Ongkos Borongan Pasang Paving Blok

8330 Dilihat

Ongkos Borongan Pasang Paving Blok | Mitra  CDI. Mungkin diantara anda banyak yang ingin membangun rumah, mendesain lahan parkir atau lainnya tanpa mau repot dengan urusan perhitungan bahan, ongkos tukang dll. Pastinya anda akan membutuhkan sebuah jasa pekerjaan borongan bangunan yang mulai dari perencanaan desainnya sampai dengan perhituingan RAB dan juga pelaksanaan pembangunannya. Salah satunya adalah jasa borongan pasang paving blok yang banyak diapakai untuk halaman depan rumah atau kantor, lahan parkir, trotoar jalan dll.

Nah bagi anda yang masih belum mengenal tentang Apakah paving blok itu?, silahkan simak penjelasan kami dibawah ini.

pemasangan paving blok
pemasangan paving blok
  • Mengenal Paving blok

Jika anda tidak familiar dengan nama material paving blok, mungkin anda familiar dengan material conblok. Paving blok ini adalah material bangunan yang mana dibuat dari komposisi bahan material kerasa campuran semen dan juga pasir yang mana dipress dengan tekanan tertentu dan juga dibuat dengan berbagai bentuk dan juga warna. Konstruksi paving blok ini juga merupakan metode hias yang pada umumnya digunakan untuk pembangunan jalan, parkiran atau juga infrastruktur yang lainnya. Paving blok sendiri sudah banyak digunakan karena kemudahan dalam perawatannya. Apabila ingin mengganti bagian yang rusak, cukup dengan mengangkatnya saja lalu diganti dengan yang lainnya dan dipasang. Untuk yang permukaannya sudah cekung atau legok, bisa diganti juga. Cukup diangkat dan lalu ditambah urugan dan kemudian dipadatkan dan dipasang kembali paving blok.

Paving blok juga banyak digunakan di jalan-jalan yang ada di perumahan, pusat kota, pabrik, pelabuhan, trotoar, teras, dan yang lainnya. Pemasangan paving blok ini juga amat sangat sesuai dengan penggunaan di perusahaan dalam penataan tata ruang hijau di mana mesti ada lahan untuk genangan /penyerapan air sebagaimana yang sudah diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

  • Tahapan Pasang Paving Blok

Untuk pemasangan paving blok sendiri mempunyai beberapa tahapan standar yang biasa dilakukan di pelaksanaannya. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Leveling
  2. Pengurugan
  3. Pemasangan paving blok
  4. Finishing
  • Jasa Pemasangan Paving Blok

Untuk jasa pemasangannya sendiri ada yang jasa saja namun ada juga yang menyediakan bahannya juga. Jika hanya jasa saja, akan dikenakan tarif RP. 30.000 per meter perseginya sudah termasuk pasang dan finishing stamper. Jika mau dengan tenaga dan material abu batu serta finishing stamper tanpa material paving blok, maka akan dikenakan biaya Rp.40.000 per meter perseginya. Harga-harga ini untuk ukuran di atas 100 meter persegi.

Kemudian jika ingin jasa pasang dengan bahan paving bloknya, ada dua jenis. Yang pertama untuk tenaga dan bahan abu batu dan paving bloknya, akan dikenai harga Rp. 120.000 per meter perseginya. Sedangkan yang kedua untuk tenaga dengan bahan sirtu, abu batu dan juga pavingnya akan dikenai harga Rp/ 135.000 per meternya. Harga-harga di atas untuk ukuran paving blok ketebalannya 6cm untuk ukuran 8cm ketebalannya akan tambah Rp. 10.000/m. warna pavingnya juga natural, untuk warna yang lain bisa tambah ongkos Rp. 10.000/m dan harga di atas untuk minimal luas 100 meter persegi.

Baca Juga :

Demikian penjelasan dari kami, Semoga artikel ini membantu mitra untuk tahu berapa harga borongan pasang paving blok. Jika ingin memakai jasa dari kami, silahkan hubungi kami melalui kontak yang ada di web ini.