Rumput Sintetis dan Cara Penggunaannya

1375 Dilihat

Rumput Sintetis dan Cara Penggunaannya | Mitra CDI yang berbahagia. Apakah Anda sedang berencana untuk memasang rumput sintetic mungkin untuk taman buatan Anada atau untuk lapangan kecil?. Namun hal yang perlu diperhatikan dari penggunaan rumput sintetis adalah; bagaimana cara memasangnya dengan cara yang benar, dan di bawah ini cara-caranya.

"Taman

Baca Juga:

  • 5 Langkah Cara Menggunakan Rumput Sintetis

Pada prinsipnya, proses pemasangan rumput sintetis ini tak ubahnya seperti memasang lantai kayu. Anda bisa memasangnya ke permukaan lantai beton yang mana menjadi alasnya menggunakan paku atau lem. Untuk pemasangan di area interior, maka sebaiknya anda pasang rumput sintetis ini memakai lem karena hasilnya akan lebih rapi. Namun untuk eksterior, sebaiknya rumput sintetic/ sintetis dipasang dengan paku karena supaya lebih kuat, tak gampang lepas dan juga tahan pada segala kondisi cuaca.

Untuk anda yang sudah membeli rumput sintetis dan siap untuk memasangnya di bawah ini ada langkah-langkah memasangnya dengan baik dan benar.

  1. Ukur lantai ruangan yang bakal dipasangai karpet rumput sintetic itu. Setelah itu anda bisa membeli rumput sintetic/ sintetis atau jika sudah punya, lebih baik ukurannya lebih besar sedikit ketimbang ruangan yang akan dipasangi rumput itu.
  2. Paling baik rumput itu dipasangkan di atas lantai semen. Apabila belum ada, maka Anda bisa membuat lantai semen sendiri. Permukaan lantai yang mana dibuat mesti benar-benar rata karena lantai yang tak rata bakal mengakibatkan hamparan rumput sintetic/ sintetis itu bergelombang dan tak bagus.
  3. Kemudian bersihkan seluruh permukaan lantai yang sudah dibuat itu agar bebas dari debu dan kotoran. Kondisi lantai juga mesti dipastikan benar-benar sudah kering khususnya jika Anda memiliki rencana memasang rumput sintetis itu menggunakan lem sehingga bisa menempel dengan kuat. Dan jangan lupa Anda juga perlu mengelap permukaan di bagian belakang rumput sintetic/ sintetis sampai kering dan bersih.
  4. Letakkan rumput sintetic itu tepat di atas permukaan lantai dengan posisi yang pas dengan cara menghamparkannya. Coba anda atur peletakan rumput sintetic/ sintetis itu agar benar-benar pas sesuai dengan ruangan dan tak ada bagian yang bergelombang. Bairkan selama 3-5 jam untuk mengantisipasi ukurannya mengecil atau memanjang karena pemuaian. Setelah itu baru pinggiran karpet yang berlebihan dipotong.
  5. Terakhir, tempelkan rumput sintetis secara permanen dengan lem kayu sesuai di pembahasan sebelumnya. Jika anda memasangnya untuk eksterior, maka gunakan paku usuk dari baja supaya tidak mudah berkarat. Paku-paku ini akan lebih baik jika dipasang di jarak 30x30cm sehingga rumput-rumput sintetic/ sintetis itu tidak tertempel kuat dan juga tak gampang lepas juga.

Itu lah langkah-langkah memasang rumput sintetis dengan baik dan benar. Perhatikan juga di mana anda memasang rumput-rumput sintetic itu karena sangat berpengaruh. Jika ada yang kurang jelas silahkan hubungi kami via telepon atau email. Terima kasih.