Inilah Kelebihan Menggunakan Bondek

903 Dilihat

Inilah Keunggulan Menggunakan Bondek | Mitra CDI. Bagi kontraktor berpengalaman yang tidak mau mengambil risiko, mereka tentu hanya akan memilih bahan bangunan yang berkualitas kendati harga di depan terlihat lebih mahal. Namun mereka sadar bahwa kualitas yang kokoh, kuat dan tahan lama itulah yang membuat bahan bangunan itu murah pada akhirnya termasuk ketika memilih bondek atau bukan. Bondek yang terdiri dari besi merupakan komponen untuk membuat konstruksi bangunan terutama lantai menjadi sangat kuat.

Bondek untuk dak
Bondek untuk dak

Lihat Juga : Daftar Produk Bahan Bangunan Yang Kami Jual dengan Klik DISINI

  • Keunggulan Menggunakan Bondek

Jika Anda memperhatikan, memang harga bondek bisa dibilang cukup mahal. Tapi, harga mahal tersebut hanya akan Anda keluarkan di awal saja karena pada akhirnya Anda akan melihat harga bondek murah disebabkan berbagai keunggulan yang diberikan. Coba perhatikan beberapa kelebihan bondek berikut ini.

1. Struktur bangunan lebih kuat

Benar, bisa Anda bayangkan jika sebuah lantai gudang yang digunakan untuk menahan beban berat dari barang-barang yang ada di atasnya termasuk dari berbagai jenis peralatan dan kendaraan berat tidak dilapisi dengan bondek. Bisa dipastikan lantai akan rusak dengan cepat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika lantai amblas dan berlubang. Ini sangat bahaya. Berbeda ketika lantai tersebut dilapisi dengan menggunakan bondek. Maka lantai akan kuat menahan beban berat untuk rentang waktu yang sangat lama hingga puluhan tahun.

2. Membantu pengecoran lantai lebih mudah dan cepat

Lantai yang dicor sudah semestinya memiliki tulang sehingga lantai akan menjadi kuat. Namun, pemilihan jenis tulang ini ternyata akan mempengaruhi kinerja para pegawai ketika mereka menuangkan cor di dalamnya. Jika tulang tersebut dibuat ala kadarnya, tidak pas atau tidak dibuat dengan baik, maka pengecoran akan memakan waktu yang lama. Selain itu, dibutuhkan banyak orang untuk melakukannya. Berbeda ketika dengan menggunakan bondek dimana dari sisi waktu pengerjaan pengecoran akan lebih mudah dan cepat. Bahkan hanya dibutuhkan lebih sedikit pekerja.

3. Pembuatan bondek tidak sembarangan

Jika dibandingkan dengan yang lain, tentu bondek lebih unggul karena proses pembuatannya tidak sembarangan. Bondek dibuat dengan tingkat detail yang tinggi karena jika tidak maka bondek tidak akan membuat struktur bangunan lebih tahan lama. Artinya, jika bondek dibuat sembarangan, maka pada bagian yang dibuat sembarangan tersebut akan membuat struktur bangunan mudah rusak walau jika dibandingkan dengan cara konvensional masih lebih baik menggunakan bondek. Hanya saja, untuk kualitas sempurna, Anda harus membeli bondek dari tempat yang terpercaya.

Baca Juga : Daftar Harga Bondek & Wiremesh Terbaru

Dari beberapa poin di atas bisa disimpulkan jika Anda ingin struktur lantai yang kuat, kokoh dan tahan lama, Anda harus memasang bondek yang menjadi tulang utama dari struktur lantai tersebut. Lantai akan menjadi sangat kuat dan tahan lebih lama walau menahan beban yang berat. Sangat disarankan jika rumah atau gudang juga menggunakan bondek.