Tips Menghemat Biaya Bahan Bangunan

605 Dilihat

Tips Menghemat Biaya Bahan Bangunan | Mitra CDI. Bersyukur kami kembali bisa menghadirkan artikel fresh hasil buah pikiran dari pengalaman kami pribadi untuk anda semua. Kali ini sengaja kami mengambil judul pembahasan Tips Menghemat Biaya Bahan Bangunan dengan harapan dapat memberi pencerahan khususnya bagi anda yang masih bingung menetukan jenis material apa yang berkualitas dan bisa menghemat anggaran dana pembangunan. Meskipun di media lain sudah banyak bertebaran tips yang sejenis, namun kami optimis tips yang kami share ini adalah persembahan terbaik untuk anda semua.

Menghemat Biaya Bahan Bangunan
Menghemat Biaya Bahan Bangunan
  • 5 Langkah Menghemat Biaya Bahan Bangunan

Hemat dalam segala hal di zaman sekarang ini adalah merupakan suatu kewajiban, terlebih pada kebutuhan-kebutuhan primer seperti rumah misalnya yang semua orang pasti membutuhkannya. Apalagi rumah pribadi yang dibangun dengan bahan material yang berkualitas tentunya menjadi dambaan semua orang termasuk kami pribadi. Untuk memiliki kriteria bangunan yang berkualitas baik, tidak hanya uang yang harus dipersiapkan  namun perlu  kejelian dalam memilih material dan tukang yang berpengalaman tentunya. Nah sebab itu kami membuat rangkuman beberapa langkah mendasar yang perlu dilakukan ketika anda ingin membangun sebuah hunian yang kokoh dan hemat biaya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Mengukur Luas Bangunan dengan Tepat

Langkah awal yang harus anda lakukan dalam Menghemat Biaya Bahan Bangunan adalah mencatat luas bangunan dengan tepat, yaitu; ukuran panjang, tinggi dan ketebalannya harus seefesien mungkin. Karena ketidak tepatan dalam perhitungan luas bangunan akan sangat berpengaruh terhadap kebutuhan bahan material yang akan dibelinya nanti. Langkah ini harus benar-benar valid sebelum proses pemesanan bahan bangunan dilakukan.

Jika anda masih bingung cara menghitungnya, anda bisa mengunjungi artiel kami yang khusus membahas tata cara menghitung bahan bangunan dengan tepat dan akurat, silhkan klik DISINI.

  • Menentukan Jenis Material yang Tepat

Langkah kedua untuk Menghemat Biaya Bahan Bangunan adalah menentukan jenis material apa saja yang akan dipakai nantinya. Saran kami usahakan pilih bahan material yang hemat waktu dalam pengaplikasinnya, seperti: pasir yang tanpa di ayak, bata yang pressisi (bisa pakai bata ringan /hebel), bata interlock (bata tanpa harus plester dan aci), baja ringan dll.

  • Memilih Satu Supplier Tetap Bahan Bangunan

Langkah selanjutnya untuk Menghemat Biaya Bahan Bangunan adalah memilih satu supplier tetap. Langkah ini perlu dilakukan agar semua pemesanan lebih mudah dalam satu induk pembayaran. Selain itu juga menentukan satu supplier bahan bangunan akan lebih menekan harga material yang akan dipesan nantinya. Sebab pihak penyupply akan merasa senang dan tidak sungkan-sungkan untuk memberikan diskon.

Untuk mengetahui harga bahan bangunan yang kami jual, silhkan klik DISINI.

  • Membeli Langsung dari Tambang dalam Jumlah Banyak

Langkah ini sering diabaikan oleh para pelaksana pembangunan. Padahal kalau anda mampu dengan membeli bahan bangunan dalam kuantitas yang besar akan sangat menghemat anggaran dana pembangunan. Contohnya jika membangun satu rumah membutuhkan pasir plester satu tronton (25 m³) akan lebih hemat jika membelinya dalam satu kali kiriman, berbeda dengan membeli sedikit demi sedikit dengan beberapa kali kirim tentu akan lebih mahal bahkan bisa dua kali lipat harganya.

Selain itu juga membeli langsung dari tambang atau pusat produksinya akan membantu menjaga keaslian bahan material tersebut. Misalnya pada jenis pasir bangka, jika anda memesannya langsung dari tongkang pasti anda kan mendapatkan pasir bangka asli, namun jika memesannya dari pul material kecil ada kemungkian dioplos atau tercampur dengan pasir yang lain.

Anda bisa menghubungi kami untuk memesan material pasir & batu langsung dari tambangnya via tlp 0857 7678 6091

Atau Silahkan Kunjungi Halaman Daftar Harga Material Bangunan

  • Memilih Tukang yang Profesional

Berikutnya langkah yang kami rekomendasikan untuk Menghemat Biaya Bahan Bangunan adalah memilih jasa tukang yang profesional dan berpengalaman. Karena sehemat apapun anda dalam memilih bahan bangunan jika tidak didukung oleh tukang yang profesional dan berpengalaman, usaha anda akan sia-sia belaka. Selain itu tukang yang profesional juga akan sangat membantu  dalam mengaplikasikan bahan material sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga : Cara Tepat Memilih Tukang Bangunan

Itulah mitra, beberapa langkah rekomendasi kami untuk Menghemat Biaya Bahan Bangunan proyek anda. Apabila ada kekurangan dari pemaparan kami ditas, kami tunggu kritik dan saran dari anda semua. Terima kasih.