Merencanakan pembangunan rumah tinggal

545 Dilihat

Merencanakan pembangunan rumah tinggal | Mitra CDI. Setiap insan yang menghendaki kehidupan sejahtera di dunia ini, pasti mengharap dapat memiliki rumah tinggal pribadi yang nyaman, indah dan kokoh. Apalagi dizaman sekarang ini, kebutuhan akan tempat tinggal sudah menjadi nomor satu melebihi peringkat kebutuhan primer lainnya. Namun dalam Merencanakan pembangunan rumah tinggal ini tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Terbukti dengan banyaknya orang  yang merasa kesulitan untuk memiliki rumah tinggal serta makin meningkatnya jumlah tuna wisma dari tahun ke tahun.

Nah disini kami CDI akan berbagi tips untuk anda semua, hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam Merencanakan pembangunan rumah tinggal, agar perencaan pembangunan rumah tinggal anda berjalan sempurna. Berikut kami rangkumkan dari hasil investigasi kami dilapangan dan beberapa sumber yang terpercaya:

Merencanakan pembangunan rumah tinggal
Merencanakan pembangunan rumah tinggal
  • Memilih Tempat (lokasi) yang Strategis

Faktor lokasi sangatlah berpengaruh terhadap anggaran biaya yang  perlu dipersiapkan untuk membuat perencanaan pembangunan rumah idaman anda. Semakin strategis lokasinya, semakin tinggi pula biaya yang harus dipersiapkan. Untuk itu,  factor lokasi perlu dipertimbangkan apakah nanti kita bisa membuat bangunan yang  sesuai dengan kemampuan kita atau tidak.

  • Merencanakan Pembangunan dg Desain yang detail

Setelah menentukan lokasinya, tahapan lain yang perlu diperhatikan dalam Merencanakan pembangunan rumah tinggal adalah; mendesain bentuk dan model rumah, agar bentuk rumah idealis anda bisa terwujud sesuai dengan fungsinya. Dalam mendesain rumah, anda bisa saja menggunakan jasa konsultan arsitektur, atau mendesain rumah sendiri dengan menggunakan bantuan berbagai informasi baik dari buku, internet, atau dari hasil diskusi dengan pakar yang ahli di bidang desain rumah tinggal.
Dan yang tidak kalah penting adalah gambar kerja yang detil serta tukang yang memahami struktur bangunan rumah dengan baik. Agar rumah anda dapat terbangun sesuai dengan yang anda harapkan.

  •  Menentukan material yang akan digunakan

Selain desain rumah, material juga menjadi hal yang utama dalam Merencanakan pembangunan rumah tinggal anda. Karena material yang digunakan akan menjadi investasi jangka panjang untuk kekuatan kontruksi rumah tinggal anda. Dari itu perlu dipertimbangkan secara matang antara harga material dan kualitasnya. Jika konstruksi bangunan rumah anda memakai material cor beton, anda harus faham betul mutu cor yang tepat untuk cor rumah. Diantara mutu cor yang kami rekomendasikan untuk cor dak rumah, kolom, selup dsb adalah K225 s/d K300.

“Kami juga menyediakan Semua Jenis Material untuk memenuhi kebutuhan konstruksi bangunan anda, muali dari Pasir Hitam Cor, Putih Bangka, Lampung, Mundu, Rangkas, Cilegon, Cimangkok dan Batu Belah, Split, Makadam, Base Coarse dll dengan Harga yang Murah (bisa disesuaikan dengan budget anda). Untuk negosiasi & pemesanannya, silahkan hub. kami via tlp. 0857 7678 6091 (Bpk Maman). Anda juga bisa melihat daftar harganya dengan klik DAFTAR HARGA MATERIAL PASIR DAN BATU “.

  • Menggunakan Tukang Bangunan yang Ahli

Merencanakan pembangunan rumah tinggal tidak bisa lepas dari Tukang Bangunan, karena hampir 40% anggaran dana perencanaan pembangunan, dialokasikan untuk upah Tukang Bangunan. Lain hal jika anda mengerti kontruksi bangunan, anda tentu biasa menggunakan tukang amatiran yang biayanya lebih ringan, tetapi jika anda tidak mengerti sama sekali tentang kontruksi bangunan, sebaiknya menggunakan tukang yang handal yang sudah berpengalaman.

Merencanakan pembangunan rumah tinggal, memang tidak semudah teori yang dijelaskan dalam banyak posting di internet maupun di media lain. Tapi setidaknya, dengan adanya tips dan masukan kami ini, anda mendapatkan banyak ide untuk Merencanakan pembangunan rumah tinggal yang sesuai dengan keinginan anda.

Demikian sedikit tips yang dapat kami share ke hadapan anda. Jika diantara anda juga membutuhkan jasa supply cor beton curah siap pakai (ready mix concrete) atau material alam untuk proyek bangunan anda. Jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami via telepon web ini, tim kami akan segera memberikan solusi dan harga terbaik untuk anda dan orderan andapun akan segera kami selesaikan.

Semoga bermanfaat, terima kasih.