Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant

1521 Dilihat

Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant | Mitra CDI yang berbahagia. 12 tahun sudah CDI berkonsentrasi dalam pemasaran Beton Curah Siap Pakai (Ready Mix Concrete). Waktu yang cukup lama itu bagi kami adalah guru yang tidak ternilai harganya, mulai kami merangkak dari segala keterbatasan pengetahuan tentang konstruksi beton hingga hafal betul seluk beluknya. Seperti juga pada judul artikel yang akan kami bahas kali ini, tentang “Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant” kami mengetahuinya dari pengalaman kami selama 12 tahun ini, dan kami bersyukur pada kesempatan ini pula dapat berbagi dengan anda perihal Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant ini. Berikut telah kami rinci jenis pasir dan lokasi penambangannya.

Pasir Bangka, Pasir untuk Produksi Batching Plant
Pasir Bangka, Pasir untuk Produksi Batching Plant
  • Karakteristik Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant

Sebelum menguraikan macam /Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant, terlebih dahulu kami paparkan karakter atau sifat fisiknya yang menjadi standarisasi di semua pabrik olahan beton atau Batching Plant. berikut karakteristiknya.

  1. Jenisnya harus Pasir Cor. Karena batching plant adalah pabrik olahan khusus cor beton siap pakai, maka yang dibutuhkan atau dicari hanyalah jenis pasir khusus cor.
  2. Kasar dan Keras. Sifat ini harus ada pada jenis pasir cor, makna kasar disini adalah besar butirannya antara 1 s/d 4 mm dan terasa keras apabila di genggam, tidak lembek dan empuk seperti pasir plester atau tanah.
  3. Tidak mengandung lumpur diatas 5%. Ini sangat penting karena pasir yang mengandung lumpur terlalu banyak akan boros semen juga gampang retak terhadap hasil cornya.
  4. Pasir berasal dari sungai atau pasir cuci. Sebagus apapun pasir gunung tidak akan serendah kandungan lumpurnya dengan pasir sungai. Karena pasir sungai ditambang dengan cara disedot dan dicuci, sehingga bisa dipastikan terbebas dari lumpur. Kalau untuk pasir gunung biasanya dicuci terlebih dahulu untuk mengurangi kadar lumpurnya.
  5. Dari supplier pasir terbesar. Ini menjadi penting juga karena rata-rata Batching Plant menuntut disupply per harinya minimal 10.000 m³ pasir, jika supplier atau penambang pasir produksinya dibawah itu bisa kena komplain atau SP pengiriman. Jadi menentukan supplier pasir juga menjadi hal yang wajib agar berjalan lancar proses produksinya.
  • Jenis Terbaik Pasir untuk Produksi Batching Plant

Menurut pengalaman kami jenis pasir cor terbaik untuk produksi batching plant ini sangatlah banyak, masing-masing daerah di indonesia memiliki sumber daya pasir yang melimpah ruah dan bisa dipakai untuk produksi plant ready mix. Jenis Pasir yang paling sering kami jumpai di pabrik olahan beton adalah Pasir Bangka kasar, Pasir Jebrod, Pasir Cimalaka, Pasir Cimangkok, Pasir Belitung, Pasir Silika, Pasir Merapi, Pasir Pulang pisau dan  Pasir Galunggung.

  • Lokasi-lokasi Penambangan Pasir Cor Terbesar di Indonesia

Sebaiknya, setelah anda mengetahui karakteristik dari Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant, anda juga harus mengetahui lokasi penambangan atau supplier terbesarnya di indonesia. Berikut telah kami kumpulkan data-datanya, semoga menambah referensi untuk anda yang akan mendirikan pabrik olahan beton atau batching plant.

  1. Tambang pasir Pulau Bangka, Lokasi di provinsi Bangka Belitung di wilayah Belitung Timur (lebih lengkapnya silahkan hubungi kami)
  2. Tambang pasir Tulang Bawang Lampung, Lokasi di Kabupaten Tulang Bawang – Lampung.
  3. Tambang pasir Sungai Musi, Lokasi berada di pinggiran sungai musi Sumatra Selatan.
  4. Tambang pasir Pontianak, Lokasi berada di sungai kapuas Kalbar.
  5. Tambang pasir Palangkaraya, Lokasi palangka Kalimantan Tengah.
  6. Tambang pasir Pulang Pisau, Lokasi di kabupaten pulang pisau Kalimantan Tengah
  7. Tambang pasir Jebrod, Lokasi di desa jebrod Cianjur Jawa Barat.
  8. Tambang pasir Cimangkok, Lokasi berada di desa Cimangkok Sukabumi.
  9. Tambang pasir Cimalaka, Lokasi berada kp. cimalaka Subang Jawa Barat.
  10. Tambang pasir Sungai Progo, Lokasi berada di magelang Jawa Tengah.
  11. Tambang pasir merapi, Lokasi berada di lereng gunung merapi jogjakarta.
  12. Tambang pasir galunggung, Lokasi berada di tasikmalaya jawa barat.
  • Sistem Pembayaran yang Baik dan Aman

Untuk kebutuhan pasir dalam jumlah banyak, tentu budget juga harus besar dan ini akan berpengaruh terhadap cara atau sistem pembayaran. Untuk itu kami jelaskan juga sistem pembayaran yang baik dan aman dalam pembelian Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant, agar tidak salah langkah atau menjadi terganggunya proses produksi di batching plant nantinya. Berikut beberapa macam pembayaran yang di setujui oleh supplier besar tambang pasir.

  1. Sistem pembayaran SKBDN: yaitu janji tertulis pemohon yang mengikat bank untuk melakukan pembayaran kepada penerima atau ordernya.
  2. Sistem pembayaran FOB: yaitu pembayaran cash setelah material di terima pemesan.

Itulah mitra pemaparan dari kami tentang Jenis Pasir untuk Produksi Batching Plant, semoga artikel kami kali ini bermanfaat untuk anda semua. Kami juga menyediakan semua jenis pasir untuk spek produksi plant beton dengan quantity yang tidak terbatas sesuai dengan lokasi terdekat plant ready mix anda. Jika anda berkehendak  untuk bekerjasama dengan kami, silahkan kirim permohonan melalui email atau telepon langsung kami via telepon yang ada pada website ini.

Exit mobile version