Tips Membeli Tanah yang Strategis dan Murah

823 Dilihat

Tips membeli tanah yang strategis dan murah | Mitra CDI. Dalam memilah  dan memilih tanah yang cocok untuk bermukim atau untuk membangun rumah tinggal yang kita idamkan tidak lah mudah. Apalagi di zaman yang tanah itu telah seperti gula yang berada di tengah-tengah kerumunan semut. Sangat butuh kejelian dan ketelitian, agar kita tidak menyesal di kemudian hari atau tidak tertipu oleh lihainya promosi makelar tanah. Kami yakin anda yang membaca artikel ini juga mengidam-ngidamkan dapat membeli tanah di lokasi strategis dengan harga yang relatif murah, walaupun seperti harapan yang mustahil terjadi tapi tidak ada salahnya kalau kita terus berusaha.

  • Langkah-langkah Membeli Tanah yang Strategis dan Murah

Pada kesempatan baik ini, Kami CDI melalui pengalaman pribadi dan dari beberpa sumber yang terpercaya akan berbagi Tips membeli tanah yang strategis dan murah untuk anda. Mudah-mudahan tips yang kami uraikan ini bermanfaat untuk anda yang sedang berfikir keras bagaimana cara mendapatkan tanah yang strategis dan murah.

Membeli Tanah yang Strategis dan Murah
Membeli Tanah yang Strategis dan Murah

Berikut Tips membeli tanah lokasi strategis dan murah yang mungkin bisa anda jadikan acuan dasarnya:

  • Jangan terburu-buru untuk membeli tanah, pelajari dan bandingkan harga tanah tersebut dengan harga tanah yang lain dengan kondisi yang hampir sama.
  • Jangan membeli tanah yang baru dikavling karena harga tanah tersebut pasti sangat mahal.
  • Kalau bisa carilah orang yang ingin menjual tanah karena kepepet karena harganya pasti lebih murah.
  • Coba anda kira-kira kalau anda hendak menjual tanah tersebut 3 atau 4 tahun mendatang apakah harganya sudah naik minimal 15% dari harga awal. Kalau harganya masih sama jangan dibeli.
  • Jangan membeli tanah yang berada di pinggir sungai, di bawah jalur listrik tekanan tinggi atau dekat pom bensin karena berbahaya bagi keselamatan keluarga anda. Pikirkan kenyamanan dan keselamatan keluarga anda.
  • Cari tanah dengan posisi yang strategis seperti di persimpangan atau di jalan protokol.
  • Jika anda kurang informasi hubungi agen tanah, tapi jangan mudah terkena rayuan, harus ada pertimbangan.
  • Periksa kelengkapan surat tanah tersebut apakah akte atau sertifikat, saat jual beli minimal anda buat akte tanah tsb.
  • Ingat membeli sangat mudah karena anda yang punya uang dan menjual sangatlah sulit karena anda butuh uang. Saat punya uang anda adalah bos.
  • Jangan membeli tanah di daerah yang sudah lama/ pemukiman lama karena sebagai pendatang anda akan kurang dihargai. Belilah di daerah pemukiman baru maksimal usia 20 tahun.
  • Periksa lingkungan masyarakat sekitar, karena lingkungan yang kurang baik bisa mempengaruhi keluarga anda.

Kesimpulannya, untuk membeli tanah di lokasi yang strategis dengan harga yang murah, anda harus jeli dan sabar serta banyak-banyak cari info dari orang-orang yang sudah anda kenal sebelumnya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.

Sekian tips singkat dari hasil investigasi dan pengalaman kami tentang Tips Membeli Tanah yang Strategis dan Murah. Jika anda sedang merencanakan pembangunan rumah atau lainnya dan perlu jasa supply; material alam, beton ready mix atau sewa pompa beton, jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi kami via telepon website ini. Semoga bermanfaat, terimakasih.