Rekomendasi Tanaman Hias untuk Taman Mini

2720 Dilihat

Rekomendasi Tanaman Hias untuk Taman Mini | Mitra CDI. Apa yang ada di benak anda jika mendengar kata Taman? Pastinya kesan sejuk, asri, harmonis dan rindang, yang ada di benak anda. Memang benar, siapa yang tidak ingin memiliki taman yang demikian. Namun apa yang bisa anda perbuat jika lahan di depan atau belakang rumah tidak mendukung? Tenang saja, ada beberapa jenis tanaman yang bisa anda gunakan untuk taman yang minimalis pada Taman Mini anda. Di bawah ini contoh-contohnya.

Rekomendasi Tanaman Hias untuk Taman Mini
Rekomendasi Tanaman Hias untuk Taman Mini
  • Jenis Tanaman Mimosa Silver Untuk Taman Mini

Yang pertama ada Mimosa Silver yang mirip sekali dengan putri malu. Tanaman ini memiliki daun yang warnanya putih atau kuning. Tanaman ini pasalnya tumbuh sepanjang tahun dan juga dikembangbiakkan dengan cara mencangkok. Mimosa ini adalah legume herba abadi. Daunnya akan bereaksi terhadap cahaya dan panas. Dan dengan sentuhan eksternal yang mana segera ditutup. Tanaman ini asalnya dari Amerika Selatan. Tanaman ini suka dengan cuaca yang lembab dan hangat. Bentuk bungannya seperti pmpom, merah muda warnanya, dicintai dan juga sangat menyenangkan.

  • Jenis Tanaman Minimalis Siklok

Tanaman ini adalah salah satu jenis yang sudah sangat banyak digunakan untuk taman mini. Bunga ini mempunyai daun yang runcing dengan pangkal batang yang agak kuat dan warnanya keputihan. Pinggir daunnya berduri dan juga tahan terhadap panas. Tanaman ini bisa tumbuh di tempat yang berpasir dan tanah gembur juga. Bentuk dari daun ini berdaging dan juga berduri yang bisa mencapai lebih dari 2 meter.

  • Jenis Tanaman Bawang Brojol

Tumbuhan jenis bawang-bawangan ini sangat cocok juga untuk taman yang minimalis atau taman mini anda. Tanaman ini juga dikenal dengan nama Rain Lily atau Bunga Hujan. Apabila berbunga bersamaan, akan seperti hujan bunga lily. Bentuknya juga sangat mirip dengan bunga lili meskipun tanaman ini memiliki ukuran yang lebih kecil namun mampu berbunga di sepanjang tahun dengan perawatan yang khusus. Bunganya bentuknya terompet dan biasanya memiliki enam lembar daun bunga dan juga menyerupai bunga krokus. Beberapa jenis bunganya memiliki bau harum yang lembut dan manis juga. Bunga tanaman ini biasanya hanya bertahan sehari saja sebelum digantikan oleh bunga yang lainnya. Daun tanaman ini bentuknya panjang, seperti pita, warnanya hijau tua mengkilap.

  • Jenis Tanaman Kamboja Jepang

Bunga yang asalnya dari Asia Barat dan juga Afrika ini tumbuh di tempat yang kering. Bunga ini mempunyai batang yang besar dengan bagian bawah yang menyerupai umbi. Namun tanamannya sendiri memiliki daun yang kecil dan panjang, akarnya juga bisa membesar menyerupai umbi.

Baca Juga :

Demikianlah beberapa rekomendasi tanaman yang bisa anda gunakan untuk menghiasi taman mini anda yang kecil. Luas tanah yang kecil bukan berarti tidak bisa ditanami dengan tanaman, bukan? Jadi anda tidak perlu khawatir karena tanaman-tanaman di atas akan membantu.

Exit mobile version