Memperindah Lantai Garasi dengan Batu Koral

3244 Dilihat

Memperindah Lantai Garasi dengan Hiasan Batu Koral Sikat | Mitra CDI yang kami hormati. Ada tips terbaru yang berkaitan dengan desain eksterior dari kami dengan judul “Memperindah Lantai Garasi dengan Hiasan Batu Koral Sikat”. Seperti yang kita sering lihat di trotoar, garasi atau taman-taman, sudah banyak batu koral hias ini diaplikasikan sebagai material penghias lantai betonnya. Kami yakin jika anda adalah seorang yang awam dalam proses pembuatannya, merasa penasaran bagaimana proses pembuatannya, ok langsung saja berikut tutorialnya.

Memperindah Lantai Garasi dengan Batu Koral
Memperindah Lantai Garasi dengan Batu Koral
  • Cara Memasang Lantai Garasi dengan Hiasan Batu Koral Sikat

Untuk membuat sendiri batu koral hiasan ini ada beberapa bahan material yang harus dipersiapkan, diantaranya:

  1. Batu koral warna warni terserah anda mau pakai berapa warna, batu ini bisa dibeli di toko khusus penjual batu alam, usahakan ukurannya sama besar.
  2. Pembatas dari besi atau kayu yang sama rata, kegunaannya agar permukaan batu koral hias nanti sesuai dengan permukaan lantai (sama rata). Sebelum pengerjaan pembatas ini harap di lumuri oli terlebih dahulu agar saat pengerjaan nanti tidak lengket dan mudah di pisah.
  3. Adukan semen untuk mengikat batu koral satu dengan yang lainnya, adukan semen dan pasir ini perbandingannnya 1 : 1. Tambahkan air secukupnya jgn terlalu encer.
  4. Sikat kawat khusus untuk sikat batu koral hias, biasanya banyak dijual di toko material dan batu alam.

Tahapan selanjutnya Memperindah Lantai Garasi dengan Hiasan Batu Koral Sikat setelah bahan-bahan sudah siap adalah sebagai berikut:

  1. Memasukan adukan semen dan pasir kedalam cetakan yang sudah dibuat.
  2. Menata batu koral, terserah anda motifnya mau seperti apa dan usahakan dimualai dari pinggir cetakan dahulu.
  3. Menyikat Batu koral, setelah adukan semen yang dibubuhi batu koral stengah kering, baru disikat permukaanya agar batu koralnya nampak jelas dan indah kemudian terakhir di gosok dengan kain basah dan dibiarkan hingga benar-benar kering.

Mitra itulah sedikit tips dari kami tentang Memperindah Lantai Garasi dengan Hiasan Batu Koral Sikat, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Exit mobile version