayu Yang Bagus
Kayu Jati

Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan jenis kayu yang satu ini, kayu Jati merupakan salah satu jenis kayu yang paling kokoh dan juga tahan lama. Jika kalian ingin membuat furniture dengan menggunakan kayu Jati, tentu furniture yang dibuat akan awet dan juga tahan lama. Resiko kerusakan furniture yang dibuat sangatlah kecil. Akan tetapi, harga furniture yang terbuat dari kayu Jati memiliki nilai harga yang cukup mahal.

Kayu Jati memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan jenis kayu lainnya. Apabila sering terkena air, furniture yang terbuat dari kayu Jati akan lebih tahan lama keawetannya. Furniture yang terbuat dari kayu Jati juga memiliki resiko kecil dari serangan serangga seperti rayap.

2. Kayu Mahoni

Jenis Kayu Yang Bagus
Kayu Mahoni

Bukan hanya kayu Jati saja, kayu Mahoni juga menjadi salah satu jenis kayu yang paling banyak digunakan untuk membuat furniture. Jenis kayu yang satu ini memiliki tekstur yang cukup lembut dan kokoh ketika dibuat furniture. Meskipun harga dari kayu Mahoni ini murah, bila sudah diproduksi menjadi furniture keawetannya cukup lama digunakan. Pastinya kalian tidak akan menyesal apabila membeli furniture yang terbuat dari kayu Mahoni.

3. Kayu Pinus

Jenis Kayu Yang Bagus
Kayu Pinus

Jenis kayu yang satu ini mungkin kalian jarang menjumpainya karena seringkali ditanam di dataran tinggi. Jika kalian membeli kayu Pinus yang masih utuh berupa kayu, harganya masih tergolong murah. Namun bila sudah diporduksi menjadi furniture, harganya menjadi lebih mahal. Kayu ini memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan kayu lainnya yaitu pada warnanya yang cerah dan teksturnya yang halus.

4. Kayu Ramin

Jenis Kayu Yang Bagus Untuk Furniture
Kayu Ramin

Mungkin jenis kayu yang satu ini agak asing di telinga kalian ya kan! Kayu Ramin merupakan salah satu jenis kayu yang paling banyak ditemukan di daerah Kalimantan dan Sumatera. Jenis kayu yang satu ini dapat dijadikan sebagai bahan untuk membuat furniture. Hal ini dikarenakan kayu ini memiliki keawetan yang cukup lama apabila kalian membuat furniture dengan menggunakan jenis kayu yang satu ini.

5. Kayu Merbau

Jenis Kayu Yang Bagus Untuk Furniture
Kayu Merbau

Kayu Merbau merupakan salah satu jenis kayu yang tergolong langka dan banyak ditemukan di daerah Papua dan Maluku. Jenis kayu yang satu ini memiliki tekstur yang keras dengan kualitas yang sangat baik. Jika digunakan untuk membuat furniture, tentu harganya akan sangat mahal. Untuk keawetan sudah tidak diragukan lagi, kayu ini akan sangat kokoh dan juga tahan lama.

6. Kayu Oak

Jenis Kayu Yang Bagus Untuk Furniture

Ingin membuat furniture yang berkualitas? Gunakan jenis kayu yang satu ini, kayu Oak memiliki tekstur yang sangat keras dan kokoh. Apabila diolah menjadi furniture, tentu keawetannya akan sangat lama. Kayu ini menjadi daya tarik masyarakat ketika ingin membeli furniture, mereka akan memilih furniture yang terbuat dari kayu Oak.

Itulah mitra, penjelasan dari kami tentang jenis kayu yang bagus untuk pembuatan furniture atau mebel. Semua jenis kayu yang kami jelaskan diatas adalah kayu asli tulen dari Indonesia, jadi kalian tidak usah khawatir akan kesulitan untuk mendapatkannya. Jika kalian memiliki hobi mengoleksi atau membuat sebuah perabotan furniture dai bahan kayu, maka sudah saatnya kalian mengeksplorasi hobi kalian dengan kayu-kayu terbaik sebagai bahan dasarnya.