Perencanaan Pembangunan Rumah Yang Tepat

714 Dilihat

Perencanaan Pembangunan Rumah Yang Tepat | Mitra CDI dimana saja berada. Perencanaan Pembangun Rumah saat ini adalah merupakan salah satu kebutuhan primier dalam sebuah keluarga. Bisa kita artikan bahwa rumah adalah kebutuhan yang paling utama dalam suatu keluarga yang wajib adanya. Karena sekecil apapun sebuah keluarga pasti membutuhkan tempat untuk berteduh atau berkumpul anggota keluarganya. Dan sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk membangun rumah, merencanakannya terlebih dahulu, agar prosesnya nanti sesuai dengan konsep yang anda inginkan. Hal ini sangat mendasar tentunya ketika anda merencanakan pembangunan rumah, baik itu rumah minimalis atau rumah model lainnya. Konsep-konsepnya harus jelas dan harus anda rencanakan sedetail mungkin sesuai dengan budget keuangan anda.

  • Mempersiapkan Perencanaan Pembangunan Rumah

Untuk mempermudah membuat perencanaan rumah yang tepat, kami CDI mempunyai beberapa konsep yang mendasar bila anda belum mepunyai ide perencanaan pembangunan rumah. Berikut hal-hal mendasar yang harus anda persiapkan tersebut:

Perencanaan Pembangunan Rumah
Perencanaan Pembangunan Rumah

1. Menentukan Tempat /Lokasi

Untuk membuat rumah yang nyaman konsep pertama adalah menentukan tempat /lokasi tanah, ini yang pertama anda harus rencanakan, apakah berlokasi di tengah kota atau di pinggiran. Luas tanah bisa anda atur sendiri sesuai dengan kebutuhan dan budget dana yang anda punya. Untuk tipe tanah juga mempunyai beberapa harga yang bervariasi, lebih lengkapnya silahkan baca halaman Tips Memilih tanah Yang murah dan Strategis.

2. Perencanaan Gambar Rumah

Hal yang kedua adalah menentukan gambaran rumah yang akan anda pilih. Anda mempunyai kesempatan paling berharga untuk hal yang satu ini, kenapa ?. Karena banyak kasus setelah rumah jadi dengan konsep sedemikian rupa akhirnya tidak senang dan tidak nyaman dihuninya. Alhasil harus merenovasi kembali, hal ini mungkin akan memakan dana yang tidak sedikit tentunya. Untuk itu rencanakan gambaran rumah anda dengan matang atau melalui jasa arsitek yang berpengalaman, dia tahu apa yang anda mau.

3. Menghitung Dana Pembangunan

Yang ketiga adalah memperhitungkan dana untuk membangun rumah anda. Dana pembangunan ini meliputi dana pertukangan, dana material dan dana yang tidak terduga. Dalam menghitung dana harus disesuaikan dengan budget kemampuan anda, sebab sebuah bangunan tidak menutup kemungkinan akan menelan banyak dana yang tidak terduga. Pastikan sudah terhitung dengan tepat; bahan-bahan material yang mungkin anda butuhkan. Silahkan kunjungi halaman Kalkulator Bahan Bangunan untuk mengetahui Rumus Penghitungan Setiap Jenis Bahan Bangunan yang biasa dipakai.

Itulah tiga hal penting yang harus anda persiapkan jika anda hendak merncanakan Pembangunan Rumah Yang Tepat. Kami CDI juga menjual beberapa jenis meterial yang mungkin anda butuhkan. Material yang kami sediakan tersebut adalah Beton Cor Siap Pakai atau Ready Mix Concrete, Pasir Beton, Pasir pasang, Pasir Plester, Batu Pondasi, Batu Split Cor, Bata Merah, Hebel, Batako, Urugan, Bondek, Wiremesh dll. Semua material yang kami jual sudah bebas ongkir dan penurunan se jabodetabek hingga purwakarta. Silahkan hubungi kami melalui nomor telephone yang ada dibagian atas website ini untuk pemesanannya.