Perbedaan Jalan Beton dan Jalan Aspal

922 Dilihat

Perbedaan Jalan Beton dan Jalan Aspal | Mitra CDI. Jalan merupakan salah satu akses yang menghubungkan daerah satu ke daerah lainnya atau dari kota satu ke kota lainnya. Sesuai dengan banyaknya perkembangan jalan untuk saat ini, bila anda berada di kawasan pantura misalnya pasti anda menumui konstruksi jalan yang di pakai adalah berbahan dasar cor / beton. Ini merupakan salah satu perubahan yang nyata bahwa beton lebih memungkinkan dan awet ketimbang menggunakan bahan aspal.

Jalan Beton dan Jalan Aspal
Jalan Beton dan Jalan Aspal
  • Perbedaan Kekuatan Jalan Beton dan Jalan Aspal

Mungkin anda berpikir kenapa harus di ganti beton? tentunya mereka para konstruksi jalan sudah mempertimbangkan sebelumnya, sebelum mereka beralih kepada beton. Dari beberapa sudut pandang bahwa beton mempunyai beberapa kelebihan bila di bandingkan dengan aspal. Ini yang mungkin menjadi pertimbangan mereka. Namun spekulasi yang tepat dari Perbandingan Jalan Beton dan Jalan Aspal adalah:

  1. Karena Beton bisa langsung di pakai atau dicurah tanpa harus terlebih dahulu membuat pondasi. Namun bila menggunakan aspal, pondasi harus diterapkan terlebih dahulu sesuai dengan kondisi tanah yang akan di aspal.
  2. Tahan terhadap genangan air, salah stau penyebab rusaknya aspal adalah genangan air pada musim hujan. Pada cuaca seperti ini aspal akan rusak dan mungkin saja akan bergelombang, hal ini berbeda jika menggunakan beton, yang tidak akan rusak biarpun air menggenanginya.
  3. Pengadaan Bahan lebih mudah kita dapat bila menggunakan Beton. Namun bila menggunakan aspal mungkin saja akan menunggu beberapa bulan atau bahkan tahun.
  4. Biaya perawatan lebih mudah, ini salah satu keistimewaan dari beton. Namun berbeda bila menggunakan aspal yang mungkin saja akan menelan banyak dana mulai dari pondasi perbaikan jalan dan masih banyak lagi.
  5. Bisa dipakai di gang-gang kecil, ini salah satu kelebihan dari beton juga. Mungkin ini bukan dari bagian dari salah satu kelebihan, tapi bisa anda perhitungkan bila anda ingin memperbaiki jalan di gang-gang rumah anda.
Jalan aspal
Jalan aspal

Untuk mendapatkan Beton berkualitas atau standar beton tentu anda harus memilih dimana anda harus menyewa atau membeli beton yang berkualitas baik. Jawabannya tentu pada kami yang merupakan salah satu jasa yang menjual jenis Mutu Ready Mix Beton untuk pengecoran jalan, gang jalan dan bangunan. Pemilihan beton yang tepat adalah proses kerja kami. bisa anda buktikan sendiri bagaimana kualitas beton yang kami berikan. Untuk pertanyaan lebih lanjut anda bisa kontak melalui email atau bisa langsung SMS dan Telepon dengan nomor yang sudah tercantum di atas. kami akan menjawab semua kebutuhan Cor Beton anda.

Demikian artikel kami tentang Perbandingan Jalan Beton dan Jalan Aspal yang dapat kami sampaikan kehadapan anda, semoga bermanfaat.

Silahkan baca juga artikel kami lainnya tentang Biaya Cor Jalan per Meter Persegi.