Penyebab Dak Beton Bocor

531 Dilihat

Penyebab Dak Beton Bocor | Mitra. Dak beton bocor bisa terjadi karena beberapa hal. Untuk mengatasinya terlebih dahulu anda harus tahu penyebabnya agar tidak terulang saat membuat beton berikutnya. Membuat dak beton yang baik memang tidak mudah. Hal itu memerlukan perhitungan yang matang dan proporsional. Jika anda tidak menyerahkan pada ahlinya, dak pada rumah anda bisa saja mengalami bocor selama berulang-ulang dan harus kebocoran setiap musim hujan. Jika anda ingin mencegah atau menambal dak beton bocor tersebut, sebaiknya perhatikan artikel ini terlebih dahulu.

Inilah Penyebab dak beton bocor
Penyebab Dak Beton Bocor
  • Beberapa Hal Penyebab Dak Beton Bocor

Hal pertama yang menyebabkan dak beton bocor adalah, perhitungan percamburan beton yang keliru. Hal ini terjadi karena tenggang waktu pembangunan yang mepet atau ketidakprofesionalan tukang anda dalam mengolah campuran beton. Seharusnya pengadukan campuran beton dilakukan sambil terus menuangi air tanpa menunggu campuran kering terlebih dahulu.

Hal kedua yang menjadi penyebabnya juga adalah kualitas bahan atau material dari campuran beton yang kurang bagus. Seperti membuat pakaian, jika bahannya jelek atau kualitasnya kurang, tentu pakaian tersebut akan mudah rusak atau sobek.

Hal ketiga yang memungkinkan terjadinya dak beton bocor adalah karena kurangnya kepadatan saat mengecor. Anda harus mengantisipasi hal ini karena resiko yang akan anda tanggung belakangan sangat tidak menyenangkan.

Hal keempat yang menyebabkan kebocoran pada dak lantai bangunan adalah kurangnya perawatan setelah pengecoran selesai dilakukan. Alasan keempat ini menjadi hal yang paling sering diabaikan oleh para pemilik bangunan atau juga para tukang. Padahal perawatan pasca pengecoran menjadi hal krusial terhadap dak beton itu sendiri. Pastikan tujuh hari setelah pengecoran selesai anda merendamkan air di atas dak beton anda demi mengetahui apakah ada rembesan pada pengecoran yang dilakukan sebelumnya.

Hal kelima sebagai menyebabkan yang harus anda hindari adalah mengenai penempatan muatan-muatan berat pada saat dak beton belum kering atau belum terlalu kuat. Hindari hal ini agar proses pembangunan anda tidak sia-sia.

Hal keenam atau terakhir yang memungkinkan dak beton bocor adalah adanya pergeseran struktur bumi yang menyebabkan dak beton anda ikut bergeser dan akhirnya bocor.

Itulah mitra enam hal Penyebab Dak Beton Bocor yang dapat kami sampaikan kehadapan anda. Semoga dengan artikel ini dapat memberi pencerahan kepada anda sehingga anda bisa mengantisipasinya sebelum proses pengecoran pada proyek bangunan anda. Jika anda membutuhkan jasa kami dalam mensupply cor beton siap pakai (beton ready mix), silahkan hubungi kami via kontak yang telah tersedia diwebsite ini. Terima kasih.