Bondek dan Wiremesh yang Ideal Untuk Dak Rumah

8254 Dilihat

Bondek dan Wiremesh yang Ideal Untuk Dak Rumah | Mitra CDI. Kesadaran untuk membangun konstruksi bangunan yang mana lebih kuat dan juga lebih efisien juga akhirnya membuat wiremesh dan juga bondek dak beton laris manis menjadi pilihan. Ukuran standar wiremesh yang diperuntukkan bonek dak beton pun juga harus diperhatikan secara baik dan maksimal supaya hasilnya juga baik dan maksimal juga. Wiremesh dan juga bondek dak beton ini mulai banyak dipergunakan tidak hanya di kota besar, namun di beberapa daerah juga telah mulai digunakan untuk membangun konstruksi bangunan.

Ukuran Bondek dan Wiremesh
Ukuran Bondek dan Wiremesh

Masih banyak juga yag berpikiran bahwasanya dak dengan menggunakan bondek akan jatuh lebih mahal dan lebih ribet. Padahal jika ingin mencari tahu lebih dalam lagi, bondek pasalnya bisa sangat menguntungkan. Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia atau HAKI amat sangat merekomendasikan metode bondek dak beton. Jadi tak perlu lagi merasa ragu bahwa metode yang satu ini sangat bagus untuk diaplikasikan di dalam proses pembangunan bangunan apa saja. Pemilihan wiremesh dan juga dak beton ini ada maksudnya yakni agar proses pembangunannya lebih efisien, praktis dan juga lebih cepat serta lebih kuat. Tidak hanya itu bentuknya juga bisa lebih rapi lagi.

  • Mengenal Bondek Dak Beton

Bondek sendiri merupakan sebuah plat dengan lapisan baja dan juga lapisan Galvanis dengan struktur yang amat sangat kokoh apalagi untuk diaplikasikan untuk plat lantai. Bondek ini pun bisa diaplikasikan untuk dak beton. Bondek sudah banyak menjadi pilihan tepat bagi membangun suatu bangunan bertingkat. Bondek dak beton ini juga bisa membuat konstruksi bangunan menjadi lebih kokoh.

Sistemnya adalah besi tulangan bagian bawah bakal digantikan dengan bondek yang mana bentuknya plat baja. Dan wiremesh akan diaplikasikan di bagian atas. Dengan bentuk konstruksi yang semacam ini maka pembangunan juga bisa lebih efisien dan cepat apabilan dibandingkan dengan pembangunan dengan sistem yang sangat konvensional.

Baca Juga :

  • Menghitung Bondek dan Wiremesh Dak Beton

ukuran standar dari wiremesh untuk bondek dak beton mesti diperhatikan dengan baik dan sangat baik. Mengapa?. Agar bangunannya hasilnya lebih baik juga. Ukuran standar bondek dengan spesifikasi standar adalah panjang maksimalnya 8m, lebarnya 1m, tebalnya 0,75mm, 0,70mm, dan 0,65mm. ukuran standar wiremesh yang bakal digunakan untuk bondek dak beton adalah dengan spesifikasi panjangnya 5 m, lebarnya sendiri 2m dan diameternya 6.00mm, 8.00 mm, dan 10mm.

untuk rumus perhitungan kebutuhan bondeknya sendiri begini:

kebutuhan bondek = panjang area x lebar area kemudian dibagi 8. Untuk kebutuhan wiremeshnya = panjang area x lebar area lalu dibagi 10.

Dengan bantuan perhitungan ini maka anda akan lebih mudah dalam menentukan kebutuhan bondek dan wiremesh serta memilih ukuran standar wiremesh untuk bondek dak beton.
Demikian pembahasan kami tentang Bondek dan Wiremesh yang Ideal Untuk Dak Rumah. Jika anda membutuhkan kedua jenis material tersebut, silahkan hubungi kami untuk pemesannya. Terima kasih.