Keunggulan Beton Instan VS Beton Konvensional

1369 Dilihat

Keunggulan Beton Instan VS Beton Konvensional | Mitra CDI yang berbahagia. Kualitas beton instan saat ini mulai diperbincangkan banyak orang. Hal ini dikarenakan banyak orang mulai menggunakannya, disamping juga mulai mengabaikan beton konvensional. Banyak alasan lain salah satunya saat ini semua konsumen semakin kritis dalam menentukan bahan untuk membuat properti yang akan dibeli. Jadi, apakah perbedaan yang instan dengan yang konvensional itu?. Simak penjelasan dari kami dibawah ini.

Keunggulan Beton Instan vs Beton Konvensional
Keunggulan Beton Instan vs Beton Konvensional
  • Beton Instan Vs Beton Konvensional

Seperti yang diketahui, bahwa beton merupakan salah satu bahan bangunan yang berperan penting dalam membangun sebuah bangunan. Karena umumnya bangunan kerap menggunakannya supaya bisa tahan lama dan berdiri kokoh. Namun, dalam hal ini ada 2 jenis perbedaannya yang membuat sebagian besar orang kadang bingung untuk membedakannya. Yaitu, antara yang konvensional dengan yang instan.

Untuk beton yang konvensional itu berasal dari campuran batu kerikil, pasir, semen, dan air dengan jumlah perbandingan yang sudah ditentukan sebelumnya. Prosesnya dilakukan secara manual. Sedangkan yang instan itu dibuat dalam sebuah pabrik pengolahan beton, yang berasal dari proses campuran antara semen aditive, kerikil, pasir dan air dengan bantuan mesin khusus.

Baca Juga :

  • Keunggulan Beton Instan daripada Beton Konvensional

  1. Dengan menggunakan beton yang instan, maka pengaturan komposisi bahannya lebih mudah. Sehingga, kualitas betonnya tidak perlu diragukan lagi. Karena jika beton tersebut dibuat secara manual, tentu akan sulit untuk mendapatkan hasil yang sama persis kualitasnya. Karena dibuat dengan tangan manusia. Jadi, yang instan itu proses produksinya jauh lebih mudah dan praktis daripada konvensional.
  2. Yang instan juga memiliki mutu yang lebih terjaga. Itu karena proses komposisi material dan proses pengolahannya sudah dilakukan oleh mesin canggih. Sehingga, mutunya juga lebih terjamin. Karena semua prosesnya sudah terjaga dari awal. Sehingga, beton itu hasilnya juga lebih baik dari pada yang masih konvensional. Dengan instan ini pula proses pengecoran makin cepat. Dengan begitu, pekerjaan lebih cepat.
  3. Untuk proses penuangan beton yang memakai instan ini bisa dilakukan dengan pompa beton. Sehingga, hal ini bisa menjangkau lokasi yang tinggi. Berbeda sekali dengan yang masih konvensional. Dimana prosesnya sudah pasti lebih lama. Karena praktiknya masih dilakukan secara manual. Sehingga, semuanya juga menjadi serba terbatas dibandingkan yang sudah instan.
  4. Jika membeli dalam skala besar, sudah pasti yang instan harganya lebih murah dari pada memakai beton konvensional. Namun, jika beton ini dipakai untuk proyek kecil, sudah pasti harganya menjadi lebih mahal. Namun beruntungnya, beton yang instan ini bisa diterapkan untuk semua kebutuhan bangunan. Selain lebih praktis, penerapannya juga bisa difungsikan untuk banyak hal.

Contoh jenis bangunan yang bisa dibangun memakai beton yang instan adalah proses pengecoran lantai, pengecoran dak, pembuatan kolom praktis, dll. Namun sebaiknya jangan sembarangan dalam membeli beton yang instan. Beli sesuai dengan peruntukan dan kebutuhannya. Jangan membeli yang kualitas III, karena hasilnya akan berbeda dengan yang kualitas 1. Itu jika Anda ingin pekerjaan Anda lebih cepat selesai.

  • Toko Material Menjual Beton Instan

Saat ini banyak perusahaan mulai menjual material ini. Salah satunya bisa Anda temukan di Creative Design Interior atau CDI. Sehingga, hal ini membuatnya semakin sulit ditolak. Mengingat kelebihannya ada banyak, hal ini membuat banyak orang mulai menggunakannya untuk kebutuhan konstruksi bangunan agar lebih cepat jadinya. Maka dari itulah, jika Anda ingin membeli, pastikan membeli beton instan yang bagus dari kami agar anda tidak kecewa. Silahkan hubungi kami untuk negosiasi pada nomor telepon dan email yang sudah kami cantumkan pada website ini.