Ternyata Wiremesh Bisa Untuk Lantai & Dinding

4198 Dilihat

Ternyata Wiremesh Bisa Untuk Lantai dan Dinding | Mitra CDI. Kami yakin anda sepakat jika Rumah, kantor, gudang, pabrik dan bangunan lainnya sudah seharusnya memiliki lantai dan dinding yang kuat dan kokoh. Lantai dan dinding merupakan bagian sangat penting dari sebuah bangunan. Jika lantai dan dinding kokoh, maka bisa dipastikan sebuah bangunan juga akan berdiri sangat kokoh. Perkokoh lantai dan dinding dengan wiremesh. Benar, wire mesh akan membuat lantai maupun dinding sangat kokoh karena menjadi tulang atau penyangga untuk menahan beban di atasnya.

Wiremesh Bisa Untuk Lantai & Dinding
Wiremesh Bisa Untuk Lantai & Dinding
  • Wiremesh Untuk Lantai

Wiremesh yang merupakan besi yang dianyam dengan pola tertentu seperti berbentuk kotak-kotak menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sebuah konstruksi atau bangunan lantai. Lantai yang di dalamnya berisi wiremesh akan lebih kuat dan kokoh untuk menahan beban berat dalam waktu yang sangat lama. Sangat direkomendasikan untuk jenis bangunan yang mengharuskan memiliki lantai yang kuat seperti gudang dimana lantai akan menahan beban berat dari barang atau kendaraan.

Untuk lantai, wire mesh akan digelar di atas tanah untuk kemudian diberikan campuran cor beton. Wiremesh bersifat seperti tulang yang akan menopang lantai untuk menahan beban berat di atasnya. Oleh sebab itu, jika ada lantai yang menggunakan wire mesh di dalamnya, bisa dipastikan lantai tersebut akan kuat dan kokoh serta tahan lebih lama lagi. Inilah kenapa Anda juga perlu untuk memasangnya untuk bangunan yang akan Anda bangun.

  • Wiremesh Untuk Dinding

Wiremesh tidak hanya digunakan untuk lantai melainkan juga untuk dinding. Dinding sebuah bangunan berfungsi sebagai pembatas antara ruangan satu dengan yang lain. Selain itu, dinding juga berfungsi sebagai penopang dari beban berat di atasnya. Beban berat di atasnya bisa berupa atap dengan berbagai komponennya seperti baja ringan. Selain atap, bisa juga berupa lantai untuk bangunan bertingkat. Oleh sebab itu, mau tidak mau, dinding juga harus dibuat dengan struktur yang kuat dan kokoh.

Wiremesh yang digunakan untuk dinding akan digantung. Ya, jika untuk lantai wire mesh akan digelar seperti berupa lembaran sedangkan untuk dinding wire mesh akan digantung. Setelah digantung, cor beton baru dituangkan untuk membuat lapisan dinding sangat kuat dan kokoh. Wire mesh yang menjadi tulang dari dinding ini sangat berperan penting untuk memperkuat dan memperkokoh dinding serta membuatnya tahan lebih lama lagi. Jika dibandingkan dengan dinding tanpa wire mesh, tentu dinding dengan wire mesh lebih baik lagi.

Baca Juga : Daftar Harga Wire mesh Semua Ukuran

Dari sini kemudian bisa dilihat bahwa wire mesh memang memiliki peranan yang penting untuk membuat struktur bangunan baik lantai maupun dinding sangat kuat. Dengan menambahkan wiremesh pada dinding atau lantai, maka bangunan Anda akan berdiri kokoh dan tahan terhadap berbagai hal. Umur dari lantai dan dinding dengan wire mesh bisa dipastikan hingga puluhan tahun lamanya. Inilah kenapa Anda disarankan untuk menggunakannya.