Membuat Pagar Kuat Dan Murah Dengan Baja Ringan

1974 Dilihat

Membuat Pagar Kuat Dan Murah Dengan Baja Ringan | Mitra CDI. Pada bangunan-bangunan yang modern di zaman sekarang ini pagar rumah tak hanya bertujuan untuk memenuhi fungsi utamanya yaitu menjaga keamanan pemilik rumah dari tindak kejahatan tetapi juga berkaitan dengan keindahan eksterior rumah. Di pasaran pun tersedia beragam material untuk pembangunan pagar yang bisa dipilih sesuai selera. Salah satu bahan yang kian diminati oleh masyarakat adalah baja ringan karena mempunyai beberapa kelebihan bila dibandingkan kayu misalnya.

Membuat Pagar Kuat Dan Murah Dengan Baja Ringan
Membuat Pagar Kuat Dan Murah Dengan Baja Ringan

Bahan baja ringan mempunyai karakter yang lebih kokoh, tak mudah berkarat, mudah dipasang, serta berharga terjangkau. Sebelum membangun pagar rumah, Anda harus mencermati kembali tema keseluruhan rumah agar komponen pagar bisa bersatu dengan keseluruhan konsep rumah sehingga tampilan hunian menjadi kompak dan harmonis. Inilah beberapa hal yang bisa menjadi panduan Anda dalam membuat pagar rumah.

  • Tips Membuat Pagar dari Baja Ringan

1. Desain Pagar

Cara paling mudah untuk menentukan desain yang paling tepat untuk membuat pagar dari baja ringan untuk rumah Anda adalah memperhatikan jenis bangunan rumah secara umum apakah merupakan bangunan bergaya minimalis, mewah, klasik, atau yang lainnya. Dengan demikian Anda akan lebih mudah memilih desain untuk pagar rumah Anda. Untuk rumah bergaya minimalis, desain pagar baja ringan dengan bentuk lurus akan sangat cocok, sementara untuk rumah klasik atau mewah, Anda bisa memilih rancangan pagar baja ringan dengan lebih banyak lekukan.

Demikian pula dengan tinggi atau rendahnya pagar rumah juga harus diperhitungkan karena berkaitan dengan fungsi keamanan sebagaimana tujuan utama pembuatan pagar. Pada umumnya hunian yang berada di dalam kompleks dengan sistem cluster cukup aman karena tersedia fasilitas pengamanan yang optimal. Tinggi atau rendahnya dalam membuat pagar baja ringan untuk rumah Anda juga bisa disesuaikan dengan susunan tanaman di halaman depan.

Baca Juga : Cara Memilih Baja Ringan yang Berkualitas Baik

2. Warna Pagar

Berikutnya adalah pemilihan warna pagar yang paling tepat untuk menampilkan keindahan keseluruhan hunian secara optimal. Bila Anda kurang percaya diri dalam memilih warna untuk membuat pagar rumah Anda, yang paling mudah adalah menyesuaikannya dengan warna dominan seluruh rumah. Bila Anda memilih warna hitam untuk pagar maka akan menonjolkan kesan maskulin, gagah, serta kuat. Untuk warna-warna netral yang juga cukup banyak dijadikan pilihan adalah putih, krem, atau coklat. Warna-warna natural seperti hijau akan memberikan kesan sejuk dan hommy pada hunian Anda.

Lihat Juga : Daftar Harga Baja Ringan Terbaru

Untuk memperoleh inspirasi desain membuat pagar baja ringan yang modern Anda bisa browsing pada berbagai situs ekterior serta interior rumah atau membaca tabloid rumah. Alternatif lainnya adalah berkonsultasi dengan ahlinya atau mereka yang mempunyai background desain eksterior dan interior bangunan. Dengan demikian Anda bisa memilih rancangan pagar yang paling cocok untuk rumah Anda. Nah, semoga bisa menjadi referensi terbaik dan selamat mencoba!