Kelebihan Cor Curah dan Manual

637 Dilihat

Kelebihan Cor Curah dan Manual | Mitra. Untuk membangun sebuah gedung atau sebuah rumah, diperlukan pertimbangan yang banyak dan rumit. Hal pertama adalah penentuan lokasi, kemudian penentuan desain bangunan atau desain rumah yang pastinya memerlukan banyak pertimbangan dan sedikit perdebatan dengan pasangan dan anak-anak anda. Hal berikutnya yang pastinya paling menguras perhatian anda adalah mengenai kualitas pembangunan itu sendiri. Artikel ini akan sedikit membantu anda mengenai permasalahan yang terakhir. Jika anda menginginkan sebuah bangunan yang kuat namun tetap berkualitas, anda harus mempertimbangkan kelebihan cor curah dan manual sebagai pilihan anda.

arang-sekam-untuk-campuran-cor-beton
Kelebihan Cor Curah dan Manual
  • Kelebihan Cor Curah dan Manual

Kelebihan cor curah seringkali diabaikan setelah adanya berbagai tawaran dan alternatif untuk menggunakan cor instan. Padahal kelebihan tipe pengecoran ini tidak pernah terkurangi kualitasnya dari generasi ke generasi. Masih banyak bangunan dan para developer yang mempercayai kelebihan cor curah dan manual ketimbang jenis pengecoran lainnya. Karena kelebihan tipe pengecoran ini tidak ditemukan pada pengecoran menggunakan cara instan yang meski lebih murah namun tidak seperti kelebihan cor curah dan manual yang terbukti lebih awet dan tahan lama.

Memang teknik pengecoran bisa dilakukan dengan cara yang bermacam-macam dan akan menghasilkan kekuatan dan keawetan beton yang bermacam-macam juga. Cor curah dan manual disebut juga sebagai teknik beton in situ. Sedangkan cara instan bisa juga disebut teknik beton pracetak. Beton pracetak hanya mempertimbangkan kecepatan jadinya suatu pengerjaan. Kelebihan cor curah dan manual yang pertama adalah anda bisa memastikan bahwa pengerjaan dilakukan secara profesional karena ditangani oleh para tukang yang biasanya menggunakan bantuan mesin molen. Selain itu, hal kedua dari kelebihan cor manual dan curah adalah mengenai keawetan beton anda. Tidak seperti teknik beton pracetak yang instan dan langsung jadi yang lebih mudah bocor dan retak. Selanjutnya mengenai adalah mengenai ketepatan pengerjaannya. Jika anda menggunakan teknik beton in situ anda bisa memastikan ketepatan bentuk beton yang anda inginkan. Meskipun demikian teknik beton in situ bukan tidak memiliki kekurangan, adanya kekurangan tersebut adalah mengenai biaya yang sedikit lebih mahal dari teknik beton pracetak.