Cara Menghitung Kebutuhan Bondek & Wiremesh

12059 Dilihat

Cara Menghitung Kebutuhan Bondek & Wiremesh | Mitra CDI. Sekarang penggunaan material bondek dan wiremesh sudah hampir merata di seluruh tipe bangunan khusunya di jabodetabek dan kota kota besar di jawa barat. Selain dari praktis dan kuat, penggunaan bondek dan wiremesh juga adalah karena cepat pengerjaannya dan lebih rapih tentunya. Namun sangat disayangkan dengan masih banyaknya para pengguna baru bondek dan wiremesh yang belum mengerti tata cara Menghitung Kebutuhan Bondek & Wiremesh yang akurat ketika mereka hendak menggunakan kedua material tersebut.

Menghitung Kebutuhan Bondek & Wiremesh
Bondek & Wiremesh

Kami selaku salah satu distributor bondek dan wiremesh untuk wilayah jabodetabek dan jawa barat, merasa berkewajiban memberi penjelasan kepada semua pengguna kedua material tersebut tentang tata cara Menghitung Kebutuhan Bondek & Wiremesh yang akurat. Agar mempermudah dan tidak harus menyuruh tukang khusus atau orang lain untuk menghitung kebutuhannya.

Lihat juga: Daftar Harga Bondek & Wiremesh dengan klik DISINI

  • Ukuran Bondek dan Wiremesh

Sebelum kami memberikan rumus Menghitung Kebutuhan Bondek & Wiremesh, terlebih dahulu kami akan memberi penjelasan ukuran luas setiap lembar bondek dan wiremesh beserta ketebalan atau diameternya.

Spesifikasi Material Bondek
1 Panjang sesuai pesanan dg maks 8 m
2 Lebar 1 meter
3 Tebal
  • 0,75 mm
  • 0,70 mm
  • 0,65 mm
Spesifikasi Material Wiremesh
1 Panjang 5 meter
2 Lebar 2 meter
3 Tebal /diamter
  • 6,00 mm
  • 8,00 mm
  • 10,00 mm
  • Cara Menghitung Kebutuhan Bondek & Wiremesh

Setelah anda mengetahui spesifikasi bondek dan wiremesh dari tabel diatas, sekarang tinggal mempelajari cara Menghitung Kebutuhan Bondek & Wiremesh. Penghitungan dari keduanya kami pisah karena memang berbeda cara penghitungannya. Berikut rumus penghitungannya.

1. Rumus Cara Menghitung Kebutuhan Bondek

Panjang area X Lebar area : 8 = Kebutuhan lembar bondek

Contoh: 20 m X 10 m : 8 = 25 lembar bondek

*angka delapan (8) adalah ukuran luas maksimal untuk satu lembar bondek.

2. Rumus Cara Menghitung Kebutuhan Wiremesh

Panjang area X Lebar area : 10 = Kebutuhan lembar wiremesh

Contoh: 20 m X 10 m : 10 = 20 lembar wiremesh

*angka sepuluh (10) adalah ukuran luas untuk satu lembar wiremesh.

Pada intinya yang perlu anda ketahui betul dalam menghitung kebutuhan bondek dan wiremesh adalah luas per lembar dari kedua material tersebut. Sedangkan untuk ketebalannya hanya di butuhkan untuk jenis aplikasi struktur cor saja, seperti; cor dak lantai pake bondek dengan tebal 0,75 plus wiremesh dengan diameter besi 6,00 mm dan begitu seterusnya untuk cor jalan dll bisa disesuaikan dengan kebutuhan strukturnya.

Itulah mitra tata cara penghitungan material bondek dan wiremesh yang mudah dan akurat. Jadi sekarang anda jika ingin menggunakan kedua material diatas tidak usah khawatir sulit menghitung berapa kebutuhannya. Cukup menggunakan rumus diatas anda sudah bisa mengetahui berapa lembar bondek dan wiremesh yang anda perlu beli. Jika anda hendak membeli kedua material tersebut kepada kami, silahkan hubungi kami melalui email atau nomor telepon yang terdapat pada bagian atas website ini.