Pasir Terbaik Untuk Produksi Mortar

1619 Dilihat

Pasir Terbaik Untuk Produksi Mortar | Mitra CDI yang berbahagia. Mortar instan (semen mortar) belakangan ini semakin dicari keberadaannya karena memang banyak penggunanya. Diantaranya sebagai perekat bata ringan atau hebel. Seperti yang sering kita lihat di sekeliling kita mayoritas pembangunan rumah dan gedung menggunakan bata hebel karena sudah terkenal sifatnya yang hemat, rapih dan cepat sehingga kedaan ini juga berdampak pada meningkatnya permintaan semen perekatnya yaitu mortar instan perekat hebel.

Pasir Terbaik
Pasir Terbaik

Beberapa tahun kebelakang sebelum membuming penggunaan bata hebel di masyarakat luas, perusahaan yang memproduksi mortar instan sangat terbatas. Berbeda dengan sekarang yang merek produknya saja tidak bisa dihitung dengan jari alias sangat banyak pilihan dari segi mutu dan harga. Disisi lain juga tidak hanya permintaan mortar instant yang terus meningkat, akan tetapi bahan baku produksinyapun ikut kena imbasnya. Seperti salah satu bahan bakunya tersebut adalah pasir dengan karakter dan sifat khusus yang sekarang banyak dicari oleh para produsen mortar instant.

  • Memilih Pasir untuk Produksi Mortar

Pada kesempatan kali ini kami akan ajak anda mengenal tentang tips memilih Pasir Terbaik Untuk Produksi Mortar, barangkali diantara anda semua ada yang sedang membutuhkan jenis pasir khusus untuk produksi mortar instant pada perusahaan anda.

Berikut beberapa kriteria Pasir Terbaik Untuk Instant Mortar yang perlu anda ketahui.

  1. Karakteristik /sifat pasir harus halus dengan ukuran mesh 30 s/d 200.
  2. Pasir harus bebas dari lempung, lumpur dan kerikil berukuran 5 mm ke atas.
  3. Pasir harus kering tidak boleh lembab apalagi basah.
  4. Kadar air pada pasir harus dibawah 10%.
  5. Kandungan clay (kotoran) dibawah 5%.
  6. Butiran pasir berbentuk runcing atau tajam.
  • Rekomendasi Jenis Pasir untuk Produksi Mortar

Selanjutnya setelah anda mengetahui sifat Pasir Terbaik Untuk Produksi Semen Mortar. Kami akan ajak anda untuk mengetahui jenis pasir apa saja yang sesuai dengan kriteria pasir diatas. Diantara beberapa jenis pasir yang kami rekomendasikan adalah sbb.

  1. Pasir Silika Bangka. Pasir bangka adalah salah satu dari jenis pasir silika terbaik yang paling sesuai untuk produksi mortar instant karena kualitasnya yang sudah teruji sejak lama.
  2. Pasir Silika Lampung. Jenis pasir kedua ini tidak jauh berbeda dengan yang pertama dari sifat dan kualitasnya, maka bisa menjadi alternativ kedua jika tidak ada pasir bangka.
  3. Pasir Pontianak. Pasir sungai terbaik yang memenuhi kriteria yang kami sebutkan diatas, sifatnya yang halus dan bersih menjadikan jenis pasir ini sangat pantas untuk anda gunakan sebagai bahan dasar produksi mortar instant.
  4. Pasir Pulang Pisau. Pasir yang berasal dari kalimantan tengah ini menjadi alternativ ke empat sebagai pasir yang memenuhi syarat kriteria produksi semen mortar instant.
  5. Pasir Coklat Belitung. Pasir ini juga tidak kalah bagus dengan pasir-pasir diatas dan bisa dijadikan bahan baku produksi semen mortar.

Itulah mitra, beberapa sifat dan jenis Pasir Terbaik Untuk Produksi Mortar yang dapat kami sampaikan ke hadapan anda. jika anda ingin berkonsultasi lebih lanjut atau hendak membeli macam-macam pasir tadi dari kami, silahkan hubungi kami via email atau telepon website ini. Kami dan tim bersedia memberikan rujukan, kualitas dan harga terbaik untuk anda.