Pentingkah Memakai Beton Tepat Mutu ?

667 Dilihat

Pentingkah Memakai Beton Tepat Mutu ? | Mitra CDI yang berbahagia. Di dalam kehidupan kita pasti sangat dibutuhkan keseimbangan gaya hidup karena keseimbangan gaya hidup pasti terhidar dari banyak resiko buruk. Begitu juga jika kita sakit sudah pasti membutuhkan asupan obat yang seimbang, makanan yang seimbang. Malam juga pasti membutuhkan siang, laki laki mebutuhkan perempuan dan begitu sterusnya. Disadari atau tidak manusia pasti membutuhkan keseimbangan yaitu menggunakan hajat sesuai dengan porsinya. Sebaliknya sesuatu yang tidak seimbang pasti merugikan, contohnya; orang yang makan ketika dia berlebihan pasti sakit perut atau orang yang sakit ketika terlalu banyak (over) meminum obat jadinya malah tambah penyakit. Begitu juga pada struktur desain bangunan mitra, pasti membutuhkan keseimbangan, kami jamin sebuah struktur bangunan yang tidak seimbang tidak akan bertahan lama, contohnya; bangunan tiga lantai dengan kedalaman pondasi cuma 30 cm pasti akan cepat roboh meskipun kulitas material yang dipakai kelas satu semua.

beton tepat mutu
beton tepat mutu
  • Alasan Penggunaan Beton Tepat Mutu

Nah penjelasan ini kaitannya dengan judul diatas Pentingnya Penggunaan Beton Tepat Mutu adalah sebagai jawaban atau pembelajaran bagi siapa saja yang sembarangan menggunakan mutu beton ReadyMix dengan alasan yang penting murah dan cepat jadi. Terus terang sering kami jumpai beberapa mandor proyek bangunan yang asal menggunakan mutu beton atau ketika aduk manual asal aduk pasir, batu dan semen saja tidak memperhatikan keseimbangan antara mutu yang di buat dengan desain struktur bangunan itu sendiri. Tentunya kalau kita ingin bangunan yang kita rencanakan tahan lama (awet) pasti teliti dan cermat dalam menggunkan mutu yaitu memilih komposisi tepat mutu sebagai jalan satu satunya.

Bagi anda yang tidak mau ribet perihal desain campuran mutu beton atau site mix caranya mudah saja cukup menghubungi marketing Beton ReadyMix dan pesan mutu beton cor yang anda inginkan. Tapi lain halnya jika anda ingin membuat adukan campuran betonnya secara manual atau aduk sendiri, pasti harus jeli dan tahu ilmunya. Dalam hal ini kami sudah mebahasnya dengan secara khusus, lebih lengkapnya silahkan klik judul Rahasia Campuran Beton ReadyMix.

  • Manfaat Beton Tepat Mutu

Berikut adalah beberapa keuntungan jika anda menggunakan beton ReadyMix tepat mutu.

  1. Lebih hemat, karena tidak berlebihan dalam penggunaan mutu sehingga tidak harus bayar mahal.
  2. Lebih awet, sebab mutu beton yang digunakan sesuai dengan fungsinya sehingga struktur bangunan stabil.
  3.  Lebih aman, atau tidak kerja dua kali lagi untuk merenopasi yang disebabkan penggunaan mutu yang tidak tepat dan terlalu rendah
  • Kerugian Beton Tidak Tepat Mutu

Jika penggunaan dengan tepat mutu menghasilkan keuntungan, tentunya ketika penggunaan mutu beton ini tidak tepat ada sisi kerugiannya. Diantara kerugian tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Boros Biaya, kenapa boros..?! ya, pasti boros karena harus mrenopasi lebih cepat dari waktu yang semestinya.
  2. Rawan Bencana, karena struktur beton tidak stabil, yaitu antara mutu beton yang digunakan dan beban yang dimuat tidak seimbang.
  3. Hilangnya kepercayaan, kosumen pengguna jasa cor tidak akan mau berlangganan lagi pastinya karena trauma.
  • Cara Memilih Beton Tepat Mutu

Setelah anda mengetahui betapa Pentingnya Penggunaan Beton Tepat Mutu, kini saatnya anda mulai berbenah dalam merencanakan desain struktur bangunan selanjutnya. Berikut beberapa tips dari kami cara Penggunaan Beton Cor Tepat mutu.

  1. Konsultasi dengan Arsitek Bangunan. Jika anda seorang yang tidak faham struktur konstruksi bangunan yang benar, baiknya konsultasi terlebih dahulu dengan yang ahli.
  2. Membeli Beton Siap Pakai (ReadyMix). Kami sarankan apabila anda tidak mau ribet untuk memesan jenis mutu betonnya langsung kepada perusahaan Beton ReadyMix.
  3. Memakai Tukang Yang Ahli. Ini alternative  bagi anda yang tidak mau memakai jasa Beton ReadyMix, tukang yang profesional akan tahu tahu Campuran material dari beberapa mutu beton Readymix.
  4. Awasi Mutu Beton. anda bisa mengetahui mutu beton yang benar dengan memakai jasa test beton.

Itulah mitra penyampaian dari kami tentang Pentingnya Penggunaan Beton Tepat Mutu dan semoga bermanfaat untuk anda semua. Anda juga bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan kami melalui telepon atau kolom chat yang kami sediakan di website ini.