Menghemat Biaya Cor Dak dengan Smartdek

1356 Dilihat

Menghemat Biaya Cor Dak dengan Smartdek | Mitra CDI yang berbahagia. Kami yakin diantara anda semua setuju bahwa menghemat biaya itu adalah hal yang sangat penting pada zaman yang harga-harga serba mahal ini. Dari itu Mitra, sekarang kami akan berbagi tips yang masih ada kaitannya dengan hal “Penghematan” yaitu; Menghemat Biaya Cor Dak dengan Smartdek.  Masih banyak dari para pelaku kontruksi bangunan untuk pengecoran dak lantai atas bangunannya menggunakan beksting papan triplek. Cara ini sebenarnya cara paling lama dalam dunia pengecoran dak yang masih dianggap sebagai cara yang paling mudah, cepat, dan efisien. Kalau mau lebih terbuka sebenarnya ada pilihan proses pengecoran lain yang bisa menghemat biaya pengecoran yakni; Menghemat Biaya Cor Dak dengan Smartdek.

Lihat Juga: DAFTAR HARGA BAHAN BANGUNAN TERBARU

Menghemat Biaya Cor Dak dengan Smartdek
Menghemat Biaya Cor Dak dengan Smartdek

Alasan kenapa Bisa Menghemat Biaya Cor Dak dengan Smartdek?

  • SMARTDEK adalah materil pelat lantai cor dari bahan dasar baja. Biasa dipergunakan sebagai lapisan dasar pengganti beksting pada pengecoran dak beton. Material SMARTDEK /bondek ini memiliki ketebalan 0,65mm, 0,75mm, 0,80mm dan 1mm. Bahan dasarnya terbuat dari baja High Tensile G550 dengan profile Permukaannya yang bergelombang menyerupai huruf “W” atau “AV”. Pada permukaannya juga terdapat profil-profil emboss setebal 3mm yang berfungsi untuk memperkuat daya lekat cor beton ke pelat dari kemungkinan bergesernya cor beton yang berada diatasnya. Selain itu juga memperkecil kemungkinan retak pada hasil pengecoran dak beton nantinya.
  • Dengan menggunakan material SMARTDEK ini bisa menghemat penggunaan perancah atau tiang-tiang penyangga saat proses pengedakan. Jika pada proses pengedakan menggunakan beksting biasa (konvesional) rata-rata tukang memasang tiang perancah dengan jarak 50-60cm. Tapi dengan menggunakan SMARTDEK /bondek, tiang perancah bisa dipasang lebih jarang, antara 90-100cm (tergantung modul denah ruang). Jadi, dengan menggunakan material SMARTDEK sebagai pengganti tiang perancah, bisa menghemat biaya konstruksi hingga 35%-45%.
  • Selain itu hal lain yang bisa dihemat dari penggunaan material SMARTDEK ini adalah kebutuhan cor beton instan (Ready mix Concrete) yang lebih sedikit. Karena material SMARTDEK memiliki permukaan yang bergelombang, maka kebutuhan volume material cor beton bisa lebih hemat dari volume biasanya dengan tanpa menggunakan material SMARTDEK. Adanya gelombang ini juga berfungsi sebagai penguat dan pengokoh konstruksi dak lantainya.
  • Yang lebih menguntungkan lagi, proses pengerjaan pun jadi lebih cepat, rapih dan kokoh tentunya. Dengan menggunakan jenis mutu beton yang tepat (seperti K225 atau K250), tiang-tiang perancahnya dapat dilepas lebih dini, sehingga proses pembangunan pun menjadi lebih cepat.

Untuk Mengetahui Harga Jual dari material SMARTDEK ini silahkan anda klik DISINI.

Mitra sekalian, sekian dulu artikel kami tentang Menghemat Biaya Cor Dak dengan Smartdek /bondek yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Jika anda membutuhkan jasa Supplier Cor Beton Siap Pakai (Ready Mix Concrete) atau Sewa Pompa Beton (concrete Pump), silahkan menghubungi kami via telepon website ini. Terimakasih atas kunjungannya.