Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton (bekisting)

619 Dilihat

Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton (bekisting) | Mitra. Sebelum pengecoran berlangsung tentu kita memerlukan satu rencana yang tepat, salah satunya rencana untuk pembuatan cetakan dak beton atau biasa disebut dengan istilah bekisting. Karena ini hal yang dibutuhkan dalam pengecoran sudah barang tentu harus di perhatikan benar-benar. Apabila pembuatan cetakan dak beton ini tidak bagus atau tidak diperhatikan dengan seksama kemungkinan setelah pengecoran selesai dak beton bisa miring dan parahnya cor beton akan retak. Oleh sebab itu sebaiknya anda perhatikan dengan teliti.

Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton
Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton (bekisting)
  • Tips Pembuatan Cetakan Dak Beton

Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton (bekisting) memang terbilang sangat lama dari pada proses pengecoran. Untuk itu bila anda sekarang masih melalui proses untuk membuat cetakan dak beton sudah seharusnya untuk bersabar. Berikut ini tahapan Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton (bekisting) yang harus anda perhatikan :

  1. Kayu perancang : usahakan untuk kayu perancang sebagai tumpuan utama untuk menahan beton nantinya saat proses pengecoran berlangsung. Struktur kayu harus kuat, sebab kalau sudah pengecoran berlangsung sudah tidak mungkin lagi kita memperhatikan kayu perancang yang peranannya sebagai tumpuan utama untuk menyangga beban. Proses Pembuatan Cetakan Beton (bekisting) ini perlu pengawasan khusus.
  2. Papan Cor : setelah proses diatas yang perlu anda perhatikan lagi tentang papan cor. Sebaiknya menggunakan kayu pilihan sebagai papan cor. Dalam hal ini sebaiknya memilih kayu yang berkualitas. Ini Proses Pembuatan Cetakan Dak (bekisting) yang kedua setelah kayu perancang dan juga memerlukan pengawasan khusus. Selengkapnya baca “Cara memilih papan cor yang tepat“.
  3. Multipleks : yang terakhir dalam Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton (bekisting) adalah dengan multipleks. Fungsinya agar cor beton yang dihasilkan bisa halus dan tidak bergelombang, anda bisa memilih beberapa jenis multipleks dalam hal ini anda bisa langsung konsultasi dengan tukang bangunan yang mengerjakan Pembuatan Cetakan Beton sebab biasanya multipleks anda di hitung ketebalannya berdasarkan tebal beton yang akan di buat.

Itulah beberapa tahapan dalam Proses Pembuatan Cetakan Dak Beton (bekisting) secara umum. Sebaiknya dalam hal ini anda harus benar-benar memperhatikan dan bila anda tidak bisa atau terlalu sibuk setidaknya anda mempunyai orang kepercayaan untuk selalu meninjau dalam Proses Pembuatan Cetakan Beton (bekisting). Jangan lupa jika anda akan menggunakan Beton Ready Mix pada pengecorannya,  anda bisa menghubungi kami 3 atau 2 hari sebelum proses pengecoran melalui email atau telepon yang tertera pada website ini.