Memilih Supplier Bahan Bangunan Terpercaya

2356 Dilihat

Memilih Supplier Bahan Bangunan Terpercaya | Mitra CDI. seperti yang sudah kita tahu bahwa Pembangunan rumah atau gedung tentu membutuhkan pondasi yang kuat. Selain itu, dibutuhkan seorang arsitek yang dapat menghitung jumlah bahan bangunan yang digunakan sehingga bangunan akan kuat dan indah. Selain itu juga, dibutuhkan pihak supplier bahan bangunan yang dapat dipercaya dan mampu bekerjasama dengan baik sehingga proses pengerjaan atau pembangunan berjalan lancar. Memang sebaiknya, Anda memilih pihak supplier yang dapat dipercaya untuk mempermudah semua proses pembangunan yang telah anda rencanakan nantinya.

Memilih Supplier Bahan Bangunan Terpercaya
Memilih Supplier Bahan Bangunan Terpercaya
  • Tips Memilih Supplier Bahan Bangunan Terpercaya

Jangan hanya karena memberikan diskon, kemudian Anda langsung percaya bahwa supplier bahan bangunan tersebut bisa dipercaya. Apalagi jika supplier tersebut menawarkan bahan bangunan secara online. Anda harus benar-benar bisa membedakan mana supplier yang bisa dipercaya dan mana yang tidak. Bagaimanapun, Anda tidak bisa percaya 100% dengan hanya melihat penawaran mereka kepada Anda. Ada beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan supplier terpercaya.

Memiliki website resmi berbayar

Website resmi berbayar dengan nama alamat web (domain) yang berakhiran .co atau .com atau juga yang lainnya seperti .net .co.id .org adalah ciri salah satunya. Contoh, supplierbangunan.co atau supplierbangunan.com. Ini dikarenakan supplier palsu tidak akan menggunakan website resmi sebab akan berganti-ganti website untuk memperlancar aksi penipuannya sedangkan website resmi mengharuskannya membayar nama domain atau alamat websitenya. Oleh sebab itu, biasanya para penipu dunia maya menggunakan layanan website gratis dengan blogspot atau wordpress sebagai medianya.

Memiliki alamat asli

Alamat adalah hal berikutnya yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih supplier yang menjual bahan bangunan. Jika memungkinkan, Anda bisa datangi alamat supplier bahan bangunan tersebut untuk membuktikan apakah pihak supplier tersebut benar-benar ada atau tidak. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa cek bahwa alamat tersebut memang asli. Anda bisa cek di internet bahwa alamat tersebut memang ada.

Tidak meminta transfer secara online di muka

Jika Anda menemukan pihak supplier yang meminta Anda untuk mentransfer sejumlah uang secara online di muka tanpa pembahasan detail tentang hal-hal apa saja yang disepakati, maka Anda patut waspada. Sebaliknya, jika memungkinkan, lakukan transaksi secara offline apalagi dengan jumlah banyak atau terlebih dahulu untuk bertemu membahas kesepakatan harga dan lain sebagainya lalu anda mentransfer uangnya. Ada juga yang menggunakan sistem COD (cash on delivery atau pembayaran di tempat), artinya ketika barang sampai, maka akan terjadi transaksi seperti yang kami terapkan pada material alam yang kami jual.

Jika Anda belum percaya 100%dengan pihak supplier tersebut, sebaiknya memang Anda tawarkan sistem COD. Anda akan diminta mengirimkan alamat proyek pembangunan dan bahan bangunan apa saja yang Anda pesan dengan jumlah yang sudah ditentukan pula. Selanjutnya, pengiriman akan dilakukan oleh pihak supplier menuju lokasi proyek. Setelah sampai, baru kemudian diadakan pembayaran di lokasi proyek tersebut sesuai dengan harga kesepakatan.

Jika demikian, maka tentu supplier bahan bangunan tersebut bisa dipercaya. Memang sebaiknya Anda memilih sistem COD terlebih dahulu jika belum sepenuhnya percaya. Pihak supplier juga tidak akan keberatan dengan sistem COD ini karena sama-sama menguntungkan.

  • CDI Sebagai Salah Satu Supplier Terpercaya

Kenapa kami menobatkan sendiri sebagai supplier terpercaya..?! ya…, karena memang sejak awal kami menjual material bahan bangunan dengan sistem pembayran COD atau bayar ditempat sebagai pernyataan kesungguhan kami dalam menjual barang berkualitas dan sebagai loyalitas pelayanan kami kepada konsumen.